1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makan-makan Tempat Tteokbokki Terenak di Seoul

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by mulbyong, Aug 22, 2016.

  1. mulbyong Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 28, 2015
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    https://kimcheeguesthouse.com/id/delicious-tteokbokki-seoul/

    Tteokbooki (Kue beras pedas) adalah makanan pertama yang mungkin terlintas di pikiran saat memikirkan jajanan di Korea. Tteokbokki sebenarnya sama walaupun ada banyak variasi dari saus dan bumbunnya. Cobalah beberapat tempat dalam postingan ini saat Anda ingin menyantap tteokbokki. Tteokbokki merupakan snack cepat saji dan siap di makan dalam waktu singkat, cocok di makan saat jalan-jalan malam.

    Hongdae Jopok Tteokbokki (홍대 조폭 떡볶이):

    Tempat ini terbilang populer dan sudah ada selama lebih dari 20 tahun. “Jopok” dalam bahasa inggris berarti ”gangster”. Ada rumor mengatakan tempat ini dulu di buka oleh salah satu mantan gangster, yang menjadi alasan mengapa tempat ini bisa sukses selama 20 tahun dan sekarang telah menjadi restaurant. Menunya cukup sederhana, tetapin rasanya sangatlah enak. Tidak hanya tteokbokki ada juga odeng / fish cake, sundae/ sosis korea untuk Anda coba. Keduanya sangatlah enak tentunya. Tempat ini sangat terkenal di Hongdae, dan selalu ramai pada jam makan malam. Harga dari menu-menu yang di sajikan pun tidak lebih dari 3,000 on. Menu andalan di sini adalah kombinasi tteokbokki, sundae, dan twikkim /gorengan korea.

    [​IMG]

    Mimine (미미네):

    Salah tempat populer untuk tteokbokki yang berlokasi di Hongdae juga. Mereka juga menyajikan dumpling, cumi goreng, rumput laut gulung, etc. Tteokbooki dan udang gorengnya merupakan menu andalan yang membuat tempat ini menjadi sangat populer. Udang gorengnya sangatlah segar dan garing. Harga satuannya sekitar 2,000 won. Makanannya di buat setelah Anda memesan, jadi tentunya masi hangat saat Anda santap. Jangan lupa ada 3 jenis garam yang di tawarkan : regular/ bawang/ rumput laut. 1 potong udang goreng : 2,000 won , 6 potongnnya : 10,000 won. Tteokbokkinya hanya 3,000 won , tetapi dengan soup hanya perlu menambah 500 won saja.

    [​IMG]

    Meokshidonna (먹쉬돈나):

    Tempat ini merupakan tempat yang harus Anda kunjungi jika ingin merasakan rasa original dari Tteokbokki. Ada beberapa cabang tersebar di Seoul, seperti di Sincheon, Samcheondong, dan Myeongdong. Anda bisa menikmati tteokbokki sambil duduk dan bersantai, tanpa harus berdiri. Setelah Anda selesai menyantap tteokbokki jangan lupa pesan nasi gorengnya. Harga yang di tawarkan berkisar dari 4,000-6,000 won /orang.

    [​IMG]

    Yoo Ja Yoo Kimchi Tteokbokki (유자유 김치떡볶이):

    Jika Anda bisa mengerti bahasa korea sedikit, maka Anda akan mengerti nama restaurant ini adalah “Soju Citrus” dengan kue beras kimchi. Tempat ini dekat dengan Korea University dan populer karena menu tteokbokki dan soju citrus yang menjadi andalan. Harga seporsi tteokbokki 16,000 won dan soju 12,000 won. Tempatnya cukup bersih dan nyaman. Berlokasi di Stasiun Subway : Anam, Line 6.[​IMG]

    Mabongnim Tteokbokki (마복림 떡볶이):

    Tempat ini dapat di temukan di Sindag-dong , “Tteokbokki Town” /Kota tteokbokki. Anda harus memasaknya secara sendiri di meja anda karena makanan tidak datang dalam kondisi siap di santap. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1953, jadi rasanya tidak perlu di ragukan lagi tentunya. Mabongnim tteokbokki juga sudah masuk dalam beberapa acara TV. Tidak ada menu lain selain tteokbokki, tetapi Anda bisa menemukan menu sampingan seperti telur, mie yang bisa di tambahkan pada tteokbokki anda. Tempat ini cocok untuk Anda para pecinta pedas. Harga menunya 11,000 untuk 2 orang. Harga tentunya berubah sesuai dengan porsi yang Anda pesan. Porsi untuk 5 orang 24,000 won. Tempat ini populer di kalangan masyarakat lokal dan turis.

    [​IMG]

    Cheong-nyun Tteokbokki (청년 떡볶이):

    Mungkin adalah tempat tteokbokki paling populer di daerah Perbelanjaan Stasiun Express Bus Terminal. Kata dari “Cheong-nyun” yang berarti “Lelaki muda”. Anda harus memesan dan membayarnya terlebih dahulu. Harganya pun terbilang murah menurut saya. Dari menu tteokbokki, odeng dan bola-bola nasinya sangatlah enak. Harga untuk tteokbokki adalah 3,000 won dan harga gorengannya dari 2,000-7,000 won. Untuk bola-bola nasi nya sekitar 1,200-2,000 won. Tempat ini sangat ramai saat jam makan malam, karena populer di kalangan masyarakat lokal.

    [​IMG]

    Tong-in Market (통인시장):

    Pasar ini terkenal sebagai pasar lokal untuk orang jepang pada masa penjajahan jepang. Pasar Tong-in buka pertama kali pada tahun 1941. Setelah masa perang di Korea lewat, banyak tempat makan yang memulai usahanya dalam satu tempat, dan sekarang terkenal sebagai Pasar Tong-in. Ada banyak toko banchan (반찬) di pasar ini, sekitar 75 toko atau lebih. Tempat tteokbokki yang paling terkenal adalah Giruem Tteokbokki’ (기름 떡뽁이). Ttobbokki ini sudah hadir kurang lebih 60 tahun lamanya. Ada juga tempat makan yang harus Anda coba yaitu “Dosirak café’ (도시락 카페” tempat ini di rekomendasikan bagi Anda yang ingin makan makanan Korea dengan harga murah. Kafenya buka dari 11 pagi-4 sore. Tips untuk Anda, untuk membeli 10 koin (yeobjeon) seharga 5,000 won dan isilah kotak makan anda sendiri. Waktu yang tepat adalah hari biasa, pada jam makan siang.
    [​IMG]

    Sindang-dong Tteokbokki town (신당동 떡볶이 타운):

    Tempat ini adalah rumah dari 15 restauran tteokbokki. Walaupun tteokbokki terbilang snack ringan, namu tteokbokki disini di hadirkan menjadi makanan utama dalam porsi yang besar dan di masak di meja Anda. Berbeda dari tempat lainnya, Sindang- dong adalah tempat yang penuh dengan rasa asli tteokbokki dan Anda bisa nikmati dengan tenang tanpa terasa terburu-bur. Restauran ini ada beberapa macam Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda.

    [​IMG]

    Apple House (애풀하우스):

    Ada yang bilang tempat ini Adalah tempat makan tteokbokki terbaik di Seoul. Tempat ini menyajikan instan tteokbokki dan ramen. Hadir juga dumpling goreng dengan saus pedas yang special. Harganya terbilang murah dan tempatnya tentu ramai pada jam makan . Harga untuk satu porsinya adalah 2,500 won dan 4 dumpling dengan harga 2,000 won. Anda bisa menemuka Apple House di daerah Banpo.

    [​IMG]

    Banjang Tteokbokki (반장 떡볶이):

    Tempat ini ada di daerah Garosugil. Hadir dengan 2 versi tteokbokki yang bisa Anda coba. Ada versi pedas dan kurang pedas. Versi pedas terbuat dari saus pasta pedas (고추장), dan untuk kurang pedas terbuat dari saus pasta kacang hitam (자장). Anda bisa memilih bahan-bahan yang ingin Anda masukan ke dalam pesanan Anda. Setelah semua di pilih, semua akan di masak di meja Anda. Jangan lupa juga untuk pesan nasi gorengs setelahnya. Tempat ini sangat ramai pada jam makan, jadi di sarankan untuk datang lebih awal tentunya. Porsi untuk 2 orang sekitar 13,5-15,500 won. Tambahan nasi goreng sebesar 2,500 won.

    [​IMG]Anda bebas untuk memilih restauran tteokbokki mana yang Anda suka. Menurut Saya semuanya enak untuk di coba tentunya.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.