1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Hot Terlalu Banyak PR? Di Jepang Ada Perusahaan Yang Akan Mengerjakannya Untukmu!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by joewono, Sep 11, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    40,776
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,080,774 / -5
    Musim panas di Jepang bisa berarti liburan musim panas yang panjang untuk dinikmati oleh para muridnya. *Namun bukan hanya libur saja yang panjang, tapi juga PR, pekerjaan rumah yang dibebankan kepada mereka pun ikut panjang. Tidak jarang mereka harus membuat tugas yang memerlukan banyak waktu, seperti jurnal, atau menggambar lukisan atau proyek IPA menanam benih sampai tanamannya tumbuh.

    Sering kali di anime-anime kita melihat para pemerannya kelimpungan di hari terakhir libur musim panas, karena mereka lupa mengerjakan PR (walau ada juga yang lupa masuk sekolah seperti Hidenori di Danshi Kokousei). Mereka tidak tahu harus bagaimana, menelepon semua temannya untuk membantu, tapi biasanya teman-temannya pun belum mengerjakan apa-apa. Disinilah muncul peluang bisnis, yaitu mengerjakan bisnis para profesional mengerjakan PR anak sekolah!

    Bisnis mengerjakan PR yang dimulai dari dunia online ini ternyata banyak sekali peminatnya, mulai dari anak SD sampai dengan SMP. Walaupun mereka harus membayar, sepertinya beberapa orang rela untuk mengeluarkan uang untuk membuat para profesional ini mengerjakan PRnya.

    Bila kamu melakukan pencarian di dunia maya dengan kata kunci*Shukudai Daikou*(宿題代行) yang berarti “jasa pengerjaan PR“, maka kamu akan menemukan banyak jasa tersebut, harganya pun bervariasi. Misalnya ada yang meminta 500 yen per halaman PR, ada juga yang menagih 3,000 yen untuk jurnal 40 halaman, jasa lain meminta 4,000 yen untuk proyek riset. Bahkan beberapa jasa sengaja berlatih menulis seperti anak kecil supaya meyakinkan.

    Namun beberapa pendapat kemudian bermunculan, apakah baik bagi orang tua untuk memanjakan anaknya seperti ini? Bukankah PR harus dikerjakan sendiri?

    1. “Tujuan PR adalah*PR tersebut harus dikerjakan sendiri!”

    Banyak anggapan kalau PR adalah pekerjaan yang harus dikerjakan sendiri, karena banyaknya kemudahan yang tersedia seperti layanan internet untuk mencari jawaban, bisa dikerjakan bersama teman-teman atau meminta bantuan oleh orang tua.*Wait, bukankah PR tersebut harus dikerjakan sendiri?

    2. “Pekerjaan yang tidak kamu inginkan adalah bagian dari hidup, kalau kamu masih ingin bermain, setidaknya hadapilah konsekuensinya!”

    Konsekuensi tidak mengerjakan PR termasuk disuruh berdiri di pojokan atau luar kelas, tidak diberi nilai, guru menjadi sensi kepadamu, dan masih banyak lagi. Beberapa orang berkata “Aku ingin anakku tumbuh dengan jujur, kalau mereka memang ingin bermain, setidaknya hadapilah angka 0 dari gurunya!“.

    3. “Apakah kamu sadar sedang berbohong? Sering kali manusia tidak tahu perbuatannya akan mempengaruhi orang di sekitarnya.”

    Kalau PRnya dikerjakan oleh orang lain kan sama saja bohong? Bukankah salah satu tujuan anak sekolah untuk membentuk moral dan pribadi anak yang berbakti? Bahkan ada berita yang menyatakan hasil pekerjaan salah satu perusahaan ini berhasil menang penghargaan lukisan terbaik (karena dibuat oleh profesional), mengalahkan karya-karya anak lainnya yang sudah berusaha keras.

    4. “Apa ini artinya kita sedang mengajarkan anak kecil kalau uang menyelesaikan segalanya?”

    Saya ragu anak SD sudah sadar mengenai konsep uang, dan bila orang tuanya punya kemampuan ekonomi untuk membayar, pastinya dia tidak akan terlalu memikirkan masalah uang. Memang, penyelesaian masalah ini tidak baik bagi para anak-anak, karena mereka akan terlalu mengandalkan uang di masa depan.

    5. Di lain pihak….

    Di lain pihak, ada juga orang tua yang mengaku mengambil jasa ini supaya anaknya bisa berkonsentrasi belajar di bimbingan belajar, atau keterampilan lainnya. Jadi tidak semua orang tua yang memakai jasa ini untuk melemparkan tanggung jawab kepada orang lain. Jasa ini juga bisa digunakan saat orang tua ingin mengajak anaknya berlibur dan memanjakan anaknya bila memang sang anak sudah bekerja keras di hari sekolah.




    http://jurnalotaku.com/2014/09/09/t...-perusahaan-yang-akan-mengerjakannya-untukmu/

    ○ Sent from my GT-I9500 using Tapatalk ○
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,152 / -0
    ajegile..ada jasa begituan ye

    bisa2..bagi yg berduit pada membayar orang lain untuk mengerjakan PR anaknya
     
  4. bocahkungfu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    1,111
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +190 / -0
    waduh jasa bikin pr.. berarti pr disana banyak bngt.. kirain enak ada libur musim panasanya :lol:
    sebnernya bener jg sih, biar ga bergantung ama duit jd bs tau konsekuensi dr apa pilihannya dia.. (klo seneng 2 ga buat pr ya terima nilai 0)
    tp sekali" bolehlah pake jasa :lol:
     
  5. slavek M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2012
    Messages:
    1,190
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +89 / -0
    Cost-nya lumayan tuh 500-4000 Yen :rokok:
    Libur musim panas pasti diserbu tuh :hehe:
     
  6. Lodiss M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    11,338
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,232 / -8
    Wah , ternyata ada yg beginian yach di Jepang :nikmat:
    Ide nya bole jg nich , bikin usaha seperti ini di sini ach :lalala:
     
  7. Misguided_Ass M V U

    Offline

    Arse Bender

    Joined:
    Sep 25, 2011
    Messages:
    17,527
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +2,687 / -0
    kalo keseringan minta dikerjain PRnya melalui jasa tersebut bisa bangkrut tuh [​IMG]
     
  8. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,077 / -1
    Pinter amat ini yg buka usaha ginian, cermat dalam mencari peluang :top:

    Tapi memang, hal ini jelas ada sisi positif dan negatifnya
     
  9. bayu_inzaghi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 9, 2012
    Messages:
    5,684
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +37,765 / -5
    gpp mungkin orang tuax g lulus sd
     
  10. ivanraya M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 2, 2013
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,887 / -4
    Kalo PRnya diharuskan tulisan tangan dijamin bakal ketahuan dah..
    Saya kira orang jepang itu rajin-rajin, ternyata bnyak juga yang malas ngerjain PR
     
  11. sai0506 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,650
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,281 / -0
    mirip jasa pembuatan skripsi klo disini
     
  12. armD M V U

    Offline

    gori's rule

    Joined:
    Apr 18, 2012
    Messages:
    5,049
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +1,902 / -0
    Yg no 5 lucu

    Biar bs konsen belajar di bimbel.. Kl gt maasukin ke bimbel aja g ush sekolah umum gmn :lol: kan g ada PR jdnya.. :hihi:

    #becannda

    Kl mo buat jasa bgitu.. Kl PR nya tulis tangan gmn ya?



    Sent from my GT-S5830 using Tapatalk 2
     
  13. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    41,225
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +761,264 / -7
    hmm, rupanya ada juga jasa macam ginian ya,
    macam membuat skirpsi kalo di indo,

    hanya saja, alasan yang mereka kemukakan di point akhir bagus-bagus,
    termasuk alasan kenapa mereka menggunakan jasa ini, yang penting jelas aja deh,
    jangan menggunakan jasa ini karena malas, tapi karena ada hal lain yang lebih produktif kenapa tidak :ngacir:
     
  14. eRiff M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    2,690
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,621 / -1
    itu yang ngusahain orng tuanya, enak banget yak jadi anaknya, kalo disini orang tua mah pada ngomel kalo anaknya gak ngerjain PR :cambuk:
     
  15. soliqina M V U

    Offline

    Red Devils

    Joined:
    Aug 21, 2013
    Messages:
    5,866
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,047 / -0
    Bisa jadi kebiasaan buruk neh,, bisa2 tiap mw lakuin sesuatu,, ngeluarin uang biar org lain yg kerjakan,, ckckc
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.