1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Teknologi baru: Bitcoin! Yuk kita belajar biar ngga dibilang gaptek!

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by kisechi, Jan 7, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    [video=youtube;Hl3c-7WRZqE]https://www.youtube.com/watch?v=Hl3c-7WRZqE[/video]

    TEMPO.CO , Jakarta - Chief Executive Officer Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan mengatakan sistem peredaran mata uang online Bitcoin bekerja tanpa server. "Dalam peredaran Bitcoin, tidak ada server yang mengatur," kata Oscar beberapa waktu lalu saat berkunjung ke kantor Tempo.

    Oscar menjelaskan bahwa pada dasarnya Bitcoin merupakan e-money seperti halnya perfect money dan paypai. Namun kedua mata uang tersebut beredar dengan server yang mengaturnya. Sedangkan dalam peredaran Bitcoin, seluruh komputer pengguna merupakan server Bitcoin.

    Komputer pengguna Bitcoin yang telah di-instal perangkat lunak Satoshi Nakamoto (nama hacker pencetus Bitcoin) diatur ke dalam jaringan Internet dan saling berbagi database. Dengan demikian setiap komputer pengguna Bitcoin terlibat sebagai bagian dari server.

    Sistem kerja Bitcoin berdasarkan software matematika. Dalam Bitcoin dikenal sebutan miner (penambang), user, dan calculation software. Seperti halnya penambang emas, penambang Bitcoin merupakan perusahaan atau perorangan yang mempunyai calculation software tersendiri yang terhubung dengan sistem server Bitcoin. Nantinya software itu akan mengeluarkan algoritma matematika.

    Software yang dimiliki oleh miner itu akan menebak angka dari algoritma matematika. Sistem yang tebakannya benar akan mendapat 50 BTC. "Ini bisa dibilang untung-untungan," kata Oscar.

    Sedangkan user (pengguna) merupakan para exchanger, seperti Bitcoin Indonesia atau perorangan, yang berinvestasi dengan Bitcoin. Misal, seseorang berinvestasi dengan Bitcoin sebanyak Rp 1 juta. Maka program akan otomatis menghitung transaksi yang keluar, yakni 0,107 BTC. Angka tersebut muncul karena saat ini transaksi Bitcoin lebih banyak pada besaran 0,001, dan 1 BTC sudah dianggap terlalu besar. Sedangkan syarat mata uang bisa digunakan untuk pembelian dengan nilai terkecil sekalipun.

    Sumber: Tempo

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    yuk kita diskusikan tentang bitcoin bareng2! :oghoho:
     
  2. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    video tentang tipe2 bitcoin user yg mainstream:

    [video]www.youtube.com/watch?v=QQhVwBESulM[/video]

    kocak2 lho!:oghoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.