1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tabungan Bank

Discussion in 'Money Talks' started by allysaclaresta, Aug 30, 2016.

  1. allysaclaresta Members

    Offline

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Halo,

    Saya adalah orang yang awam tentang masalah perbankan. Bahkan, saya lebih suka menyimpan uang saya di lemari ketimbang harus dititipkan ke bank. Namun, anak saya menyarankan untuk menabungkan uang saya ke tabungan bank. Menurutnya, tabungan bank lebih aman dan menguntungkan. Lebih aman mungkin masih dapat dinalar, lalu bagaimana dengan lebih menguntungkan? Bagaimana bisa? Mohon bantuannya tentang pengertian tabungan bank. Terima kasih :)
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. infokeuangan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Benar sekali yang dikatakan oleh anak Anda. Bank memang lebih aman dan lebih menguntungkan. Namun sebelum menjelaskan perihal bagian lebih menguntungkan, ada baiknya Anda menyimak pengertian tabungan bank.

    Dalam UU no. 10 tahun 1998 yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia, tabungan bank adalah simpanan masyarakat yang tempo waktu penarikannya dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh si penabung pada saat yang dikehendaki dan menuruti syarat-syarat tertentu yang telah diberlakukan oleh bank penyelenggara.

    Setiap bank memiliki jenis tabungan yang berbeda. Tata cara menabung, tata cara pengambilan, perhitungan suku bunga, hingga pemberian hadiah juga berbeda untuk setiap model tabungan bank.

    Dalam tabungan bank biasanya diatur bunga tabungan. Inilah yang jadi poin penting menguntungkan yang dimaksud. Bunga tabungan adalah jumlah tertentu yang harus dibayarkan oleh bank sebagai balas jasa untuk nasabah yang menaruh dana di bank tersebut. Besarnya bunga tabungan tergantung pada suku bunga. Semakin banyak dana yang Anda tabungkan, maka semakin untung tabungan Anda dari bunga yang Anda dapatkan.
     
    Last edited by a moderator: Sep 19, 2016
  4. ngurah_warman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Saya bekerja di salah satu bank di Bali, Tabungan bank menjadi solusi ketika kelebihan uang yang anda miliki disimpan di tempat yang aman dengan hasil yang diperoleh berupa bunga tabungan. Jika pertanyaannya apakah menguntungkan memliki tabungan di bank? maka jawaban dari saya tentu saja menguntungkan dari sisi kemudahan bertransaksi atau berbelanja, membayar tagihan dsb. Memiliki tabungan bank akan sekaligus memiliki fitur-fitur yang memudahkan anda bertransaksi. Jika pertanyaannya apakah bunga besar? maka saya sendiri harus akui tabungan di bank tidaklah memberikan bunga yang cukup besar. Apabila anda ingin mendapatkan bunga yang lebih baik saya sarankan mendepositokannya saja.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.