1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Tangan gatal tanda dapat duit? (Kenali tanda stres tubuh Anda)

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by adi_bayumi, May 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    Dikutip dari Wonderwoman, Jumat (7/1/2011), berikut ini beberapa gejala stres yang dialami tubuh secara fisik, bukan hanya psikologis.

    1. Kedutan
    Gerakan kelopak mata saat berkedip terjadi karena otot-otot di sekitarnya berkontraksi. Kontraksi terjadi akibat adanya pelepasan asam laktat di jaringan otot, yang normalnya akan dikeluarkan ketika sudah tidak terpakai.

    Saat stres melanda, aliran darah dan pernapasan tidak teratur sehingga terjadi penumpukan asam laktat termasuk di kelopak mata. Akibatnya kontraksi kelopak mata tidak terkendali dan terjadilah kejang, atau dalam bahasa awam disebut kedutan.

    2. Telinga berdenging
    Dalam kondisi normal, sensor pendengaran di telinga akan mengirim sinyal ke otak melalui saraf-saraf yang menghubungkan keduanya. Oleh otak, sinyal-sinyal tersebut akan diterjemahkan sebagai bunyi.

    Saat stres melanda, kinerja saraf-saraf tersebut mengalami gangguan sehingga menyebabkan sinyal yang dihantarkan mengalami gangguan. Kadang-kadang saraf mengirim sinyal meski tidak mengangkap getaran bunyi dari luar, lalu terjadilah suara berdenging.

    3. Nafsu makan meningkat
    Otak merupakan bagian yang paling terkena dampak ketika stres menyerang. Hampir seluruh fungsi otak mengalami gangguan, tak terkecuali bagian-bagian yang mengatur rasa puas dan kebahagiaan.

    Dalam kondisi stres, salah satu mekanisme tubuh untuk memuaskan diri adalah dengan makan lebih banyak dibandingkan dalam kondisi rileks. Karena tujuannya mengejar kepuasan, kadang-kadang nafsu makan yang meningkat terfokus pada jenis makanan tertentu misalnya cokelat atau es krim.

    4. Gatal-gatal
    Tidak diketahui pasti mengapa stres dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap kondisi yang memicu reaksi alergi. Yang jelas menurut seorang dermatologis, Dr Robin Russell-Jones, stres bisa memperburuk gejala eksim termasuk ruam dan gatal-gatal.

    So, gak semua yang gatal2 termasuk di tangan itu bakal dapat duit Gan... :hahai::hahai:

     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
    Last edited: Jun 8, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. blackyway22 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    2,002
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,405 / -0
    Pada intinya tanda2 yang kita sangka mempunyai atau mendapatkan sesuatu ternyata dikarenakn kita menghadapi stres ya :rokok:
     
  4. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,266 / -0
    Pernah mengalami no 1 dan 2, tp wktu itu ga lg stress kok :bloon:
    Lagi nyantai2 malah :onsen:
     
  5. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    owhh.. jadi semua it arena streess yah..?
    tapi kalo stress trus dapet duid sih oke2 ajaa.. haha.. :peace:
     
  6. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    hahaha kalo stress trus dapet duit, berearti gak stress lagi hihihi :cihuy:

    Iya kalo dari segi kesehatannya gitu gan, tapi gak tau dari segi spiritualnya haha :hehe:

    Mungkin dari segi lain yakkk, bkn dr segi keshatan itu hehhee :siul:
     
  7. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,121
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,290 / -0
    2. Telinga berdenging --> ane malah sering mengalami hal ini...tanda2 mau stres ya..haduh..
    3. Nafsu makan meningkat --> low ane akhir2 ni malah jadi gak nafsu makan...
     
  8. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    Kan gak selamanya mau stress kan sis.. bisa aja gangguan ringan aja... :hmm:
     
  9. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,014
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    nafsu makan meningkat apabila stress, memang bener ya klo stress biasanya orang akan cenderung jadi gemuk karena hal ini, dan pandangan orang klo stress malah jadi kurus itu salah kaprah dong. ada di spotlite juga sih kemaren
     
  10. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,121
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,290 / -0
    curhat low dirinya baru stres...santai kk lautan masih luas jurang masih dalam gak nyambung :swt:
    tanganya ru gatal gak kk...low gak gatel dibuat gatel ja biar dapt duit (sesuai judul Tangan gatal tanda dapat duit)
     
  11. RE112 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 14, 2011
    Messages:
    3,537
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,197 / -0
    berarti ga semua mitos itu bener yah gan,tapi kadang pas mata ane kedutan ane dapet kejutan yang gak ane kira
    jadi itu masih disebut kedutan yang nguntung atau emang karena stress ya :bingung:
     
  12. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    haha benar itu bro, ane aja kalo lg stress pengen ngemil aja... hahaha

    ada2 aja, gimana cara bikin gatel tangannya haha :genit:

    kalo menurut ane, kayaknya masalah nguntung atau ada pertanda itu hanya kebetulan aja... hehe tapi gak tau juga ya kalo dari segi tang laen2 hehe :hehe:
     
  13. venantius Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 7, 2008
    Messages:
    5,317
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +72,358 / -1
    pernah sih denger mitos kalau telapak tangan kiri gatel tandanya ada yg mau ngasih duit/rejeki,
    dan kalo telapak tangan kanan artinya kitanya yg mau ngasih duit... aneh-aneh aja, tp namanya juga mitos.

    gw sih nggak percaya, cuman kalo ygtangan kiri gatel itu sih percaya-percaya aja.. gw percaya mitos yg baik-baik aja :haha:
     
  14. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,938 / -0
    ternyata pangkal dari semua gejala2 tersebut adalah akibat dari stress yang berlebihan ya...
    yang paling sering gw alamin tuh kedutan di mata..kata orang dulu sih katanya mau nangis (dapet musibah)..tapi setelah baca ini ternyata itu diakibatkan oleh stress ya..

    niceinfo gan..:top:
     
  15. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    hahaha....,, Jangan sampe di paksain jadi gatel aja telapak tangannya kayak di bilang @shinigamidika :hehe::hehe:
     
  16. aareza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2010
    Messages:
    758
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +143 / -0
    duh, mungkin tangan ane gatel2 gara2 stres y?
    ok, santai dulu.
     
  17. edchan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 20, 2008
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh gw mengalamin semunaya skaligus
    brarti gw streesss bgt mpe stess komplikasi donk?
    btw nice info gan
     
  18. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,050 / -0
    weh,,itu semua yg biasanya ada di primbon,yg katanya kalau kedutan tau telinga bedengung ada maknanya..

    padahal emang reaksi tubuh,tapi gak selamanya tanda stress kok..
    :iii:
     
  19. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    haha, bener juga gan..... kalo di bilang stress semua entar yang di iklan2 kayak ketik reg2 gitu gak laku lagi haha :hahai:
     
  20. cesc_ido Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 5, 2011
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +285 / -0
    bukannya biasanya kalo stres itu bikin gk nafsu makan ya ?
    kalo nafsu makan besar termasuk gejala.
    berarti ane sering stres .:haha:
    nice info :top:
     
  21. pencari Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    dl gw sering kedutan kelopak mata sebelah kiri... kata orang dulu...tandanya bawa siall...hahahha rupanya karna tubuh stess...
    naiss inpoh
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.