1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Terlibat Dalam Dua Kecelakaan Maut Dalam 6 Bulan Terakhir, 5 Negara Larang Pengoperasian Boeing 737

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 13, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    708
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Kecelakaan pesawat Lion Air kode penerbangan JT-610 PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang pada 29 Oktober 2018 kemudian di susul oleh jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines di Addis Ababa pada 10 Maret 2019 atau kurang lebih hanya berselisih lima bulan menimbulkan tanda tanya pada pesawat Boeing 737 MAX 8.

    [​IMG]
    Sebab, kedua kecelakaan yang menelan korban jiwa ratusan nyawa itu menggunakan jenis pesawat tersebut.

    [​IMG]
    Ilustrasi Boeing 737 MAX 8. (Reuters/Jason Redmond)

    Akibatnya, dilansir AFP, setidaknya lima negara telah melarang pengoperasian Boeing 737 MAX 8. Tak lama setelah kabar jatuhnya Ethiopian Airlines, Indonesia langsung memberlakukan larangan tersebut, yang berdampak pada dua maskapai yang menggunakan pesawat jenis itu: Lion Air dan Garuda Indonesia.

    Dengan alasan serupa, Cina turut melarang penggunaan pesawat Boeing 737 MAX 8. Keputusan ini memberi pukulan berat bagi Boeing karena seperlima pembelian pesawat jenis itu berasal dari Negeri Panda. Tak ketinggalan, Kementerian Transportasi Korea Selatan juga memberi konfirmasi bahwa mereka melarang maskapai bujet rendah Eastar Jet mengoperasikan dua armada Boeing 737 MAX 8 di saat penyeledikan masih berlangsung.

    Mongolia menjadi negara negara berikutnya. Negara ini memerintahkan maskapai negaranya, MIAT Mongolian Airlines untuk tidak mengoperasikan satu-satunya pesawat Boeing 737 MAX 8 milik mereka. Yang kelima adalah Singapura, di mana negeri tetangga Indonesia ini melarang semua varian Boeing 737 MAX untuk keluar-masuk negaranya, terhitung pada 12 Maret 2019 pukul 14.00 waktu setempat atau 2 hari pasca jatuhnya Ethiopian Airlines yang menewaskan 157 orang di dalamnya.

    Sedangkan negara asal Boeing, Amerika Serikat, tetap keukeuh menyatakan bahwa Boeing 737 MAX 8 layak terbang, namun negara Paman Sam ini meminta Boeing memodifikasi pesawat jenis itu.


    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.