1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Stroke Bisa Menyerang Anak-anak

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by Shuichi, Jan 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,793 / -3
    New York, Siapa bilang stroke hanya bisa dialami orang dewasa atau lanjut usia saja? Stroke juga bisa dialami oleh anak-anak salah satunya adalah Jared Dienst, bocah laki-laki berumur 7 tahun yang didiagnosis mengalami stroke.

    Awalnya Jared terjatuh di sebuah taman bermain St. Catherine’s Park, Manhattan sambil memegang kepalanya pada tanggal 23 Juni 2008. Sebelum terjatuh Jared sempat bilang ke ibunya bahwa kepalanya sakit, setelah sang ibu memberinya air putih Jared langsung kembali bermain dan menolak untuk beristirahat.

    Saat jatuh tersebut Jared langsung tidak bisa berjalan dan nada bicaranya menjadi tidak jelas. Jared mengalami kesulitan dalam menggerakkan lengan kirinya. Ketika dibawa ke rumah sakit dokter mengira Jared mengalami kejang dan menyarankan untuk melakukan CT scan, MRI kemudian dokter melakukan observasi selama satu malam.

    Keesokan harinya Dr Barry E. Kosofsky dari bagian neurologi anak menunjukkan hasil scan yang memperlihatkan adanya bagian kecil dari otak yang mengalami kerusakan. Hal ini disebut dengan ischemic stroke, kerusakan ini kemungkinan disebabkan oleh adanya gumpalan darah di otak.

    "Saya sangat kaget mendengarnya, karena jujur saja saya dan istri belum pernah mendengar stroke pada anak-anak," ujar Jonathan Dienst sang ayah, seperti dikutip dari New York Times, Kamis (21/1/2010).

    Dua hari sebelum kejadian, Jared masih menjadi anak yang bahagia. Anak kelas 2 sekolah dasar itu punya badan atletis, tampan dan senang bermain baseball dan bola basket di taman. Sekarang ia tidak bisa berjalan, tidak lancar berbicara bahkan ia harus berjuang untuk sekedar mengingat apa warna gudang dirumahnya.

    Dr Packard dan Dr Kosofsky menuturkan butuh waktu untuk membantu proses penyembuhan Jared, seiring jalannya waktu otak Jared bisa beradaptasi dan memperbaiki kondisi. "Kebanyakan anak-anak bisa mendapatkan kesembuhan setelah terkena stroke, beberapa diantaranya sembuh total tapi ada juga yang mengalami cacat," ujar Dr Packard.

    Empat hari setelah terkena stroke, Jared sudah menunjukkan kemajuan seperti dapat memegang hidung dengan tangan kanannya meskipun masih gagal untuk tangan kiri. Karena perkembangan tersebut, dokter kemudian menyarankan Jared untuk mengikuti proses terapi.

    Memasuki Februari 2009, Jared semakin menunjukkan kemajuan. Dokter telah memperbolehkannya melakukan aktivitas ringan seperti bersepeda atau berenang. Hingga akhirnya pada September 2009, Jared telah diperbolehkan bermain basket kembali.

    Dr Rebecca N. Ichord, direktur program stroke anak-anak di Children’s Hospital of Philadelphia, mengungkapkan stroke adalah penyebab kematian keenam pada anak-anak. Meskipun jarang, tapi penyakit ini bisa mempengaruhi ribuan bayi atau anak-anak setiap tahunnya.

    Sampai saat ini dokter belum mengetahui dengan pasti apa penyebabnya, tapi dokter menyarankan agar orangtua lebih cermat dan waspada dalam memperhatikan tingkah laku anaknya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. haekalhasmi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    2,304
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +24,307 / -0
    stroke gini biasanya gara2 kelainan bawaan, bukan penyebab yang biasa pada orang tua seperti hipertensi, kencing manis, penyakit jantung dll.

    kasian yah..
     
  4. jukutbangtut M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    4,399
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +17,971 / -0
    :panda:
    musti hati2 nih....
    biarpun masih muda.....
     
  5. qichan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    :hmm:yup,, anak-anak juga bisa kena stroke, tapi ya itu... "prevalensinya" lebih rendah daripada stroke pada dewasa, akibatx qt lbh srg mendengar yg kena stroke itu adl org dewasa
    n biasax stroke pd anak krn kelainan bawaan pd jantungx n krn trauma
     
  6. estrada27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,169 / -6
    :shock:

    tp ttep aja kan probability nya rendah dibandingkan pd yg dewasa :yareyare:
     
  7. nunu1234 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,256 / -0
    kalau punya anak hrs hati2 nih.. jgn sampe kena stroke
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.