1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

TangSel Tidak Memasang Target Lulus 100%

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Feb 3, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak memasang target lulus 100 persen untuk Ujian Nasional 2014 tingkat SMA-sederajat, yang berlangsung pada 14 - 16 April. Meski demikian, diyakini hasil UN akan lebih baik dibandingkan tahun lalu berkat persiapan yang prima.

    "Kita sih tidak menarget. Tapi saya yakin pasti akan jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Persiapan sudah jauh lebih baik, anak-anak juga kelihatan lebih tenang," tutur Mathodah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, ditemui di SMA Santa Ursula, Serpong, Senin (14/4/2014).

    Mathodah mengungkapkan, pada pelaksanaan UN tingkat SMA tahun lalu, Kota Tangsel berhasil meraih kelulusan hingga 98,97 persen. Artinya siswa yang tidak lulus hanya sekitar 1 persen. Dengan komposisi nilai kelulusan yang baru, Mathodah yakin tingkat kelulusan akan lebih besar dibandingkan sebelumnya.

    "Sekarang kelulusan itu terdiri dari nilai sekolah 70 persen dan nilai ujian nasional 30 persen. Dari situ aja kan sudah membuat siswa tenang," kata dia.

    Tahun ini sebanyak 15.845 siswa SMA-sederajat menjadi peserta UN 2014. Mereka terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah, dan Paket C.

    "Setelah selesai ujian lembar jawaban akan dikirim ke rayon. Setelah itu tim rayon menyerahkan ke Dinas Pendidikan Kota Tangsel, kemudian Dinas bersama-sama dengan tim menyerahkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten," terang Mathodah.

    www.cahaya.cowww.cahaya.co/kanal/read/34/1190/tangsel-tidak-memasang-target-lulus-100.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.