1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Biography Ternyata Orang Indonesia Sangat Berjasa Bagi Singapura

Discussion in 'Indonesian History' started by Triwira, Jun 2, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Triwira Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +150 / -0
    Ternyata orang Indonesia lah yang berjasa bagi pembangunan Singapura. Bagaimana tidak, Presiden pertama Singapura adalah orang Indonesia dimana berarti orang Indonesia lah yang memimpin Singapura dan pasti juga berarti membangun Singapura. Yusuh Bin Ishak adalah presiden pertama di Singapura dimana berarti dia lah yang membangun Singapura dari awal. Wah, kok negara sendiri tidak dibangun tapi membangun negara orang lain ya? Atau malah dirinya kurang dihargai seperti halnya Sri Mulyani yang di hujat di negara sendiri tetapi dihargai di negara lainnya. Yusuf Bin Ishak lahir di Langkat Sumatera utara dan mempunyai dua orang tua asli Indonesia. Ayahnya adalah Minangkabau dan Ibunya Melayu Langkat.

    [​IMG]

    Bukan hanya Presiden nya yang orang Indonesia, tetapi orang yang menciptakan lagu Kebangsaan Singapura juga adalah orang Indonesia asli yang lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat dan asli Minangkabau. Beliau menciptakan lagi kebangsaan Singapura yang berjudul "Majulah Singapura"ngsaan Singapura "Majulah Singapura".

    sumber:
    Code:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Zubir_Said
    http://en.wikipedia.org/wiki/Yusof_Ishak
    http://www.melonproperty.com/blog/in/presiden-pertama-singapura
     
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ExotiCmaN Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,677 / -0
    Wah... Keturunan minang...
    Selama saya belajar sejarah.. belum pernah mendengar nama beliau...

    Oh ya, Lagu kebangsaan singapura pakai bahasa apa???
     
  4. noerha M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    3,037
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +88,910 / -0
    Orang Indonesia penduduknya Banyak,

    Banyak yang berprestasi diluar negaranya.

    Tapi Bangsa indonesia termasuk negara yang selalu terlambat dalam menghargai kayang bangsa sendiri.
     
  5. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    ada kemungkinan seperti ini. ada kemungkinan juga orangnya diminta bantuan sama singapura [waktu itu] untuk bantuin negaranya
    CMIW
     
    • Like Like x 2
  6. vitade Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +78 / -0
    ^
    ^
    ^

    setuju ma yang diatas,,,


    media juga lebih sering ngasih kabar tentang Indonesia cuman yang ancur-ancurnya aja,,

    kayak pemerkosaan, pembunuhan, kasus pideo b*kep,,

    tapi prestasi warga Indonesa jarang banget yang dieksploitasi,,

    media juga berpengaruh banget dalam membentuk karakter bangsa yang pesimistik,,

    ngapain juga bayar koran mahal-mahal hanya untuk dapet berita kriminal, korupsi (jadi inget lagunya pandji ni)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. zaxs Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    Indonesia gak pernah ngehargain orang yang pinter n berjasa..akibatny banyak yg direkrut ma negara laen..
     
  8. cuber_boy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,547 / -0
    ^
    ^
    setuju ama pendapat2 di atas..

    bangsa indonesia tiap hari dikasih makan barang2 negatif,, makanya orang2nya jadi pesimistik n gak maju2...

    bangsa indonesia kurang menghargai jasa para pahlawannya, baik pahlawan skrg atopun yg dlu..

    pdhl bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya..
     
  9. Hiei Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    tanda" ga bakal maju indonesia ye ....
     
  10. onefineday M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,176 / -0
    Malah jadi ingin denger lagu kebangsaannya Singapura... kaya' gimana sih lagunya ???

    setuju. gara-gara yang 'gini' nih, indonesia statusnya 'berkembang' terus.... kapan 'maju'-nya ???
     
  11. VladimirSamsonov Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    udh biasa gan kl Pemerintah INDONESIA yg terkenal korupsinya itu tidak menghargai orang2 berbakat negara ini.
     
  12. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,719 / -0
    :hihi:

    di sini orang baru dihargai kalau dia udah mati (itu juga banyak yang nggak kesebut)

    [video=youtube;px_3O3dftaw]http://www.youtube.com/watch?v=px_3O3dftaw&feature=player_embedded#at=24[/video]
     
  13. cuber_boy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,547 / -0
    klo orang indonesia banyak berjasa buat singapura,,

    apakah orang singapura banyak berjasa buat indonesia yah??
     
  14. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,681
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,956 / -1
    indonesia emang gitu nasionalisme nya skrg sudah kacau cinta negara lain drpd negara sendiri :pusing:
    lah yg nanya lagu kebangsaan singapura mah make bahasa melayu-indonesia :swt:
     
  15. wil_ly Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 30, 2010
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    :sedih:
     
  16. roanroan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    onde mande...orang minang rupanyo
    ayolah nambo cie..
    hehe
     
  17. allanIDWS Members

    Offline

    Joined:
    Sep 18, 2010
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    indonesia yang penting kita harus membantu sesama , tidak usah berfikir apakah akan di balas atau tidak yang penting ikhlas :)
     
  18. salimdanny M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2010
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    emang dr awal salah Indonesia yang tidak menghargai bangsa-nya sendiri. contoh saja, orang yang sekolah tinggi2 ampe ke luar negri, pemerintah Indonesia bahkan tidak ada inisiatif untuk mempekerjakaan mereka padahal banyak dari mereka yang di kontak dan di pekerjakan sama pemerintah dari luar, dan meskipun mereka sendiri mau bekerja di Indonesia, gaji mereka tidak-lah seberapa dibanding dengan biaya dan waktu yang mereka keluarkan, padahal pemerintah rela mengeluarkan uang buat korupsi yang tidak jelas tujuan-nya.

    ada org Indonesia yg sangat pintar, pada saat dia kuliah dia sampai direkrut sama Malaysia, Singapura dan USA, tetapi tawaran itu tidak ada yang berasal dari Indonesia, bayangkan saja betapa aneh-nya bangsa ini, justru yg dipekerjakan para koruptor.
     
    Last edited: Dec 31, 2010
  19. Ballon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2010
    Messages:
    1,883
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +744 / -0
    Yahh memang begitulah keadaan indonesia saat ini ... tapi yakin donk nanti suatu saat pasti berubah ... banyak kok tokoh-tokoh muda yang sepertinya menjanjikan dan memikirkan kepentingan rakyat ... asal jangan hal seperti ini berulang lagi .. emang gedek juga liat negara ini yang tidak menghargai masyarakatnya sendiri yang berjasa bagi nusa dan bangsa ..
     
  20. AngelOfAvalon Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +67 / -0
    emang sebenarnya banyak WNI yang hebat-hebat gan. kita ini negara yang SDMnya gak kalah lo sama negara2 lain. banyak profesor2 diluar negeri yang dari Indonesia. kapan hari gw liat di TV O*E kalo gak salah, ada pertemuan antara seluruh ilmuwan dunia yang berasal dari indonesia, ternyata BANYAK! adek-adek kita (jiaaah, adek-adek) juga banyak yang menempatkan namanya di posisi pertama olimpiade sains. mudah-mudahan masa depan Indonesia akan jauh lebih baik dari sekarang dan kembali merajai Asia!! (lebay dikit)
     
  21. Ziedrich M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2009
    Messages:
    3,291
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,234 / -0
    lagu kebangsaan singapura itu bahasa indo memangnya?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.