1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Biology Teori Membinggungkan Jatuhnya Air Hujan

Discussion in 'Science and Technology' started by ayamgoreng, Sep 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    kalau repost silakan deleted ajah

    Teori Membinggungkan air hujan


    ada yg tahu lagu ini " tik - tik air hujan di atas genteng , air nya turun tdk terhingga "

    Yap itulah lagu yg menandakan jatuhnya air hujan yg membasahi bumi . Dan apakah kalian tahu berapa kah kecepatan 1 tetes air hujan ketika 1 tetes air hujan jatuh dari ketinggian 30 ribu kaki lalu menyentuh tanah . dan percayakah kamu kalau 1 tetes air hujan yang jatuh dari stratosfer setara dengan menjatuhkan batu beton seberat 10 Ton dari ketiinggian gedung 5 lantai dan menghantam tanah kemudian meninngalkan lubang sekitar beberapa centi ?? .
    Namun kenapa tetesan air hujan itu terasa halus dan lembut kita rasakan .

    [​IMG]

    Kecepatan Tetesan Air hujan dari stratosfer dan mencapai permukaan adalah 1.567 Knot/detik atau 1.257 KM / detik setara dengan 10 kali kecepatan suara dan 8 kali kecepatan pesawat supersonic yg sedang menukik tajam menuju tanah . Apabila 1 titik air hujan menghantam bumi seharusnya dapat menghancurkan sebuah tank sehinnga tank itu remuk tak tersisa , namun kenapa titik2 tsb terasa halus ketika menyentuh bumi .

    Banyak Ahli berpendapat , karena ringannya material air hujan yg hanya menganung garam dan unsur H2O . Namun hal ini kemudian dibantah , karena sebuah riset menyatakan walau sebuah partikel seringan apapun jatuh dari ketinnggian tsb maka seharusnya partikel itu menjadi berat karena daya tarik gravitasi . Oleh karena itu para ahli menemukan jawaban yg hampir mengenai dgn pertanyaan itu yaitu " angin " .

    Air hujan terbentuk karena penguapan air yg berada di bumi , yg kemudian mengendap dan turunlah hujan .

    [​IMG]

    tapi ilmuwan menemukan , pada saat terjadinya hujan , maka sisa penguapan membentuk sebuah sabuk yg dinamakan oleh para ahli adalah " sabuk pelindung " . Sabuk ini terbentuk karena penguapan yg gagal menjadi uap2 air dan tertiup angin , sehinnga menyebabkan angin naik ke stratosfer secara besar . Dan akibat sabuk angin ini titik air hujan yg seharusnya kecepatannya
    1.567Knot /detik berkurang menjadi 1/8 bahkan kurang dr itu menjadi 350 knot / detik karena ringganya partikel2 yg di kandung air hujan tsb . Namun dgn kecepatan ini juga tetesan air hujan mampu membuat genteng2 dan seng2 yg melindungin atap rumah kita hancur berantakan . Tapi kenapa tidak terjadi apa2 . Setelah Study banding selama 5 tahun , akhirnya para ilmuwan menemukan fakta mengejutkan selain adanya sabuk pelindung yaitu " tetesan air hujan mengurai dirinya sendiri menjadi H20 dan NACI ( garam) atau dimaksudkan membuat dirinya ( tetesan air hujan menjadi lebih ringan lg dr sebelumnya ) sehingga tetesan air hujan terasa lembut dan tdk keras saat menyentuh tanah .

    Namun , hingga kini para ilmuwan belum menemukan apa yg menyebabkan tetesan air hujan bisa terurai unsurnya . Apakah pengaruh angin lagi . Para peneliti tdk menemukan kalau angin dpt memisahkan unsur sebuah masa dan atom2 . Atau karena sebuah jarak , itu pun yg membuat para peneliti mengatakan kalau Jatuhnya air hujan adalah " Teori Membinggungkan " .

    Para Ahli setuju apabila tetesan air hujan tdk terfilter atau tersaring oleh sabuk pelindung dan terurainya massa nya , maka tetesan air hujan bisa membunuh manusia . Bahkan para ilmuwan juga mengatakan tetesan air hujan seprti jarum yg amad tajam kemudian di tusukkan secara paksa kedalam tubuh kita . ( 1 tetesan air hujan mampu membunuh manusia )

    Namun walaupun kini tetesan air hujan tak lagi dapat menimbulkan rasa sakit , kita bisa mentestnya sendiri

    Pertama tunggu hujan lebat . lalu naiklah motor dgn keadaan hanya memakai baju tanpa pelindung sama sekali . kemudian melajulah berlawanan dgn arah angin atau berlawanan dgn arah jatuhnya air hujan dgn kecepatan 70 - 90 KM / jam , apakah yg akan kalian rasakan . tentu seprti di tusuk oleh ribuan jarum . kalau ga percaya silahkan di test sendiri .

    sumber = artikel ekologi

    kalau gw mah ga binggung wong ada yg mengatur kok jatuhnya air hujan itu ya itu Tuhan . Tuhan sayang ama kita makananya air hujan yg semulanya jatuh dgn kerasnya menjadi lembut

    kalau berguna klik thk ya ^^
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Chopsuey03 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +134 / -0
    pas ujan gedee keluar gak usa pake baju rasanya kek ditusuk ribuan jarum :bonyok: beneran deh gak boong udah terbukti valid .....BTW :niceinfo: Gan
     
  4. jack_hawkins M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,633 / -0
    kalau tuhan nggak ngatur tetesan air hujan nggak kebayang gimana rasanya di tusuk air hujan:suram:
     
  5. tatank Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +56 / -0
    Apa mungkin karena kecepatan turunnya yang 10x kecepatan suara itu yang menjadi katalist terurainya atom² tetes hujan?
     
  6. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    bs jadi sih , atom2 hanya bisa terurai karena masa mereka sendiri , kan ud di bilang bukan karena jarak juga ( sebuah jarak maksudnya iya itu karena kecepatan jatuhnya yg kenceng dan jatuhnya yg jauh dr bumi itu )

    conton kayak ledakan nuklir , itu karena proton dan neutron di paksa utk terurai dgn adanya campur tgn manusia , makanya binggungkan knapa isa terurai begitu , karena air hujan bukan rekaysa manusia , mang isa manusia merekayasa air hujan yg tuurun ==a
     
  7. jeanovea Rest In Peace

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 17, 2008
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +35,876 / -0
    He he he............
    Beruntunglah kita diberi air hujan yang se-titik-titik alias rintik rintik...
    bisa kebayang kalo air hujan itu jatuhnya segede EMBER....... :hahai:
    bunyinya bukan TIK TIK lagi, tp BER BER BER............

    Subhanallah
    :niceinfo:
     
  8. Aruuu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    Ilmuwannya kebanyakan mikir...wong aer aja pecah jadi kecil kecil kalo kena angin...kalo naek motor basah basah trus ngebut...kena angin...aernya menguap...makanya jadi ga sakit lagi wkwkwkwkw...
     
  9. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    karena yang jatuh itu air. coba kalo jarum beneran :takut:

    pernah aku ngebut bawa motor pas di jogja badai, sakit semua badan. ga berani buka kaca helm karena muka sakit kayak ditusuk2 jarum, ckit ckit ckit ckit.
     
  10. anduknya_budi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +516 / -0
    God factor!
    ni bukti bahwa ilmu manusia belum ada apa2nya.
    terlalu berobsesi memikirkan keluar, padahal masih banyak misteri dibumi yang belum terpecahkan.
    :piss:
     
  11. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,569 / -0
    kadang ada juga air hujan yang jatuh ke kulit kita berasa banget yah...

    cenderung sakit malahan..

    :niceinfo:
     
  12. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    wa pernah nyoba tu, emang sakit banget, meskipun udah pake mantel tapi tetep aja terasa, apa lagi kalo tetesan air hujannya gede2, makin terasa sakitnya:hihi:
     
  13. gt20000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +13 / -0
    menurut gw, jika ada benda jatuh bebas maka ia akan bergerak dipercepat dengan adanya gravitasi bumi. perubahan kecepatan ini akan mengakibatkan gaya gesek air dengan udara akan semakin besar seiring dengan bertambahnya kecepatan. adanya gaya gesek akan melawan gaya berat dari butiran air yang menyebabkan air tidak mengalami percepatan dengan kata lain air akan bergerak dengan kecepatan yang tetap. memang jika menurut teori benda jatuh bebas kecepatannya akan terus bertambah jika gesekan dengan udara diabaikan.....
    :yareyare:
     
  14. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    untung bunyinya tik tik tik
    coba klo bunyinya "GDEBUG GDEBUG GDEBUG"
    bisa benjol pada
    pernah naik sepeda motor pas hujan lebat trus kaca helm dibuka
    wahh.. muka serasa di akupunktur :D
     
  15. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    tapi waktu dulu di SMA seringnya koefesien geseken terhadap diudara diabaikan loh,. :hihi:

    kalo di itung2 dengan rumus : v= V2gh (V=akar, v=keceptan),. itung sendiri deh berapa keceptan nya saat jatuh ketanah pada ketinggian 1.000 km (10^6 m)
    dan kalo di itung2 lagi Energi Kinetik nya E=1/2mv^2.,..
    serem euy,. :takut:

    emang seh fenonema jatuhnya air hujan lumayan aneh,.

    dan air (H2O),. emang aneh,. inget aja anomali air

    dan fenomena pak pol yg menembak peluru keatas sebenarnya adalah kerjaan yg berbahaya,.
    emang seh kecepatan peruru saat jatuh kembali ketanah tidak sama dengan kecepatan peluru saat di tembakan dari pistol (karena beberapa faktor),. tapi tetep aja berbahaya :cerutu:

    CMIIW

    btw,. buat TS nya :niceinfo:
     
    Last edited: Sep 14, 2009
  16. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,939 / -0
    1 tetes air hujan kecepatannya = 5 ton batu yang dijatuhkan dr Gedung Lt.5 :???:

    kebayank klo tanpa adanya efek pengurain massa air:takut: bisa2 ga nyampe sehari semua Manusia bisa bertemu Sang Khalik tuh:panik:
     
  17. ayamgoreng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    itulah yg mengherankannya sehingga di sebut teori membinggungkan kwowowkwokwow .

    ingat hukum newton = semakin tinggi benda itu jatuh dr bumi semakin besar gaya yg akan di peroleh ketika benda itu menyampai bumi . ga terkecuali air .

    sayang yahh Tuhan ama Kita
     
  18. nicander M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,016
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    bukti kekuasaan dan keadilan Tuhan :top:

    ternyata cuman sekedar air hujan bisa bikin ilmuwan pusing yah :haha:
     
  19. manteero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    Bro... inget...
    yang kita pelajari di SMA itu hanya ada dalam suatu keadaan ideal yang pada kenyataannya didunia ini mana ada yg ideal...

    klo masalah gravitasi menarik hujan kebawah dan dipercepat...
    :ehem: gak salah sih...
    cuma jangan dilupain kalau bumi kita punya medan magnet...
    dan air juga bersifat polar... (makanya bentuk molekul air bukan linear melainkan V)
    nah... kenapa hujan gak sakit kena kita (walau dihitung diatas kertas harusnya bisa berton kekuatannya...)?
    ya, karena tahanan angin dan tolakan medan magnet bumi...
    (juga-an hitungan kita dalam keadaan ideal...)

    nah itu pendapat gw...
    klo ada yang lain mangga atuh dikeluarkan....
    :hehe:
     
  20. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    lupa pernah mempelajari kayak gitu... :hot:
    ah... mungkin karena aku keseringan boikot pelajaran fisika :haha:
     
  21. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,378 / -0
    emg semuanya udh diatur oleh sang pencipta, kita harus bersyukur, bhwa air hujan pun bs lunak sm kita :top:

    nice info
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.