1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tempat Terseram di Jakarta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by whitemaster, Nov 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. whitemaster M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +616 / -0
    ternyata di jakarta ada tempat yang menyeramkan...
    mungkin bisa membuat merinding ya...
    waktu membuat nie thread aku aja merasa ketakutan...

    tempat yang seram, antara lain :
    [​IMG]
    Lokasi: Jln. Metro Pondok Indah, Jak-Sel
    Fenomena: Penampakan hantu bpk2 dan perempuan.
    Sejarah: Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini?

    Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi.
    Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan. Namun, akhir-akhir ini sudah tidak banyak kejadian
    horor yang dilaporkan terjadi di rumah ini. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma.

    Testimonial: Sekitar tahun 2002, Nurdin (32), penjual gulai dan soto di sekitar Pondok Indah, mengaku pernah melihat hantu yang menyerupai
    bapak-bapak hilir-mudik di halaman depan rumah ini.

    [​IMG]
    Lokasi: Di belakang pasar burung Barito Jak-Sel.
    Fenomena: Kuntilanak dan genderuwo
    Sejarah: Taman Langsat ini sebenarnya merupakan fasilitas olah raga dan bersantai yang cukup lengkap. Di dalamnya tumbuh pepohonan yang asri. Hanya saja, tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Karena sepi, taman kota ini pun menjadi angker, terutama pada malam hari.

    Konon pada malam hari, warga kerap melihat kuntilanak di pohon-pohon di taman Langsat.
    Testimonial: Kisah hantu dan orang-orang yang kesurupan bukan lagi barang baru bagi Ibu Rahmat (34), penjual rokok di tepi taman Langsat, yang sudah 25 tahun membuka kios rokok tersebut. Suatu ketika, tamu yang sedang kongkow di warungnya pernah pamit pada jam 1 pagi karena
    mengaku melihat genderuwo. Setiap kali berjaga malam, Syamsuri (21), Satpam yang telah bertugas selama 3 tahun di Taman Langsat, sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara-suara tertawa yang tak jelas sumbernya.

    [​IMG]
    Lokasi: Jln. Dharmawangsa 9, Jak-Sel, persis di sebelah salah satu club terkemuka di daerah ini.
    Fenomena: Hantu anak kecil

    Sejarah: Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila Anda sedang 'mujur' dan lewat di depan rumahnya, Anda dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.
    Testimonial: Agip (24) sudah menjaga kios rokok di depan rumah ini sejak tahun 1997. Agip mengaku sering mencium aroma kentang rebus, terutama menjelang malam, meskipun rumah kosong ini sempat ramai karena disewa oleh ekspatriat.

    [​IMG]
    Lokasi: Bintaro, Jakarta Selatan
    Fenomena: Makhluk menyeramkan korban tabrakan kereta
    Sejarah: Pada 19 Oktober 1987, terjadi kecelakaan kereta yang menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasannya sendiri juga sudah berulang kali terjadi kecelakaan yang memakan korban nyawa. Konon, lintasan ini dianggap angker karena sering terdengar suara orang menangis dan menjerit.

    Testimonial: Imam (31), teknisi rel yang bekerja sejak tahun 1996. Ia pernah melihat makhluk yang wujudnya seperti orang berbalut sarung hitam. Meski kereta sudah bolak-balik lewat melindasnya, makhluk ini tak mau pergi seperti sengaja meledek. Akhirnya di rel tersebut diadakan
    pemotongan kerbau. Ia juga pernah bertemu makhluk serupa perempuan Belanda di zaman kolonial, dan kuntilanak melintas di rel.

    [​IMG]
    Lokasi: Jembatan Ancol (eks jembatan goyang), Pantai Ancol, dan daerah lain sekitar Ancol, Jak-Ut
    Fenomena: Siti Ariah Si Manis Jembatan Ancol (populer dengan sebutan Maryam setelah kisahnya diangkat ke layar kaca)
    Sejarah: Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam ddan membayar pendayung tersebut dengan daun.

    Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupang (65), seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi. Testimonial: Anshori (38), penjual rokok di dekat pintu keluar Ancol, mengaku pernah melihat Siti Ariah dari dekat. Ia membuka pertama kali kios rokoknya di sini pada 1990, tepatnya di samping jembatan goyang. Saat itu malam Jumat, Anshori sedang menunggui kiosnya, agak gerimis. Sekitar pukul 1 pagi, lewat seorang perempuan. Ketika sudah agak jauh,
    perempuan itu berbalik arah menghampiri kios Anshori sembari tersenyum. Anshori menyapa perempuan yang dikiranya calon pembeli dagangannya itu. Jarak Anshori dengan perempuan itu kira-kira 50 cm. Menurut Anshori, perempuan itu berwajah manis, serta memakai kemeja kuning dan rok abu-abu. Setelah ditanya hendak belanja apa, perempuan itu menghilang.

    Meski tidak memakai pakaian serba putih, Anshori yakin perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Semenjak kejadian itu, Anshori merasa dagangannya kian laku dan rejekinya semakin lancar.

    [​IMG]
    Lokasi: Klender, Jak-Tim
    Fenomena: Makhluk korban kebakaran kerusuhan Mei 1998.
    Sejarah: Saat kerusuhan Mei tahun 1998, ada salah satu pertokoan di daerah Klender yang dijarah dan dibakar massa . Kebakaran ini menyebabkan ratusan korban jiwa, di antaranya pegawai pertokoan, pengunjung, dan para penjarah. Usai kerusuhan tersebut, dilaporkan banyak kejadian aneh, misalnya, segerombolan orang menyetop angkot di depan pertokoan, ketika sudah jalan sekitar 100 meter, semua penumpang angkot tersebut wajahnya berubah menjadi hangus. Semenjak pertokoan ini dibangun dan ramai kembali di tahun 2000, sudah tidak banyak lagi kejadian mistis di sekitarnya. Ini mungkin juga karena warga masih menghormati dan memperingati hari berkabung setiap tanggal 14 Mei. Namun demikian, menurut penuturan warga, jika Anda duduk sendiri
    di sebelah booth telepon koin di halaman pertokoan pada malam Jumat pukul 1 pagi, Anda akan ditemani oleh sosok lain di dekat Anda.

    Dahulu, sekitar 15 jenazah korban kerusuhan sempat ditampung sebelum dievakuasi di sekitar telepon umum tersebut.

    Testimonial: Ali (21) warga asli Klender, pada 2002, bersama dua orang sepupunya melakukan ghost-hunting di basement salah satu pertokoan di daerah Klender. Saat itu hari Rabu malam, ia membakar kemenyan dan madat, serta membawa sesajen berupa kopi hitam. Sekitar jam 2 pagi tercium bau daging terbakar yang sangat menyengat. Tak berapa lama kemudian, muncullah dua sosok makhluk;
    yang satu penuh darah di sekujur tubuhnya, yang satu lagi hangus terbakar dengan tubuh yang tak lengkap.

    sory klu :repost:, klu :repost: boleh di hps koq pak mod... :idwspiss:

    :grp: klu gak ya :thx:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. hankerisback Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    wiih...serem banget....
    bayangin yang jadi sopir angkot yang penumpangnya wajahnya hangus semua:takut:
    astaghfirullah....
     
  4. EdasNaheyDJ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    Ksian ane ama kerbo,,,
    pasti kl hantu kerbau yg jd objek sembelihan,,,
    RIP dah kerbo,, moga2 masuk surga :doa:
     
  5. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    idih jdi takut :takut:

    kebanyakan dah dibikin filmnya itu
     
  6. CY_T_Anezaki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Banyak penunggunya tuh tempat
     
  7. melali M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    607
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +18,434 / -0
    kok kbanyakan yg ngeliat hantunya penjual rokok ????
    untng w gk dri Jakarta...

    hmm...
    bkanya di bali lbih srem !!
     
  8. zerolamperouch M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    937
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,060 / -0
    ^^
    klo dri crita sdra yg tinggal d bali c bgtu...
    n kk guw juga wktu nginep d hotel yg ad d bali ngrasa ad yg janggal...

    untung w gg jadi ikut k bali...
    :takut:
     
  9. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    waah, emangnya seram ya tempatnya :???:

    saia jarang ke jakarta sih XD~
     
  10. zagayo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,904 / -0
    cuma pernah lewat pondok indah sama jemb ancol nih.. huhuu...
    tapi ga ngerasain apa2 ><
     
  11. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,749 / -0
    Itu Klender dimana?
    Sering lewat Klender tapi ga ada yg serem. :ngacir:
     
  12. Fishlord25 M V U

    Offline

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +540 / -0
    Saya Tiap hari di jakarta :haha:

    Deket sih ama Jakarta Selatan sih Rumah Saya.. :haha:

    Sekarang-kan Rumah Pondok Indah dh diancurin :panda:

    Tapi rumah temen nyokap gw yg pas di sebelah .. gk pernah ngerasain apa2 :lol:
     
  13. ayamgoreng M V U

    Online

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,301 / -0
    hanya lintasan bintaro yg gw raasa bikin gw merinding , gw aja cm lewat tp buluk kuduk gw meremang tah kenapa
     
  14. metalguy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    6,738
    Trophy Points:
    231
    Ratings:
    +1,061,386 / -0
    Si Anshori malah dagangannya tambah laku setelah ketemu si Manis Jembatan Ancol :haha:
     
  15. Bluesapphire Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wuaa..bacanya menjelang tengah malem gini lg.. >.<
    btw, thx infonya.. :)
     
  16. karesu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    wah cerita2nya serem2 :onion-07:
    dah banyak dibuat filmnya tapi
     
  17. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Wahaha, pantes produksi film hantu meningkat dari tahun ke tahun, ternyata Jakarta lama lama udah jadi pulau sarang hantu. :lol:
     
  18. dibu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    553
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +101 / -0
    mungkin gara2 ga ada orang laen yang lewat pas hantunya nongol kali yah?
    terpaksa tukang jual rokok yang stand by disitu 24 jam yang diliatin...:boong:
     
  19. andi msc Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,437
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,823 / -2
    Kebanyakan beberapa tempatnya ada yg difilmkan juga

    Yg di movie-in rumah p.indah ama lintasan kereta

    Klo jembatan ancol dah lama felmnya..

    Gak pernah pergi tempat begituan jadinya juga gak tau seremnya :haha:
     
  20. Salvation M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    klender ga ada yg serem swt.. dimananya ya?
     
  21. shoulang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sereem-srem:panik::panik:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.