1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Official Tempat Bertanya Masalah Medis/Kedokteran

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by syukriabdillah, Mar 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,275 / -0
    Warning:
    Selain kasus aira dan bahasannya, dilarang nanya lagi, karena kita sudah mau pindahan ke tempat bertanya masalah medis season 2.
    Pertanyaan lain ditahan dulu ya sebentar.
    Thanks.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mastemind05 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    10,042
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +25,713 / -4
    mo nanya neh...
    gk tau dimana
    soalne dibagian medis katanya disuruh halt dulu
    dibagian masakan gk ada lounge
    jadi gw kesini aja moga2 bisa membantu...

    something related to kimia gitu looo... (bener g yah)

    well...
    berawal dari iseng2 mo bikin tahu... (makanan khas indo banget kan)
    gw lurkin di mbah google...

    dapatlah 2 situs...

    http://www.brendajwiley.com/making_tofu.html#coagulant
    dan
    http://mpokekstin.multiply.com/journal/item/3

    dari ke-2 situ ada bahan kimia yg disarankan yaitu:

    site 1
    site 2
    berhubung gw cek ke apotek terdekat gk ada...
    gw putuskan ke toko yg jual bahan kimia...

    nah gw pergi ke 2 toko...

    di toko 1.
    dia bilang ada jual 2 jenis... (yg calcium sulfate) kagak ada...
    trus gw bilang mo dipake buat bikin tahu...

    dibilangnya
    :shock:

    kemudian ke toko ke -2...
    yg dia ada cuman magnesium... dan kembali gw tanya... ini untuk buat tahu... dan bisa dipakai buat makanan gk?

    :freezes:

    dapat 2 jawaban berbeda...

    nah... bingung mo nanya kemana gw coba nanya kesini aja dulu...

    tuh food chemical diatas:
    magnesium sulfate
    magnesium chloride
    calcium sulfate...

    bener2 safe untuk dijadiin bahan makanan gk yah?
    ato itu sejenis racun yg tidak cocok untuk komsumsi?

    :peace:
     
    Last edited: Dec 5, 2011
  4. chain94 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 14, 2011
    Messages:
    3,122
    Trophy Points:
    186
    Ratings:
    +4,982 / -0
    Menurut daftar Generally Recognized as Safe (GRAS) keluaran BPOM-nya Amerika (Food and Drug Administration), magnesium chloride dan magnesium sulfate itu aman untuk dikonsumsi. Hal ini juga didukung oleh The Physical and Theoretical Chemistry Laboratory Oxford University, bahwa magnesium sulfate aman. untuk calcium sulfate masuk dalam daftar Everything Added to Food keluaran FDA, yg artinya memang digunakan untuk dikonsumsi.

    jadi kalo menurut saya sih, aman2 aja. CMIIW

    reference:
    http://msds.chem.ox.ac.uk/MA/magnesium_sulfate.html
    http://www.fda.gov/Food/FoodIngredi...RAS/GRASSubstancesSCOGSDatabase/ucm084104.htm
    http://www.accessdata.fda.gov/scripts/fcn/fcnNavigation.cfm?rpt=eafusListing&displayAll=false&page=5

    -----------------------

     
    Last edited: Dec 5, 2011
  5. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,982 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.