1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

True Story Surat Cinta Mengharukan dari Perang Dunia ke 2

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by keemchee, Jan 11, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]


    Sebuah surat cinta yg sangat mengharukan ditemukan. Surat itu ditulis oleh seorang tentara Perang Dunia 2: Brian Keith untuk kekasihnya yg juga tentara: Dave. Keduanya bertemu di medan perang pada 1943 di Afrika Utara. Masalahnya, Dave keburu gugur di medan perang. Brian yg berduka menulis surat untuk roh Dave.... Sungguh mengharukan!

    Untuk Dave tercinta,
    Hari ini hari peringatan percintaan kita - 27 Oktober 1943 - hari saat saya pertama kali mendengar kamu bernyanyi di Afrika Utara. Lagu itu membawa kenangan terindah dalam hidupku. Kenangan dari acara panggung militer dengan tirai terbuat dari balon udara dan lampu sorot dari kaleng... kenangan saat saya melihat seorang pemuda tampan bersuara tenor...

    Kita minum di Coq d'or, makan di Auberge... Kita menukar janji dan cincin. Dalam show pertama, seseorang harus diangkut dari truk dan dibaringkan di dalam tenda. Malam hujan deras, sepasang tentara berteduh di bawah pohon. Kita menghabiskan waktu dengan mobil convertible Perancis, mata air belerang, hawa sejuk Mediterania, dan makanan piknik dengan 2 botal CocaCola.

    Di suatu malam berangin, kita merayap keluar dari jendela teater dan tertidur saling berpelukan. Saat terbangun, sungguh ajaib kita belum tertangkap basah. Berkendara menuju tebing, kita berhenti di tengah ladang anggur. Masih terasa kebahagiaan saat kita diberitahu kita akan dipulangkan. Tapi bersedih saat tahu kita tak bisa pulang bersama.

    Di pantai sunyi, kita berpisah di bawah langit Afrika bertabur bintang. Air mata tak bisa berhenti berlinang saat saya berdiri di atas tembok laut dan memandang konvoi-mu hilang di ujung langit. Kita bersumpah akan hidup bersama tapi takdir berkata lain. Kamu tak pernah tiba....

    Dave, di mana pun kamu kini berada... Kenangan ini sungguh berharga bagi kita berdua. Selamat malam, kekasihku... "Tidur" yang nyenyak, sayang...

    Brian Keith


    DIBUAT MENJADI LAGU
    **************************
    Surat cinta yg mengharu biru itu kini dibuat menjadi sebuah lagu oleh grup band Inggris: Goldfrapp dengan judul Clay. Lagu ini muncul dalam album terbaru mereka Tales of Us.


    [video=youtube;eXxD4VoZdIw]https://www.youtube.com/watch?v=eXxD4VoZdIw[/video]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.