1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  4. Registrasi Eat Poop You Cat #14 Telah Dibuka! Yuk Ikutan You Laugh, You Lose! Buruan Registrasi 22 Mei - 28 Mei 2018 pukul 17.00 WIB , Max 18 Peserta Yaaak~
  5. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  6. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  7. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tahun ini tidak ada MacBook baru dari Apple

Discussion in 'Hardware Zone' started by JDD, Jan 17, 2018.

  1. JDD MODERATOR

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    167
    Ratings:
    +4,888 / -1
    [​IMG]

    Apple dikabarkan tidak memiliki rencana apapun untuk meluncurkan MacBook dengan pembaruan hardware tahun ini setelah mereka meluncurkan lini MacBook Pro dengan dan tanpa Touch Bar pada tahun 2016 lalu.

    Malahan Apple berencana mengalihkan sebagian produksi MacBook saat ini kepada Hon Hai Precision Industri atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn. Semula, sebagian besar produksi MacBook dilakukan Quanta Computer.

    Sebagaimana dilaporkan Digitimes, pengalihan produksi MacBook kepada Foxconn yang juga merakit iPhone adalah untuk menghemat ongkos produksi dan juga mengurangi risiko pasokan.

    Quanta Computer pada 2017 lalu dilaporkan mendapatkan pesanan produksi MacBook sebesar 79,5 persen. Sedangkan Foxconn mendapatkan bagian sebesar 20 persen. Kemungkinan jumlah pesanan MacBook dari dua manufaktur tersebut mengalami perubahan.

    Meski begitu, Quanta Computer masih menjadi manufaktur yang memproduksi MacBook lebih banyak. Lantaran, Foxconn diperkirakan mendapatkan pesanan dari Apple untuk memproduksi MacBook sebanyak 30 persen tahun ini.

    Untuk mengatasi berkurangnya pesanan MacBook, Quanta Computer dilaporkan gencar menarik pesanan komputer dari perusahaan teknologi besar lainnya, seperti HP, Dell, Acer, dan Asus.

    Meski tidak bakal ada MacBook baru tahun ini, Apple rumornya tengah menyiapkan untuk meluncurkan Mac Pro dengan desain modular dan Mac mini baru. Namun tidak kapan kedua komputer Mac tersebut bakal diluncurkan. Jadi nantikan saja.

    Sumber
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.