1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Strategi Pengamanan Molornya Rekapitulasi

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 9, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Sampai pada siang ini, masih terhitung tujuh provinsi masih mengalami penundaan rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihak polri menyiapkan desain pengamanan apabila proses rekapitulasi mengalami kemunduran hingga malam nanti pukul 24.00 WIB.

    Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan, mundur atau tidaknya jadwal rekapitulasi sepenuhnya ada ditangan pihak KPU. Pihak Polri hanya mengawal jalannya rekapitulasi.

    "Termasuk dampak-dampak keterlambatan, sehingga ada kemarahan-kemarahan masyarakat ada antisipasi dan tidak menyebabkan konflik," ungkap Jenderal Sutarman di Mabes Polri.

    Skemanya nanti, lanjut Sutarman, adalah dengan menyiapkan personel Brimob di Kantor KPU. Dan untuk saat ini, pengawalan pengamanan masih dilakukan oleh satuan Sabhara Polda Metro Jaya.


    "Personel yang sudah siaga ada 1 kompi, 250 orang lebih kurang," tambahnya.

    Akan tetapi, apabila kekuatan Polri dirasa tidak mencukupi untuk melakukan pengamanan rekapitulasi suara yang molor, maka pihak kepolisian akan meminta bantuan TNI guna mengawal pengamanan tersebut.

    "Apabila kekuatan Polri tidak cukup, kita meminta personel TNI tetap dalam tindakan polisioner dalam kendali Polri," tutup Sutarman. (red)


    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.