1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

TIN S : Ponsel Pertama Buatan INDONESIA

Discussion in 'Free Talk Zone' started by vi0_tatsuya, Jan 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vi0_tatsuya Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    285
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +7,876 / -0
    [​IMG]

    Serangan ponsel-ponsel China yang membanjiri pasar Indonesia makin hari semakin tak terbendung. Melihat pangsa pasar Indonesia yang begitu besar membuat produsen ponsel ber-brand local gencar menggelontorkan ponsel-ponsel yang murah meriah dengan fasilitas yang tak kalah dengan brand terkenal. Mulai dari Nexian, IMO, Mitto, G-Star, E-Touch, K-Touch, GVon, Vodastar, Venera, i-mobile dan masih banyak lagi.

    Keadaan inilah yang mungkin membangkitkan semangat Indonesia utnuk menjadi tuan rumah di pasar dalam negeri sendiri. Apakah Indonesia punya merk ponsel yang bisa dibanggakan?

    Jawabannya ada. Beberapa waktu yang lalu muncul di Youtube gambaran ponsel “made in Indonesia” untuk yang pertama kali. Desas-desus tentang namanya adalah TIN S. Dengan menyandang nama “S” apakah ini mengindikasikan bahwa Indonesia bekerjasama dengan Samsung dalam pembuatan ponsel ini? Seperti halnya Google yang menelorkan Google Nexus S. Masih belum ada konfirmasi resmi dari Samsung dan pemerintah.

    Jika melihat sepak terjang produsen ponsel dari Korea Selatan ini memang tidak perlu diragukan lagi. Berderet smartphone besutan negeri Ginseng ini menjadi idola baru dalam ranah ponsel Android Amerika Serikat, baru-baru ini. Samsung yang identik dengan inisial S, menyematkannya pada smartphone Galaxy S, yang menyabet ponsel terbaik tahun 2010 serta kerjasamanya dengan pemilik Android dalam membesut Google Nexus S, penerus Nexus One.

    Dan inilah gambar ponsel pertama Indonesia:
    [​IMG]

    Ternyata, nama TIN S bukan karena bekerjasama dengan Samsung. Apapun arti dari TIN S adalah, TIN kalau dalam bahasa Inggris berarti ‘kaleng’ dan S di belakangnya menunjukkan bahwa kaleng tersebut bekas kaleng susu. Tidak sama seperti Google Nexus S.

    HAHAHAHAHAHAHAHAHA….. ARTIKEL INI HANYA LELUCON GAN!! :idwspiss:

    JANGAN DIANGGAP SERIUS!! HEHEHEHEHEH PEACE :peace:

    Kapan ya Indonesia punya brand ponsel sendiri? Produksi sendiri, merk sendiri, dan keuntungan untuk Indonesia sendiri? Thailand saja punya i-Mobile. Lha kita apa? :ngupil2:


    Sumber: http://akubisa.co.cc/tin-s-ponsel-pertama-buatan-indonesia

    DITUNNGGU KUNJUNGANNYA DARI AGAN-AGAN :tkp3: AKUBISA[DOT]CO[DOT]CC
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. boki Members

    Offline

    Joined:
    Jun 20, 2010
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    awkawkawkawkawk

    udh dari jaman dlu gan kalo ntu...
     
  4. Bogang85 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    hahahahahaha...... kirain beneran gan, taunya kaleng......:hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.