1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fortune Telling tipe wajah+sifatnya

Discussion in 'Dunia Lain' started by gairah_alami, Jan 31, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gairah_alami Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +117 / -0
    Beragam Tipe Wajah
    Menurut Erwin, mambaca wajah metafisika Cina tetap menggunakan bentuk dan karakteristik lima elemen (tanah, kayu, api, logam, air) serta teori keseimbangan yin yang. Berikut tipe-tipe wajah berdasarkan lima elemen dan teori yin yang:

    1. Wajah tanah
    Bentuk wajah persegi pendek dengan garis rahang menonjol, kulit pucat, kulit tebal, dan suara berat. Tipe ini memiliki kemampuan untuk bersikap diam dan membangun bangun kehidupan yang solid. Umumnya bersifat praktis, gigih, berhati-hati dengan uang dan dapat menyimpannya nya dengan baik.

    Permasalahan yang sering dihadapi adalah keraguan, makanan, perut atau lambung, dan limpa. Pemilik tipe wajah ini harus memperhatikan gizi, enzim suplemen, dan pencernaan. Hindari terlalu banyak konsumsi gula dan susu. Makanan ini cenderung memperburuk pencernaan dan dapat menimbulkan rasa lelah dan kemalasan. Contoh tipe wajah tanah adalah pembalap Formula-1, David Coulthard.

    2. Wajah kayu
    Bentuk wajah dan hidung panjang, dahi tinggi, pipi sempit. Mata memiliki pandangan lembut, rambut dan alis mata tidak tebal dan kaku. Tipe ini memiliki energi pertumbuhan, memiliki visi masa depan yang jelas, dan mampu membuat perencanaan yang bagus. Tipe ini bila tidak bisa menyelesaikan masalahnya akan mudah mengalami gangguan, frustrasi, dan keraguan.

    Hambatan pada energi kayu dapat membuat hati dan saluran urin rentan terhadap penyakit. Manifestasinya berupa sakit kepala, masalah pencernaan, kencing batu, dan bisul. Makanan yang harus dihindari adalah yang berminyak dan berlemak, serta alkohol. Contoh Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris.

    3. Wajah api
    Memiliki bentuk wajah panjang, tetapi tulang pipi besar atau menonjol, dagu lancip, dahi lebih lancip daripada tipe kayu. Rambut keriting dan berwarna kemerah-merahan. Bicara dan gerak tubuhnya cepat. Elemennya membawa kehangatan dan antusiasme dalam hal kepribadian. Mempunyai kemampuan memberi inspirasi dan membuat orang lain “terbakar”.

    Tipe ini orang yang aktif dan menyukai dunia luar, berorientasi tujuan, memiliki langkah yang cepat dan seorang petualang sejati. Api yang berlebihan dapat menimbulkan masalah pada jantung, kegelisahan, masalah kulit, dan insomnia. Tipe ini perlu menambah makanan berasa pahit pada menu hariannya. Makanan yang bisa melancarkan peredaran darah dan tanaman obat diperlukan tipe wajah api, misalnya ginseng dan purwoceng. Contoh John Collins, penyanyi terkenal dari Hollywood.

    4. Wajah logam
    Wajahnya berbentuk oval dengan jarak antarmata lebar, tulang pipi menonjol, dan warna kulit pucat. Wajah ini enak dilihat karena memiliki mata bening dan bersinar dengan banyak energi yang keluar dari matanya. Alis mata berwarna pucat, rambut umumnya lurus.

    Tipe ini umumnya suka memberi nasihat, bisa menjadi pengacara dan konselor yang baik. Logam adalah elemen pemikir karenanya tipe ini memiliki motivasi dan kemauan yang kuat. Umumnya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri.

    Tipe ini memiliki selera humor tinggi dan kelihatan sebagai pekerja keras. Sisi buruk tipe ini seringkali teracuni oleh pemikiran negatif, mudah berhenti di tengah jalan, dan bersikap pedas. Tipe ini adalah seorang guru dan penyembuh yang baik.

    Ketika mengalami depresi, tipe ini sering mengalami gangguan pada sistem pernapasan dan usus bagian bawah. Pemilik wajah tipe ini perlu menarik napas dalam-dalam untuk memasukkan energi chi, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral, serta menghindari makanan yang tidak bergizi. Contoh Lauren Bacall, bintang Hollywood.

    5. Wajah air
    Bentuk wajah bulat, gemuk, lembut, dan kadang dengan tubuh bulat. Mata besar dan lembut, rambut gelap atau berwarna. Orang dengan tipe ini biasanya pendiam, lembut, mudah terbawa oleh sensasi dan rentan terhadap tarikan emosi. Tipe ini biasanya adalah komunikator dan pencerita yang baik.

    Tipe ini memiliki sifat sensitif dan peduli tren, baik dalam pekerjaan maupun di masyarakat. Tipe ini bisa menjadi pendengar, pemerhati, dan penasihat yang baik. Elemen air yang jernih, ada vitalitas yang dapat menarik apa yang ia inginkan, seperti sebuah magnet. Mereka menentukan apa saja yang harus diperoleh dan kemudian merencanakan cara-cara mendapatkannya. Jika energinya terhambat akibat dari emosi yang tidak diharapkan, kulit dapat berwarna biru dan terdapat bulatan seperti cincin hitam di bawah mata.

    Jaringan lembut yang terlalu banyak dapat merangkap kegelisahan dan emosi yang dalam. Hal ini dapat memengaruhi energi ginjal. Stres dalam jangka panjang akibat tekanan mental dan terlalu banyak kerja dapat melemahkan yin ginjal, sehingga tubuh dalam kondisi panas. Contoh Deng Xiao Ping, pemimpin Cina.

    Ciri Positif-Negatif Bagian Wajah

    Berikut ini adalah gambaran singkat posisi dan kualitas beberapa bagian wajah:

    1. Telinga

    • Positif: di atas garis alis mata, cuping panjang, datar dengan permukaan kepala, “pintu” lebar.
    • Negatif: cuping kecil, condong menghadap ke depan. “pintu” sempit.
    2. Alis mata

    • Positif: gelap, tebal, panjang, halus, bentuknya bagus, tinggi di atas mata.
    • Negatif: jarang, tipis, pucat, pendek, bentuknya tidak bagus, dekat dengan mata.

    3. Hidung

    • Positif: tinggi, tulang lurus, besar, ujung bulat, sayap tebal dan penuh, lubang hidung tertutup.
    • Negatif: rendah, bengkok, tulang melengkung seperti pancing, ujung lancip atau menengadah, sayap tipis, lubang hidung terlihat.

    4. Mulut

    • Positif: berwarna merah muda, tebal, bentuknya persegi lebar, secara simetris seimbang, bibir terkatup.
    • Negatif: berwarna putih atau gelap, tipis, bentuknya kecil, secara simetris tidak seimbang, bibir terbuka.

    5. Dagu


    • Positif: penuh, tebal, panjang, dan lebar.
    • Negatif: tipis, pendek, lancip, atau tertarik ke belakang, tertekan atau pecah.

    6. Mata

    • Positif: berukuran besar, lebar, bola mata hitam dengan putih mata warna perak.
    • Negatif: kecil, jarak antarmata dekat, bola mata kecil dan putih mata tanpa warna/pucat.

    [​IMG]
    hahaha...
    yg manakah kamu??!:piss::piss:
     
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: Jan 31, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    sepetinya ane tipe air

    sifat2nya cukup mirip dengan ane :malu::malu2:
     
  4. ary68890 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,394 / -0
    maksudnya positif - negatif tuh apa ya?
    apa yg positif itu cakep dan negatif itu jelek?
     
  5. gairah_alami Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +117 / -0
    positif tu baik gan,,,kalo negatip kebalikannya,,,haha
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    Saya pindahin dari Education ke Dunia Lain (abis temanya deket2 sama primbonisasi)
     
  7. Dyza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2011
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +645 / -0
    masih kurang ngarti gan
    ane tipe square, tapi gtw api atau air atau logam
     
  8. hk1ng Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    @dyza: wkwk.. sama gw juga ga ngerti unsur2 gituan
     
  9. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    596
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +55 / -0
    :???: oval ke bulat, termasuk yg mana tuh? Satu orang jelas punya sifat bermacam-macam
    :keringat: ga terlalu ngerti masuk elemen mana sih, tapi... :niceinfo:
     
  10. ags_31 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +116 / -0
    menurut ane ane yg logam deh... :boong:
    tar muka ane di strum lagi deh biar tambah Herang.... :hahai:
     
  11. klausser M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +10 / -0
    kalo gw kayaknya termasuk tipe logam...
    tepat banget selera humor gw tinggi, susah diajak ketawa...
     
  12. galeriqbal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2011
    Messages:
    151
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +76 / -0
    antara api sama kayu tapi gw ga tau yang pasti yang mana..
    kalo di liat dari sifatnya si kayaknya 80% sama kaya yang api
     
  13. totonpunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2011
    Messages:
    1,436
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +480 / -0
    kalau diperhatikan wajah itu memang membawa kesan pada orang yang melihatnya ya..
    Meski kadang2 kita salah menilainya
    Kalau di film, wajah2 yang negatif atau kurang menyenangkan pasti dapat peran antagonis
     
  14. thoms84 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah penjelasannya detail juga nih..
     
  15. Wallance Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 8, 2011
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus banget buat bahan referensi ... mantap gan
     
  16. blakejakke Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -1
    mesti bercermin dulu nih... buat mastiin ane tipe yg mana
     
  17. DeeThou Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2008
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +163 / -0
    saya kayaknya tipe air ya...
     
  18. jyojyoshi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    887
    Trophy Points:
    191
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14,380 / -0
    ada bener jg sih dari sekian byk elemen, tp qt jgn terlalu percaya bgt :hahai:
     
  19. 34805 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    166
    Ratings:
    +12,593 / -0
    ane msh bingung mksd ny komandan. . .
    :bingung:

    tp klw d liat dr gambar,, wajah ane bntuk square. . . :elegan:
    itu arti ny ap ndan???
     
  20. luthf1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 20, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wah bingung juga mana yang cocok dengan aku...
    tapi bagus juga nih buat referensi
     
  21. vns Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 19, 2011
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    Ane kayanya oval..
    tp ga tau elemen yg mn..

    kebanyakan ane positip nih..
    *sombong
    heheee..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.