1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Food(s) Soto Ayam Lamongan [Jawa Timur]

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by peereewit, Jul 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. peereewit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 11, 2008
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +304 / -0
    Soto Ayam Lamongan resep dari mama

    Bahan2 :

    1. Ayam 1/2 ekor. Direbus lalu suwir2. air rebusan ayam dijadikan kuah sotonya
    2. Kubis diiris & direbus sebentar
    3. Soun direndam air.
    4. Tauge pendek direndam dengan air panas kira2 5-10 menit.
    5. Telur direbus. setelah mateng belah jd 2.
    6. Tomat
    7. Daun bawang & seledri dipotong2
    8. Salam, Serai, Laos & Daun jeruk.
    9. Garam & gula putih secukupnya.


    Bumbu halus :
    1. Bawang Merah 5bh.
    2. Bawang Putih 3bh.
    3. Ketumbar.
    4. Merica.

    Cara :
    Haluskan bumbu, lalu tumis dengan salam, serai, laos dan daun jeruk.
    masukkan bumbu yg udah ditumis kedalam air rebusan ayam. tambahkan garam & gula putih (bisa ditambah bumbu penyedap bila suka).

    Atur di mangkuk :
    Soun, tauge, kol, tomat, irisan ayam, daun bawang, seledri dan telur rebus.
    Siram dengan kuah soto. tambahkan bawang merah & bawang putih goreng.

    Sajikan dengan lontong atau nasi tapi terpisah..apalagi ditambah kecap dan sambal soto, tambah maknyuss deh..
     
    Last edited by a moderator: Sep 27, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. pamungkasXigit M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    142
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    sotonya kuahnya dibuat kentel biar mantep
     
  4. zekusion M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,077
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +38,044 / -0
    bedanya soto pada umumnya.. drmn? :???: kyna gw makan soto sana sini sama aja rasanya :hihi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.