1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Status Facebook yang Membuat Anda Dipecat

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Gavriel17, Oct 9, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gavriel17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 14, 2010
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +61 / -0
    Berikut adalah enam status di Facebook yang memicu pemecatan, berdasarkan survei grup bernama "Fired because of Facebook":

    1. Komentar negatif mengenai pekerjaan atau perusahaan

    Ini sebaiknya tidak dilakukan karena apapun yang ter-posting di Facebook, bisa dengan mudah bocor ke mana-mana, sekalipun Anda telah mengaturnya sedemikian rupa agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya.

    2. Membela bos habis-habisan dalam perseteruan online

    Ini karena meski Anda berpikir tidak masalah dengan semua yang dikatakan, namun sejatinya Anda bukanlah seorang public relation profesional. Dengan demikian, apa yang Anda posting bisa jadi salah dan merusak citra perusahaan.

    3. Membicarakan hal rahasia berhubungan dengan perusahaan

    Sebagai contoh, Anda tahu desas-desus bahwa perusahaan tengah membahas beberapa rekan Anda untuk diberhentikan dari pekerjaan. Sebaiknya Anda diam dan jangan membeberkannya di Facebook.

    4. Menyembunyikan identitas dan berpura-pura menjadi orang lain.

    Tentu saja buruk sekali berpura-pura menjadi orang lain. Saran terbaik hanyalah berlaku jujurlah dengan menjadi diri sendiri, demi menghindari kesalahpahaman.

    5. Bercerita terlalu banyak soal kehidupan pribadi hingga kegiatan rekreasi

    Sebaiknya, Anda memilah apa yang ingin diceritakan. Tak perlu terlalu mengumbar cerita dalam kehidupan dan aktivitas pribadi Anda di Facebook. Karena hal ini barangkali bisa mempengaruhi citra Anda di perusahaan.

    6. Mem-posting gambar tak pantas

    Tak hanya kata-kata dalam postingan status, postingan status di Facebook pun bisa mendatangkan bencana untuk karir Anda. Tak percaya? Contohnya seorang anggota tim cheerleader bernama Caitlyn Davis, dipecat dari tim hanya karena foto profil dalam akun Facebooknya tengah mengacungkan jari tengah.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ghoostfreeak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +53 / -0
    hell yeah :hihi:
    bicarain rahasia perusahaan di fb sama dengan ingin cari pekerjaan laini/ bosan dengan pekerjaanya :hehe:
    :peace:
     
  4. UzumakiJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +1,301 / -0
    lagian kadang aneh juga, ud tau di friend list ada bos,tetep aja nulis gituan...
     
  5. ifaikar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 27, 2010
    Messages:
    705
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,790 / -0
    wew parah amat yach,,,
    tapi ada" aja orang yang ngebuat status kyk gitu....
    :bloon: amat sih tuh orang...
     
  6. nofear M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 29, 2008
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +9 / -0
    +han memposting gambar sedang jalan2 bersama teman padahal mengatakan kalau lagi sakit
     
  7. Bright_007 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    460
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +83 / -0
    untung gw ga demen tuh web pengumbar identitas...
    IDWS aja udah cukup buat gw.
     
  8. amry_gltm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 19, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +44 / -0
    gw nyantai2 aja kkok di fb... belom pernah dipecat gara2 yg TS bbilang
     
  9. akasan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 21, 2010
    Messages:
    2,136
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,419 / -0
    sking seringny update status jd lama2 statusnya pd nda beres :haha:
     
  10. Dyarzaq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    1,839
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +611 / -0
    hanya orang2 yg ingin dipecat aja jika jelek..jelekin bos ato perusahaan di FB :sedih:
     
  11. CloverClown Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 14, 2008
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    hati2 dalam berkomen
    kotak komen mu harimau mu *apa coba*
     
  12. yendadada M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 8, 2010
    Messages:
    748
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +10,375 / -0
    yah..

    sebisa mungkin kurangin hal2 yg berbau negatif lah di jejaringan sosial kek facebook..
     
  13. deepsky M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    8,649
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +8,454 / -4
    wah2
    perlu hati2 klo kerja di perusahaan klo mau maenan fb:hehe:
    salah2 bisa kena pecat:takut:
     
  14. akasan M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 21, 2010
    Messages:
    2,136
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,419 / -0
    y neh mesti hati2 :sigh: mesti hati2 kl update status jg :haha:
     
  15. whylalatcanfly M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    877
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +206 / -1
    jangan add boss anda di fb
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. bariforce M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 15, 2010
    Messages:
    340
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +118 / -0
    emang sih FB ada fitur update status yg memperbolehkan usernya "curhat" tentang harinya ... tapi ga berarti semua yg kita pengen curhatin bisa kita tulis, Filternya di On-in donk hahaha :haha:
     
  17. Silver_Grey M V U

    Offline

    HCXIII SYSTEM

    Joined:
    Oct 27, 2011
    Messages:
    1,409
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,022 / -0
    janga pernah add siapapun, curhat buat diri sendiri aja :hahai:
     
  18. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +56 / -0
    :yareyare::hehe:
    sok eksis banget punya fb 5, foto ma tunangan/selingkuhan/simpanan saja dipamer2in biar ngerasa jadi orang paling laku sedunia. Trus kalo di dunia nyata ngomonginnya ya pacar/selingkuhan/simpanannya itu mulu, ga bisa cari topik baru apa kaset rusak ya, itu mulu diomongin, ckckckck....
    :hehe::yareyare:

    :hehe: fb itu database human-behaviour terbesar sejagat, semua bisa dilihat. Tak ingin dapet petaka, jangan cari perkara :yareyare:

    :top: betul. Curhat mah di diary aja, trus digembok biar ga bisa dimaling :hehe:

    :top: biar ga tahu post2 komen ttg si bos. Siapa yg bisa dijadiin temen, siapa bukan teman, kucing aja ngerti hal dasar gitu :hehe:
     
    Last edited: Oct 28, 2011
  19. nueulais M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +17 / -0
    waduh ane emang sngaja melakukan no 4 gan
    mksudny biar org laen g tw identitas asli, lg an kn cm jejaring sosial
    kita brbohong sama tmen qt jg dia pasti g tw kl d dunia nyata

    tentuny kl urusan jual bli OL ane make identitaas asli
     
  20. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,251
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,837 / -0
    Inilah salah satu bahayanya FB. Jadi mending jauhin FB klo dah kerja. Klo nga,bakal fatal akibatnya nanti :hehe:
     
  21. cheeselovers Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +33 / -0
    hahhaha... ada ada aja dah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.