1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel The Last 2% - Kim Rang

Discussion in 'Book Review' started by aiana, Jul 2, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aiana MODERATOR

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,332
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2,560 / -1


    The Last 2%
    [​IMG]

    DETAIL NOVEL
    Judul: The Last 2%
    Genre: Romance, Drama
    Kategori: fiksi, novel dewasa, novel terjemahan Korea
    Penulis: Kim Rang
    Ukuran: 14x20 cm
    Tebal: 350 halaman
    Harga: Rp. 65.000
    Terbit: Februari 2014











    SINOPSIS

    Jeongha, si ratu pemenang undian, memang selalu beruntung. Kaliini ia mendapatkan hadiah menginap di Arizona, hotel bintang lima yang sangat terkenal. Sayangnya, keberuntungan sepertinya tidak menyertai wanita ini dalam hal percintaan. Jeongha melihat sendiri pacarnya, Minsu, bermesraan dengan seorang wanita berpakaian merah layaknya cabai!

    Saking kesalnya, saat Minsu meneleponnya, Jeongha malah berpura-pura sedang menikmati malam yang menyenangkan di Hotel Arizona bersamapria lain. Saat Jeongha sedang mengeluarkan suara-suaranya yang dipenuhi kenikmatan palsu, pria yang tinggal persis di sebelah kamar Jeongha memergokinya.

    Alih-alih menertawainya, pria itu justru membantunya memberi pelajaran bagi Minsu. Mencurigakan! Apakah pria itu benar-benar tulus?

    REVIEW

    Novel ini ditulis oleh Kim Rang, penulis The Vineyard Man yang juga telah dibuat K-Drama dengan judul yang sama. The Last 2% ini menghadirkan kisah romantis antara seorang penulis dan seorang pemilik perusahan film skala global.

    Di kisahkan di awal cerita, Eun Jeongha, si ratu pemenang udian yang selalu beruntung memenangkan berbagai macam undian mendapatkan hadiah menginap di Hotel Arizona. Ia ingin mengajak pacarnya Minzu untuk menginap di hotel bintang lima itu. Tapi saat akan memberikan kejutan untuk Minzu, Jeongha justru memergoki Minzu sendang bermesraan dengan wanita lain. Tidak terima diperlakukan seperti itu, Jeongha membalas Minzu dengan berpura-pura bermesraan dengan lelaki lain di hotel tersebut. Saat itulah Jeongha bertemu dengan Seongwoo, lelaki yang tinggal di kamar sebelah Jeongha yang juga memergokinya sedang berbohong pada Minzu. Lelaki itu tidak menertawainya dan justru menawarkan bantuan pada Jeongha.

    Jeongha menganggap pertemuannya dengan lelaki sesempurna Seongwoo hanyalah kebetulan semata, ia tak berharap akan dipertemukan lagi dengannya. Tapi berbeda dengan Seongwoo.
    Seongwoo yang sebelumnya tidak memiliki keinginan untuk menikah itu kini tertarik dengan Jeongha. Diam-diam ia menyimpan nomor telpon Jeongha saat handphone Jeongha tertinggal di kamarnya. Seongwoo memutuskan untuk mencoba merajut ikatan-ikatan takdir dengan Jeongha.

    Pertemuan Jeongha dengan Seongwoo juga menjadi awal pertemuannya kembali dengan mantan teman lamanya, Inyoung. Inyoung pernah mencuri naskah yang ditulis Jeongha dan memenangkan lomba dengan naskah yang diakuinya sebagai karyanya itu. Kini Inyoung yang sudah sukses dan menjadi penulis film terkenal itu ternyata juga menjadi juri di lomba menulis milik perusahaan Seongwoo yang juga diikuti Jeongha . Tentu saja Inyoung tidak menginginkan keberhasihan Jeongha. Selain itu, Inyoung juga menetapkan hatinya untuk memiliki Seongwoo yang merupakan atasannya itu. Ia akan menghalalkan segala cara agar Seongwoo jatuh kepelukannya.

    Kepercayaan dan kekuatan cinta Jeongha dan Seongwoo terus diuji bersamaan dengan munculnya berbagai fitnah dan gangguan dari Inyoung. Belum lagi ketika Jeongha mengetahui identitas asli Seongwoo. Apa yang akan dilakukan oleh Jeongha? Bagaimana kelanjutan cerita mereka?

    The Last 2% ini memperkenalkan kita dengan tokoh Jeongha yang periang dan ceria. Wataknya yang lucu, tidak mudah putus asa dan terus berusaha tidak hanya membuat Seongwoo jatuh cinta tapi juga kita sebagai pembaca. Kemudian Seongwoo, seseorang yang memiliki kedudukan, akan tetapi lebih memilih untuk menjadi orang yang rendah hati, baik hati, dan juga selalu berpikiran netral dan positif dalam menghadapi hidup juga membuat pembaca mengidolakan sosoknya. Dua tokoh yang membuat novel The Last 2% ini berkesan. Tidak hanya itu, kehadiran tokoh-tokoh lainnya juga memberikan kehidupan dalam novel ini.

    The last 2% bergenre Dewasa, tapi jika meihat novel-novel Haru sebelumnya (After D-100 dan Explicit Love Story), novel ini masih oke kok dibaca oleh remaja-dewasa awal. Ceritanya menarik, lucu dan juga selalu memberikan makna dalam kehidupan.

    Oke, the last, good bye and always happy reading! ​
    INDEX REVIEW​




    Aiana Korean Novel



























    Cheeky Romance
    Kim Eun Jeong
    Always With Me
    Hyun Go Wun
    My Boyfriends Wedding Dress
    Kim Eun Jeong
    So I Married the Anti Fan
    Kim Eun Jeong
    The Last 2%
    Kim Rang
    4 Ways to Get a Wife
    Hyun Go Wun
    After D-100
    Park Mi Youn
    Explicit Love Story
    Lee Sae In
    - - - -
    - - - -
    - - - -

     
    • Like Like x 21
    Last edited: Jul 24, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. lugly_ia MODERATOR
    Adventurer

    Offline

    Day Dreamer

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    6,282
    Trophy Points:
    313
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +11,184 / -0
    aiii :matabelo: jadi ini 2% nya maksudnya apa sih aii :matabelo:
    penasaran :hoho:
     
    • Like Like x 2
  4. deiichan Veteran

    Offline

    act! addict! actors!

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    2,517
    Trophy Points:
    302
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +43,427 / -4
    2% menuju cinta yang sempurna :hehe:

    hhmm.. buat yg mau beli novel ini harus inget kalau ini novel dewasa..
    ini novel bagus sih kalau buat yg cukup umur.. :ogpeace:
    enah kenapa si seungwoo itu kayak dibuat sempurna banget,, jadi susah bayanginnya :haha:
    konflik ttg inyoung sebenernya gak terlalu rumit, menurut aku inyoungnya malah kurang jahat :oghehe:
    7.5 / 10 buat ini novel :ogelegan:
     
  5. rizqjaein Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +24 / -0
    Hehehe, novel ini ada reviewnya juga ternyata,,
    Novel yang bagus, sempat nggak ngelihat kalau ini novel dewasa, untungnya sudah cukup umur buat bacanya :oggajes::oggajes:
    Unik unik, walaupun karena memang novel dewasa ada beberapa bagian yang... yaa.... begitulah :hehe:
    Cuma nggak bisa ngebayangin itu SeongWoonya gimana kalau di dunia nyata, bener-bener idaman wanita, mana dideksripsikan ganteng baget.
    Tapi dari karakter si SeungWoo cuma satu yang bikin ngiri di dunia nyata, besar rasa cintanya ke JeongHa. :ogmatabelo::ogtop::ogtop:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.