1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Test Apakah Anda Menderita Alzheimer !

Discussion in 'Lifestyle' started by metzebs, Apr 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. metzebs M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +921 / -0
    [​IMG]
    Penyakit Alzheimer bukannya ‘kekanak-kanakan karena usia tua’ yang sekadar suatu proses penuaan. Sebaliknya, adalah sejenis masalah kesehatan yang amat menyiksa dan perlu diberikan perhatian. Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang sering menimpa orang – orang hebat dan terkenal, contohnya saja Enid Blyton, Charles Bronson, Wistin Churchill, dan Ronald Reagan.

    Anda tahu ALZHEIMER atau pikun. Nah, ada test kecil berikut penjelasannya (jangan menggunakan bantuan cursor anda!!!)

    1. Temukan huruf "C" di bawah. Jangan gunakan bantuan cursor.

    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO COOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O
    OOOOOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOOO OOOOOOOOOOOOOOO O


    2. Jika anda telah menemukan huruf "C", sekarang temukan angka "6" di bawah.

    9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999
    9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
    9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
    9999699999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
    9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999999
    9999999999999999999 9999999999999999 999999999999999 99999999999999



    3. Sekarang temukan huruf "N" di bawah. Ini agak lebih sulit.

    MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MNMMMM
    MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMM
    MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMM
    MMMMMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMMMMMMMMMMMM MMMMMM
    MMMMMMMMMMMMMMMMMMM



    4. Sekarang temukan huruf "O" di bawah. Ini agak lebih sulit.

    QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ
    QQQQQQQQQQQQQQQQ QQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQ
    QQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQQOQ QQQQQQQQQQQQQQQQ
    QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ QQ QQQQQQQQQQQQQQQQQQQ QQQQQQQQQQQQQQQQ


    5. Sekarang temukan huruf "I" di bawah. Ini agak lebih sulit.

    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLI LLLLLLLLLLLLLLLLLLL
    LLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLL LLLLLLLLLLLLLLLLLLL LL



    Jika anda bisa melewati 3 test ini, maka anda bisa batalkan rencana kunjungan ke ahli neurologi
    Otak anda masih baik dan jauh dari penyakit Alzheimer. Selamat !
    :clap: :clap: :clap:

    For your info
    [​IMG]
    Alzheimer digolongkan ke dalam salah satu dari jenis nyanyuk (dementia) yang dicirikan dengan melemahnya percakapan, kewarasan, ingatan, pertimbangan, perubahan kepribadian dan tingkah laku yang tidak terkendali. Keadaan ini amat membebani bukan saja kepada pengidapnya, malah anggota keluarga yang menjaga. Penyakit Alzheimer yang menurunkan fungsi memori ini juga menjejaskan fungsi intelektual dan sosial penghidapnya.
    Resiko untuk mengidap Alzheimer, penyakit yang sinonim dengan orang tua ini, meningkat seiring dengan pertambahan usia. “Bermula pada usia 65 tahun, seseorang mempunyai resiko lima persen mengidap penyakit ini dan resiko ini meningkat dua kali lipat setiap lima tahun,” kata Ahli Psikogeriatrik, Kantor Pengobatan Psikologi, Fakultas Pusat Pengobatan Universitas Malaya (PPUM), Dr. Esther Ebeenezer. Menurut Esther, sekalipun penyakit ini dikaitkan dengan orang tua, namun sejarah membuktikan bahwa pesakit pertama yang dikenal pasti menghidap penyakit ini ialah wanita dalam usia awal 50-an.

    TANDA-TANDA ALZHEIMER

    Lupa meletakkan kunci mobil, mengambil baki uang, tidak tahu membeli barang ke kedai, lupa nomor telepon atau kardus obat yang biasa dimakan ialah di antara sebagian gejala ringan.
    Apabila orang yang sakit lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau cara-cara mengaduk air dikategorikan sebagai tingkat sederhana.

    Apabila orang yang sakit sudah tidak mampu melakukan perkara asas seperti menguruskan diri sendiri, keliru dengan keadaan sekitar rumah, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat, ia menandakan orang yang sakit berada di tingkat yang serius.
    Orang yang terkena penyakit ini dapat menjadi agresif, cepat marah dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau hobi yang pernah diminatinya. Diperkirakan bahwa pada sekitar 1950-an kira-kira 2,5 juta penduduk dunia mengidap penyakit ini. Pada tahun 2000, pengidap Alzheimer diperkirakan mencapai enam milyar orang.
    Orang yang sakit yang berada di tahap sederhana dan parah akan menunjukkan tingkah laku yang aneh. Di antaranya, seperti menjerit, terpekik dan mengikut perawat ke mana saja walaupun ke WC.
    Selain itu, orang yang sakit juga mendengar suara atau bisikan halus dan melihat bayangan menakutkan. Semua ini secara tidak langsung memberi tekanan mental kepada perawat sebab mereka terpaksa menjaga orang yang sakit ‘36 jam’ sehari.
    Orang yang sakit juga kadangkala akan berjalan ke sana sini tanpa sebab dan pola tidur mereka juga berubah. Orang yang sakit akan lebih banyak tidur pada waktu siang dan terbangun pada waktu malam.
    Secara umum, orang sakit yang didiagnosis mengidap penyakit ini meninggal dunia akibat radang paru-paru atau pneumonia. Ini disebabkan, pada waktu itu orang yang sakit tidak dapat melakukan sembarang aktivitas lain.
    Yang menyedihkan, adalah orang yang sakit itu sendiri tidak memahami apa yang terjadi pada diri mereka dan memerlukan bantuan orang lain. Berita buruknya penyakit Alzheimer ini, tidak dapat disembuhkan. Tetapi, gejalanya masih dapat dikendalikan dengan obat-obatan.
    Obat-obatan yang diberi pada tingkat awal, dapat membantu ingatan penderita seperti kognitif, aktivitas harian dan tingkah laku.

    Orang yang berisiko
    • pengidap hipertensi yang mencapai usia 40 tahun ke atas
    • Pengidap kencing manis
    • Kurang berolahraga
    • Tingkat kolesterol yang tinggi
    • Faktor keturunan - mempunyai keluarga yang mengidap penyakit ini pada usia 50-an.
     
    • Like Like x 8
    • Thanks Thanks x 5
    Last edited: Apr 16, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Dudut M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    1,430
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,154 / -0
    yg gw agak susah nemuin cuman yg nyari N
    klu yg lain mah...
    mudah nemuin nya
     
  4. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,022 / -0
    all test clear within a minute or so...
     
  5. some one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +16,080 / -0
    semua SUKSES :top:
    yg paling susah nemuin N semua nya mudah
    kalo nyari O nyari lewat bawah kalo Q kan ada kakinya :haha:
    kalo I langsung ketemu << apakah kebetulan yah ???
     
  6. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,569 / -0
    Gw yang cari I sampe 2 kali cari baru ketemu..

    Berarti otak gw masih aman.. :D
     
  7. Shinku Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2009
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    All clear.
    Masih aman aku.
    Walau cari yang O agak ngeselin.
     
  8. Hell_Raiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    2,973
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,894 / -0
    yang keempat agak susah, mataku mulai burem nih maklum +0.25-0.5 silindris lagi
     
  9. Akang_Kyuubi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    2,396
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,436 / -0
    klo gw yg ke 4 nyarinya ag alama, tapi yg 1, 2, 3, 5 cepet
     
  10. meech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2007
    Messages:
    1,873
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +87,942 / -0
    kayanya yg plg susah yg cari O dr Q....
    yg laennya lebih gampang
     
  11. yukioh9 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    iy... gw juga susahnya nyari yg O diantara Q....hehehhe
     
  12. k3yn3s M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,653 / -0
    g malahan kesusahan nemuin yang ke 1 (nyari C diantara O),
    yang laen mah ga ampe 60 detik langsung nemu....
     
  13. buxbux M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    897
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +550 / -0
    nyari N sama O
    perlu 2x ulang
    kayak nya gw kena yg ringan yah
     
  14. VortexX M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,512 / -0
    mantap gan ketemu semua g susah2 amat kok yang C yang gua paling lama... @_@
     
  15. Marco86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,811
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,411 / -0
    ketemu semua bro.. Tapi pusing juga carinya.. Apalagi yang O.. wkwkwkwkwkwk
     
  16. v3rt3x M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    2,605
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,394 / -0
    easy tests :top:

    berarti chance terkena alzheimer kecil ye :hihi:
     
  17. tozenx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    :onion-76: gw lulus semuanya
    lumayan susah jg yg Q
     
  18. mark_hoopus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +104 / -0
    Sama gan!!!.. ane juga yang paling lama nyari C..

    yang nyari 6, N, I, O kecil..kenapa yah??
     
  19. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,793 / -3
    Fuih ...
    gampir aja gw gk bsa nemuin huruf N ...

    tp ,, dgn sedikit usaha smuanya menjadi mudah !!!
     
  20. AngelKing M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    503
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +263 / -0
    yg agak susah sih yg "C"

    tp gw sih ketemu smua na....

    berarti gw aman dunk dr panyakit Alzheimer.....

    mudah2an begitu....amien....
     
    Last edited: Apr 17, 2009
  21. Lyn M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    251
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    phew yang paling susah nyari yang Q aku...
    tapi yang lainnya mudah aja nemuinnya...
    masih aman kan..?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.