1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Telkom Umumkan Kompensasi Bagi Para Pelanggan yang Terkena Imbas Gangguan Jaringan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 23, 2021.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Telkomsel Group mengklaim akan memberi ganti rugi kepada para konsumen IndiHome setelah layanan jaringan internetnya mengalami gangguan sejak Minggu (18/9/2021).

    Menurut Vice President Marketing Management Telkom Eddie Kurniawan, kompensansi itu berbentuk pengunduran masa pembayaran dari tiap pelanggan sampai 25 September 2021. Selain itu ada juga pemutihan denda keterlambatan pembayaran layanan internet.

    "Yang secara automotis berlaku adalah pengunduran masa pembayaran sampai tanggal 25 September 2021 dan peniadaan denda keterlambatan pembayaran. Untuk Ketentuan Kompensasi mengacu pada Kontrak berlangganan dan dapat datang di Plasa Telkom terdekat," ujar Edie Kurniawan kepada CNNIndonesia.com Kamis (23/9) siang.


    [​IMG]
    Meme gangguan jaringan Indihome.



    Perbaikan kabel bawah laut tidak pengaruhi pemulihan layanan

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, layanan jaringan internet IndiHome mengalami gangguan karena adanya kerusakan di instalasi kabel bawah laut Jawa-Sumatara-Kalimantan (Jasuka) yang saat ini tengah diperbaiki dan diperkirakan memakan waktu sebulan.

    Meski begitu, Eddie Kurniawan membantah bahwa perbaikan kabel bawah laut tersebut akan memengaruhi pemulihan layanan internet perusahaannya. Alasannya, Telkom memiliki jalur jaringan cadangan (back up link) yang berada di Batam dan Manado. Sehingga dengan melakukan pengalihan rute jaringan (routing network) layanan sudah bisa kembali normal.

    Edie menjelaskan dengan adanya pemulihan layanan internet, pihaknya sudah melakukan pengalihan frekuensi dan prioritas layanan untukpengguna melakukan pembelajaran dari rumah (LFH) dan bekerja dari rumah (WFH).

    "Pemulihan tanggal 20 [September] pagi sudah dilakukan dengan pengalihan routing dan prioritas layanan untuk LFH dan WFH khususnya agar pelanggan yang sedang Mid Test tetap lancar," pungkasnya.


    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.