1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

TangSel Mengirimkan 13 Orang Kebanggannya

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Feb 4, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Guna mempersiapkan anak muda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkualitas di mancanegara. Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), seleksi ratusan pemuda untuk dikirimkan ke ajang pertukaran pelajar. Dari ratusan pemuda tersebut, 13 diantaranya lolos untuk mengikuti seleksi di Provinsi Banten.

    Dikatakan Kepala Dispora Chaerudin, pelaksanaan seleksi pertukaran pelajar dan pemuda itu, dibagi menjadi tiga program. Antara lain Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP), Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAP), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

    “Kami sudah melakukan sosialisasi dan seleksi ketiga program pertukaran pelajar dan pemuda tersebut, pada Februari dan Maret lain. Untuk menyeleksi ratusan pelajar dan pemuda di Kota Tangsel ini, kita melibatkan praktisi bidang bahasa asing, bidang kepemudaan, KNPI, Kantor Budaya dan Pariwisata, serta PPMI dan PCMI,” ungkap Chaerudin, hari ini.

    Ditambahkanya, untuk menjaring kembali dan mendapatkan yang terbaik, ada lima materi yang diseleksi pada pencarian pemuda dan pelajar berbakat dan berprestasi dari Kota Tangsel. Antara lain pengetahuan umum, etika dan kepribadian, kepemimpinan dan organisasi, bahasa inggris, serta talenta dan budayanya. “Ketatnya seleksi BPAP, PPAN, dan KPN, dimaksudkan untuk mewujudkan visi misi masing-masing program,” kata Chaerudin.

    Dari keseluruhan visi misi tersebut, terseleksilah empat orang pemuda dari program PPAN, lima pemuda dari BPAP, serta empat pemuda lainnya dari program KPN. “Mereka inilah yang nantinya akan bertarung mengikuti seleksi lagi di provinsi, mewakili Kota Tangsel. Untuk kemudian di kirimkan ke masing-masing wilayah dan negara tujuan,” ujar Chaerudin.

    Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan, Pemerdayaan Pemuda Bidang Pemuda Dispora Tangsel, Tati Khusmawati, ke 13 pemuda tersebut adalah dari program PPAN yakni Muhammad Andreansyah Noor, Anindita Budiutami, Annisa Syifa Adriana, dan Muhammad Marwan. Sedangkan dari program BPAP, mereka adalah Muhammad Yusuf, Fajar M.S, Nurul Ramadhaniah, Ofi Andaresta, serta Sarah Astried.

    “Untuk dari program KPN, mereka adalah Achsanul Fikri, Fikri Abdul Fatah, Agus Salam, serta Andi,” ucap Tati.

    Setelah lolos mengikuti seleksi tingkat Kota Tangsel, ke 13 pelajar dan pemuda berprestasi ini, nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Banten, pada tanggal 14 Maret. Sedangkan Negara tujuan yang akan menjadi perjalanan budaya dan pengetahuan BPAP dan KPN adalah Jepang, Kanada, Australia, dan Malaysia. Besar harapan Pemkot Tangsel, untuk meloloskan perwakilan pemudanya lagi ke kancah internasional.

    “Sebab tahun lalu, kita berhasil mengirimkan Aisyah ke Jepang dan Anggun Pratama ke Malaysia. Total hamper dua bulan keduanya mengikuti kegiatan pertukaran pelajar dan pemuda itu di luar negeri,” tutur Tati. ( BN / ac )

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/34/1270/tangsel-mengirimkan-13-orang-kebanggannya.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.