1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Temuan Arkeologi Pasangan Saxon

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by notpatent, Jan 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. notpatent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,317 / -0
    [​IMG]

    Penemuan arkeologi berharga di Ramsgate, Kent,Inggris memperlihatkan ''pasangan'' terbaring berjajar dalam tanah dengan satu tangan memeluk yang lain, namun penemuan tersebut masih meninggalkan misteri terpendam 1000 tahun lalu.

    Pertama, ilmuwan mengira jika pasangan tersebut ialah lelaki dengan istri yang mati bersama, namun penelitian lebih lanjut menyatakan jika dua orang tersebut kemungkinan ialah dua lelaki yang saling berpegangan, bisa jadi prajurit yang mati bersama dan dikubur di dalam tanah.

    Penguburan tak biasa itu diperkirakan berasal dari periode Saxon antara 410 M dan 1066 M. Saat ini tes forensik sedang dilakukan untuk menentukan jenis kelamin pasangan tersebut dan kapan tepatnya mereka terkubur.

    Adrian Gollop, kepala proyek di Badan Arkeologi Cantebury, yang memimpin penggalian, seperti yang dilansir oleh Telegraph.co.uk, berkata "Ini salah satu penemuan yang cukup jarang,"

    "Tubuh yang kanan, sangat jelas adalah pria. Tinggi mereka tidak biasa, keduanya lebih dari 6 kaki (lebih dar 180 cm) . Sementara yang kanan memiliki tanda-tanda wanita tapi ia juga terlihat seperti tengkorak lelaki," papar Adrian

    "Sampai kami memeriksa tulang-tulang tersebut, kami tidak bisa memastikan 100 persen," kata Adrian lagi. Tengkorak temuan itu kini dilingkari oleh parit. Awalnya Adrian dan ilmuwan yang tergabung mengira mereka berasal dari Jaman Besi, namun kini mereka berpikir keduanya berada lebih ke masa depan- yaitu periode Saxon.

    Periode Saxon ialah periode dimana Bangsa Saxon yang asli Jerman, bermigrasi dan menginvasi pulau Great Britain, bersama Angles, Jutes, Frisian dan Frank, setelah runtuhnya dominasi kekuasaan Roma di Barat sekitar abad 449 M. Sebab itulah, ras kolektif Jerman terdiri dari Saxon, Angles, dan Jutes yang tinggal di Pulau Great Britain kemudian dinamakan Anglo-Saxon.

    "Ketika awal kita cenderung melihat dua tengkorak tersebut sebagai pasangan, kini kita berpikir mereka mungkin terkubur sebagai saudara. Mereka mati bersama dan dikubur bersama," kata Adrian."Tidak ada artefak terkubur bersama mereka yang dapat memberikan petunjuk. Ini benar-benar misteri," imbuh Adrian

    Tes terhadap tulang tersebut memang belum dilakukan namun mereka berharap jika pemeriksaan forensik dapat memberi petunjuk lebih, siapa kedua pasangan tersebut. Selain dua pasang tengkorak tersebut, para arkeolog juga telah menemukan makam dan artefak dengan rentang yang diperkirakan berasal dari Jaman Perunggu Awal (antara 2700 SM dan 1500 SM) dan jaman Pertengahan di lokasi seluas 90 acre tersebut. "Ini benar-benar penemuan arkeologi yang luar biasa," kata Adrian.

    Sumber : Republika

    :piss: :piss: :idws: :piss: :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. 4Duh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +36 / -0
    maksudnya apa gan???
    penemuan yang luar biasa???bagian mananya gan
     
  4. k1m0ch1 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,212
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,967 / -0
    makannya baca.. itu penemuan tengkorak yg lagi "gituan"

    tapi.. masa sih sampe mati jadi tulang masih berpose gituan.. ANEHHHHHHHHHHHHHHHHHH...
     
  5. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    wooow tinggi2 ya, kalo dipelem2 kan serem nih orang2 saxon
    jangan2 dikubur idup2 nih
     
  6. Aragon81 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 25, 2008
    Messages:
    1,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,959 / -0
    penemuan yang bagus nih...
    dengan tinggi yang gak biasanya
    wajar sih beribu2 tahun yang lalu...
    nabi adam aja tingginya luar biasa...

    makin kemari makin pendek2 ya gan
     
  7. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    yup, orang dulu emg tinggi"...
    mungkin karena gizi dan nutrisi org zaman dulu bagus"..
    dan juga makanan mreka blom terkontaminasi bahan kimia kyk skrg...:rokok:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.