1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Terintimidasi Gambar Seram, Perokok Beralih ke Wadah Kotak dari Besi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by sai0506, Aug 26, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sai0506 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 25, 2011
    Messages:
    7,650
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,281 / -0
    [​IMG]

    Jakarta, Adanya gambar seram di bungkus rokok membuat para perokok putar otak untuk menyiasatinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kotak rokok yang dibuat dari besi atau kayu.

    Cipta (24), seorang perokok aktif, mengatakan bahwa dirinya memilih menggunakan kotak rokok keluaran merek A Mild ini karena merasa tidak enak melihat gambar seram yang ada bungkus rokok. Menurutnya, gambar seram yang ada di bungkus rokok sangat berpengaruh terhadap kesehariannya.

    "Ngaruh banget. Bikin malas liatnya," tutur Cipta kepada detikHealth, Senin (25/8/2014).

    Dirinya mengakui sudah menggunakan kotak rokok ini semenjak dikeluarkan, kurang lebih sekitar 2 bulan lalu, bersamaan dengan efektifnya Peraturan Pemerintah nomor 109 tahun 2012 soal pengendalian tembakau.

    "Pakainya dari semenjak beli, pas pertama keluar kotak itu. Pas lagi rame-ramenya soal bungkus rokok bergambar," tutur pegawai swasta yang berkantor di daerah Mampang tersebut.

    Tak jauh berbeda dengan Cipta, Rolly (55) mengaku memilih kotak rokok dari kayu juga karena ngeri melihat gambar seram yang ada di bungkus rokok. Gambar-gambar seperti tenggorokan bolong dan kanker paru-paru diakuinya membuat enggan untuk makan.

    "Awal-awalnya sih nggak begitu pengaruh. Paling dibalik aja kan belakangnya nggak kelihatan gara-gara ada cukainya. Tapi lama-lama seram juga, akhirnya beli deh kotak rokok yang dari kayu," tutur Rolly ketika dihubungi terpisah.

    Padahal menurut PP 109/2012, seluruh bungkus rokok, apapun bentuk dan materialnya, harus tetap mencantumkan peringatan bergambar. Hal tersebut tertulis pada pasal 15 ayat (1) yang berbunyi

    "Setiap 1 (satu) varian Produk Tembakau wajib dicantumkan gambar dan tulisan peringatan kesehatan yang terdiri atas 5 (lima) jenis yang
    berbeda, . . ."

    Lebih lanjut, peraturan tersebut diberlakukan untuk semua kemasan rokok dan produk tembakau. Mulai dari ukuran terkecil hingga terbesar, seperti yang tertera dalam pasal 17 ayat (1):

    "Gambar dan peringatan dimaksud sebagaimana tulisan kesehatan dalam Pasal 15 dicantumkan pada setiap Kemasan terkecil dan Kemasan lebih besar Produk Tembakau."

    sumber : http://health.detik.com/read/2014/0...eram-perokok-beralih-ke-wadah-kotak-dari-besi
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sakubakugan M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    15,080
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,215 / -1
    Pemerintah pinter. Makin banyak yg dibeli sama perokok tuh. Ntar lama2 kotak besi itu pun diisi gambar serem dan perokok pun lambat laun musnah :puff:

    Sent from myThing™​
     
  4. Hoody M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 16, 2014
    Messages:
    525
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +328 / -0
    Moga2 aja nanti suatu Indonesia bisa menjadi negara yang bebas rokok :hihi:

    Mimpi kali ya? :XD:
     
  5. justkaen MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 25, 2011
    Messages:
    2,177
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +26,528 / -0
    ah iya, temen2 yg perokok mulai beralih ke kotak rokok alternatif, yg gk ada gambar seram tentunya
    bisa jadi lahan baru untuk para pengrajin kotak rokok

    :XD:
     
  6. castielus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    882
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +1,108 / -0
    Menurutku, kalo orang itu niat merokok, mau diapakan saja, percuma. Misalnya saja kalo kotak rokok besi/kayu juga wajib ditempel gambar seram, nanti perokok pakai kantong plastik. Sama saja kan? Susah lah kalo gak ada niat...
     
  7. salimboy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 19, 2011
    Messages:
    1,249
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +691 / -0
    jadi inget sodara gw nih , sampe beli yang edisi kotak yang harganya 20 ribu
    waktu belom ada kotak besi , kalo mau beli dipilih pilih dulu yang gambarnya bapak gendong anak

    :oblol:
     
  8. randineu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 6, 2011
    Messages:
    324
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    Hhhhhhj.
    Temen ane malah dia isolasi tu bungkus rokok ny.
    .
    Alasan nya si bilang gak takut.
    Tapi jijik.
    .
     
  9. idiotmacho Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2012
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    temen temen ane juga pada beli tmp rokok, kurang efektif sih mnurut ane
     
  10. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,152 / -0
    padahal sebelum ada gambar mengerikan

    banyak temen yg pake kotak besi atau kayu


    tapi makin kesini (liat pas lagi di jalan atau nongkrong dimana), ko banyak liat orang yg pake kotak besi

    ane malah gak kepikiran akan keterkaitan akan hal itu
     
  11. Masyhur Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2011
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    masih juga ada yang ngakalin pake selotip coklat tuh
    habis beli langsung di selotip gambarnya
    ada juga tempat jugal rokok yang nawarin jasa selotip gambar seram, jadi ntar pas beli
    nambah duit 500 - 1000 buat jasa nutup gambar seram *lebih tepatnya sih jijik kalo ane =_=
     
  12. azze Veteran

    Offline

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    3,148
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +2,107 / -0
    amin ajalah, ya berdoa boleh dong :hmm:
    matikan rokokmu sebelum rokok mematikanmu :awas:
    ada yg punya korek?? :rokok:
     
  13. ganua Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 22, 2013
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    temen ane juga ada yang gitu, hehehe
    bukan ane lo, ane bukan perokok
     
  14. Misguided_Ass M V U

    Offline

    Arse Bender

    Joined:
    Sep 25, 2011
    Messages:
    17,527
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +2,687 / -0
    kalo emang dasarnya pengen merokok, diapain aja susah. harus niat dari diri sendiri. [​IMG]

    ane sampe skrg mau berhenti ga bisa2.. [​IMG]
     
  15. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    40,792
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,081,193 / -5
    Kalo belinya yg versi kaleng besi itu
    Ya malah tambah parah
    :swt:

    ○ Sent from my GT-I9500 using Tapatalk ○
     
  16. npmalina Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2014
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +20 / -0
    kalo sii perokok emang g ada niat berenti, kyaknya g ngefek deh, mau dikasi gambar apa kek bungkusnya, :garing:
     
    • Like Like x 1
  17. bayuparwata M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 31, 2013
    Messages:
    8,506
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +35,477 / -0
    bisa takut juga ama gmbar begituan :yareyare:
    skrg pke tmpat besi :top: selalu ad solusi :sigh:
     
  18. Midwave_invaders M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2014
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +30 / -0
    jantan kok takut ama begituan....
    kaya ane donk :takut: juga
     
  19. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,077 / -1
    Padahal upaya pemerintah udah bagus untuk mengurangi rokok tapi masih aja individunya sendiri yg ga mau :sigh:
     
  20. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,077 / -1
    berhenti donk beb segera! bertobatlah!! [​IMG]

    niatin yang benar donk biar berhenti!! [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.