1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

TGS: Sumioni -- Game Okami Untuk Vita

Discussion in 'Games Free Talk' started by ironman2000, Sep 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ironman2000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 7, 2010
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +149 / -0
    TGS: Sumioni -- Game Okami Untuk Vita

    [​IMG]

    Sulit untuk tidak membuat perbandingan antara Sumioni dan Okami. Keduanya memiliki gaya visual yang berdasarkan pada Japanese sumi-e (lukisan tinta), keduanya memiliki gameplay berbasis tinta, dan keduanya memiliki alur cerita yang melibatkan unsur supernatural dari Jepang pada masa feodal.

    Namun Sumioni jelas merupakan game yang berdiri sendiri. Judulnya jika diartikan secara harfiah berarti "setan tinta" protagonis disini adalah sumioni yang dipanggil untuk bertarung melawan pasukan iblis. Game ini merupakan permainan dengan gaya 2D side-scroller, dengan atmosfer permainan yang tampaknya lebih kelam apabila dibandingkan dengan Okami. Kenapa begitu? Karena dalam Sumioni, musuhnya bisa meledak menjadi awan yang berwarna merah darah. Pasukan musuh yang lebih lemah bisa dihabisi dengan mudah menggunakan tombol kotak, sedangkan stik analog di PSP akan digunakan untuk bergerak (termasuk juga melompat).

    [​IMG]

    Ada dua fitur permainan saat demonya dirilis. Pertama, dalam normal gameplay gamer dapat menggunakan tinta untuk menggambar sebuah platform sehingga sumioni dapat melompat diatasnya. Platform tinta sangat berguna untuk menghindari musuh yang berada di tanah atau juga berfungsi untuk mencapai item yang berada di atas langit. Di tengah permainan, apabila kamu menekan tombol L, permainan akan tiba-tiba berhenti sejenak dan nantinya, saat kamu menekan tombol L lagi, semua platform yang sudah pernah kamu gambar di layar, akan meledak menjadi lautan api. Api-api tersebut akan memberikan damage terhadap musuh, tapi itu masih belum cukup untuk menahan mereka, jadi memang serangan ini hanya efektif dilakukan pada musuh yang lebih lemah.

    Demo level ini berakhir saat sumioni berhadapan melawan boss berbentuk kastil Jepang, dan di sini api-tinta ini sangat berguna untuk melindungi diri dari serangan pemanah yang berada di tingkat atas, sementara gamer sedang bertarung melawan pasukan musuh yang berada di darat. Saat pertempuran berlangsung, kastil ini sendiri bisa mengayunkan pedang gergaji, menembakkan meriam dan bahkan meluncurkan bola api.

    SOURCE:Megindo.net
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.