1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Stapler : Bisa Berbahaya…?!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by gusrus, Jan 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gusrus M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,432 / -0
    [​IMG]
    Stapler, kita semua mengenal alat yang satu ini. Bentuk dan modelnya bermacam - macam. Fungsi alat ini untuk merekatkan dua helai kertas atau lebih, untuk menggunakan alat ini kita terlebih dahulu mengisinya dengan lempengan sejenis kawat berbentuk letter “U” yang dinamakan Staples. Ukuran Staples ada yang besar dan ada yang kecil tergantung Stapler yang kita gunakan.

    Namun, tahukah Anda bahwa alat ini juga bisa membahayakan. Terutama penggunaan yang tidak pada tempatnya.

    Tetangga saya baru - baru ini keluar dari rumah sakit setelah menjalani opname beberapa hari. Awal keluhannya dia merasakan perutnya selalu sakit apalagi setelah dia makan. Tetangga saya coba ke Dokter. Diagnosa a wal dikatakan dia terkena maag akut dan dia diberi obat maag.

    [​IMG]

    Penyakit ” maag “ tetangga saya ternyata tidak sembuh, berulang kali dia berobat dan berganti dokter namun tetap diberi obat maag. Ini berjalan hampir dua bulan lamanya.

    Tak tahan dengan kondisi perutnya yang semakin parah sakitnya tetangga saya berobat kerumah sakit. hasil Rontgen menyatakan ada benjolan sebesar kelereng di dinding usus pencernaan. Operasi pengangkatan benjolanpun dilakukan. Setelah benjolan di keluarkan dan dipotong - potong oleh dokter bedah ternyata ada benda asing yang sudah berkarat didalamnya. Benda asing itu adalah Staples. Dokter bingung kenapa benda kecil itu bisa masuk kedalam perut si Bapak tetangga saya itu. Selidik punya selidik rupanya tetangga saya itu setiap pagi minum jamu racikan kemasan plastik yang diStapler, Tanpa disadari oleh sang istri Staples ikut masuk dalam adukan jamu si Bapak.

    Penulis melihat sekarang banyak kemasan makanan berbungkus plastik dan distapler Apa jadinya jika termakan oleh balita ? Dari kejadian diatas dapat kita ambil pelajaran, gunakanlah peralatan sesuai dengan fungsinya.

    :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. advs2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    276
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +23 / -0
    hati2 juga kalo beli makanan yg dibungkus daun ato kertas minyak,soalnya kebanyakan pake stapler,bukan karet ato lidi :panda:
     
  4. notpatent M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,317 / -0
    staples oh...no

    wah.... bener2 ceroboh
    ada baeknya dilakukan penyaringan dulu bagi yang suka konsumsi jamu racikan, biar hoby tersalur n aman
    mestinya udah beralih ke lem yg buat makanan ya (kan ada itu), skali lagi sudah saatnya hak2 konsumen diberikan, bukan hanya jd ladang keuntungan bagi produsen/pedangang
    :piss:
     
  5. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    ^ atas saia repost nih..

    ya harusnya sih ga berbahaya selama digunakan sesuai tempat & fungsinya... klo memang staples sampai tertelan saia rasa itu bukan salah produsen staples atau penjual produk yg pake staples itu, tapi karena konsumennya aj yg ceroboh...
     
    • Like Like x 3
  6. eflaze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,333
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,728 / -0
    yup
    sangat menakutkan...
    banyak sekali makanan yg dijual masih menggunakan stepler
    klo tidak hati2 stepler yg dilepas/terlepas
    bisa ikut serta dalam makanan dan ikut termakan...

    tidak hanya itu...krn tdk peduli nya seseorang yg membiarkan
    hasil bukaan stepler yg dibiarkan diatas meja...dapat termakan balita
    atau jatuh ke lantai dan terinjak/menusuk orang lain
    hrs lbh hati2 akan stepler ini...apalagi yg sudah "berkarat"
     
  7. liquidfreedom88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    561
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +59 / -0
    barang2 kecil begitu mang bahaya, soalnya susah diliat. makanya bokap gw cerewet bgt soal staples
     
  8. bully2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +33 / -0
    nasi goreng banyak pake staples dibungkusnya!
    gw pernah kemakan tuh tp untung belom tertelan, terimakasih tuhan.
     
    • Like Like x 1
  9. azkareza M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    450
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,202 / -0
    weeh.. sama neeh gw juga pernah hampir kemakan tuh isinya staples gara2 buru2 makan sarapan pagi beli nasi uduk pake kotak plastik distaples gitu.. weleh..weleh!
     
    • Like Like x 1
  10. perjaka212 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2009
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Waduhh.. ngeri amat..
     
  11. putra_mahkota Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +4,402 / -0
    ngeri banget bos...
     
  12. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    yah, itu sih salah tetangga anda...knp beli barang yg di staples tanpa melepaskan staplesnya terlebih dahulu..:yareyare:


    gw jg agak hati2 kalo beli barang yang pake staples sebagai alat buat ngiket..khususnya makanan...:sepi:
     
  13. aryaarya7x M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +288 / -0
    gile dah..
    tapi masih mendingan pake karet yah kalo tau gini
     
  14. ryan_kotzen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    amit2 dah makan isi staples... makan berdoa dulu sblm makan n minum :D
     
  15. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    gw pernah kemasukan di mulut untung gak sampe ketelan...

    ngeri lag kalo sampe kejadian...

    :panik::panik::panik::panik::panik::panik:
     
  16. SanD5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,932
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,719 / -0
    emang berbahaya tuh staples:awas:
    :panik: gw pernah d suguhin teh, yg d dasar gelasnya ada staples, untung gw tau :panda:
    ama pernah sekali kejepret :swt:
     
  17. asubasi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 9, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    fuh ngri banget dah w jga pernah waktu lagy makan risol trus ada yg keras ke gigit ma w eh ternya staples fuh untung ja g kemakan thx god
     
  18. jayz91 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    bener bgt!!!
    gw jg punya cerita....tetangga gw (rada jauh sih) makan gorengan..
    gtw kenapa pas begitu nelen rasanya ada yang nyangkut...n yang pasti sakit
    udh minum,makan bola nasi dsb masih g mempan..
    karena semakin parah..akhirnya dibawa ke RS
    d RS dia d rontgen...dan ternyata ada staples nyakut d tenggorokannya...hhhiiiiiiiiiiiiiii
    trus d operasi deh.....

    nah, dari situ gw rada takut am makanan berbungkus plastik yang d staplesin..
    setiap ada makanan yg ky gt pasti gw itung dulu staplesnya ada berapa..
    nah baru copotin satu2..
    trus itung lagi...(don't take a risk)

    satu pesen lagi....kalo makan makanan apaaaaaapun...
    mau yang d rumah,resto,emper,pinggir jalan dll
    KUNYAH DULU ampe lo g ngerasain bahwa ada benda keras di dalem tuh makanan..
    ini penting bro!!
    soalnya kemaren2 gw jg makan somay g dkunyah secara baik dan benar..
    eh pas ditelen nyangkut deh duri ikan...
    kapppoookkkk dh..
     
  19. bakakurosu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,856
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +11,535 / -0
    daripada pake stapler lebih baik menggunakan plastic sealer aja...(tanpa besi, gak nyamapah kyk stapler)...harga cm 100rban doank koq..... lebih aman...tinggal pake listrik ..
     
  20. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    ya elah bro...

    daripada mahal mahal mahal ya mending pake karet...

    kalo bungkusnya plastik ya dibakar aja bungkusnya, biar meleleh trus nutup sendiri bungkusnya...
     
  21. bHell M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,251 / -0
    bahaya juga klo terinjak tuh..
    gak tau gmn, bisa tertusuk aj pokokNy :swt:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.