1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Tanggapan Komunitas Grand Livina Tentang Mobil Bekas Nissan

Discussion in 'Otomotif' started by jessboy, Nov 23, 2020.

  1. jessboy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Di bursa mobil bekas atau media jual beli di internet, harga mobil bekas dari brand Nissan cenderung lebih jatuh dibandingkan merek Jepang lainnya. Padahal Nissan terkenal dengan kenyamanan yang baik, enak dikendarai, fiturnya yang lengkap dengan build quality yang bagus, tapi mengapa harga bekasnya jatuh.

    [​IMG]

    Salah seorang dari komunitas Grand Livina Club Indonesia sekaligus pemilik dan penjual mobil bekas Nissan, mengungkapkan alasannya yaitu karena merek Nissan yang kurang aware di masyarakat Indonesia dan persepsi masyarakat yang salah. “Persepsi orang terhadap merk Nissan di Indonesia memang kurang baik dan salah di benak konsumen, gak bisa masuk sebagai merek mobil yang baik,” ucapnya.

    Begitupun persepsi terhadap citra Nissan di masyarakat yang kurang baik soal after sales, seperti spare part-nya yang sulit di cari dan mahal, durability yang kurang baik atau komponen-komponen yang tidak awet. Padahal kalau menurut para anggota komunitas pemilik mobil Nissan, harga spare part Nissan hampir sama dan sebanding dengan kualitasnya, bahkan memiliki daya tahan yang lebih lama. “Saya sering mendapatkan komentar ketika orang mau beli Nissan, seperti susah spare part-nya, atau sering rusak, komponen fast moving-nya mahal,” ucap salah satu anggota komunitas Nissan tersebut. “Realitanya, harga sama tapi umur spare part fast moving bisa lebih lama ketimbang merek sebelah,” lanjutnya.

    Hal ini juga diungkapkan Sugianto dari bengkel spesialis Nissan Auto Clinic di Harapan Indah Bekasi, menurutnya harga spare part fast moving Nissan masih mirip-mirip dengan merek lain. “Kalau berbicara spare part kita acuannya terhadap barang ori yang dikeluari bengkel resmi, harga fast moving Nissan dengan merek lain masih mirip-mirip, kalau slow moving memang Nissan lebih mahal,” kata Sugianto.

    “Merek lain (spare part fast moving) bisa murah karena banyak di pasaran produk after market atau KW, tapi Nissan sejauh ini belum banyak,” lanjutnya. Walaupun begitu, pembeli Nissan kebanyakan konsumen yang menginginkan mobil yang memiliki kenyamanan lebih baik dan harga bekasnya yang terjakau ketimbang merek lain.

    Menurut pada anggota komunitas pemilik mobil Nissan, Harga bekasnya mobil Nissan katakanlah di tahun yang sama tapi dapat lebih murah dari merek lain, dapat kenyamanan yang lebih baik dan kelas yang lebih tinggi, seperti fitur dan sebagainya.

    Sumber: https://renatosc.com/tanggapan-komunitas-grand-livina-tentang-mobil-bekas-nissan/
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.