1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Sony Xperia Z3 resmi diumumkan

Discussion in 'Free Talk Zone' started by AndyLPJr, Sep 4, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndyLPJr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    174
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    [​IMG]
    Sony akhirnya mengeluarkan smartphone terbaru mereka yaitu Sony Xperia Z3 pada IFA 2014 konferensi press. Setelah berminggu-minggu penasaran dengan produk terbaru dari Sony dan munculnya berbagai bocoran dan isu dari berbagai sumber akhirnya kita bisa menyaksikan dan mengetahui langsung smartphone terbaru dari Sony tersebut.

    Berikut kita berikan rangkuman dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z3 tersebut.


    Design

    Dari segi design sekali lagi Sony membuktikan bahwa design dari smartphone mereka ini terlihat sangat premium dan bagus. Meskipun secara keseluruhan design dari Xperia Z3 ini tidaklah terlalu berbeda dari Xperia Z2 yang merupakan pendahulunya, namun tetap saja design dari Xperia Z3 ini terlihat sangat mewah dan bagus untuk smartphone kelas high-end dibandingkan pesaing lainnya.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    Sony Xperia Z3 memiliki ketebalan sebesar 7.3mm saja atau sebesar 0.28inci saja. Ini menunjukkan betapa tipisnya smartphone terbaru dari Sony ini dan merupakan smartphone tertipis yang pernah ada yang pernah diproduksi oleh perusahaan Sony ini. Dimensi dari Sony Xperia Z3 ini lebih tipis dan kecil dan ringan. Xperia Z3 ini menawarkan fitur water resistant yang berarti smartphone terbaru ini akan tahan air untuk kedalaman tertentu dan dalam batas waktu tertentu.

    Ketahanan air mencapai kedalaman sekitar 1.5 meter dan hanya tahan sampai batas waktu 30 menit. Speaker dari Sony Xperia Z3 ini juga kelihatan lebih bagus dibanding kompetitor lainnya karena letaknya yang berada dibagian depan dari Sony Xperia Z3. Sony Xperia Z3 memiliki baterai sebesar 3100mAh baterai dan memiliki ukuran lebih kecil 3% dari baterai yang terdapat pada Sony Xperia Z2 yaitu sebesar 3200mAh.

    Sony Xperia Z3 ini akan memiliki tombol power dibagian kanan bersama dengan tombol volume dan tombol kamera. Sedangkan untuk slot microUSB dan slot SIM memory terdapat pada sebelah kiri dari gadget terbaru Sony tersebut. untuk slot headphone terdapat pada bagian atas dari gadget terbaru Sony tersebut. Warna dari Sony tersebut sekarang tersedia dengan warna yang lebih banyak setelah sebelumnya hanya tersedia dalam warna hitam dan putih sekarang juga tersedia dengan warna copper dan silver green.


    Display

    Sony Xperia Z3 telah hadir dan tampilan layar tersebut terlihat hampir sama dengan Sony Xperia Z2, dengan ukuran diagonal sebesar 5.2inci dan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel dan memiliki jumlah ppi sebesar 424. Layar yang ditawarkan hadir dengan IPS LCD dan TRILUMINOS disertai X-Reality display engine dari Sony yang dipercaya akan menghadirkan tampilan gambar yang elbih terang dan bagus. Sony juga mengklaim bahwa TRILUMINOS ini memang sengaja dihadirkan untuk versi mobile sehingga sangat diharapkan peningkatan kualitas dari Sony Xperia Z3 akan sangat luar biasa.


    Interface

    Interface dari Sony Xperia Z3 ini akan hadir dengan Android terbaru yaitu 4.4.4 KitKat dan dibarengi dengan Xperia Theme untuk membuat tampilan yang lebih bagus disamping tetap menjaga keringanan dan simple. Ketika berbicara masalah keringanan maka keringanan yang sebenarnya yang ditawarkan dimana kamu tidak akan menemukan lag dari theme yang ada. dengan fitur-fitur seperti STAMINA mode, xLOUD dan ClearPhase tweak untuk suara loudspeaker yang lebih baik dan panggilan masuk yang berkualitas.


    Prosesor and memory

    Prosesor yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z3 hadir dengan SoC dinamakan dengan Qualcomm Snapdragon 801, dengan no. model MSM8974-AC. Prosesor ini juga sudah berbasis quad-core Krait 400 CPU yang mampu berjalan hingga kecepatan 2.5GHz, selain dilengkapi dengan prosesor grafis Andreno 330. Prosesor ini juga merupakan jenis prosesor yang sama yang digunakan pada LG G3, Samsung Galaxy S5 dan HTC One (E8).

    Sony Xperia Z3 juga memiliki jumlah memory RAM sebesar 3GB sama dengan pendahulunya Z2. Dengan hadirnya memory RAM sebesar itu tentu memudahkan fungsi multitasking dalam penggunaan smartphone terbaru Sony ini. untuk urusan memory internal ada tersedia 2 versi yaitu 16GB dan 32GB yang masing-masing memiliki pilihan untuk slot memory card external sebesar sampai 128GB.


    Kamera

    Kamera belakang yang ditawarkan oleh gadget ini adalah sebesar 20.7MP kamera belakang disertai dengan LED flash yang memiliki sensor Exmor RS sebesar 1/2.3", sama persis seperti yang dimiliki oleh Xperia Z2 dan Z1. Namun meskipun sensor tersebut memiliki ukuran yang sama, namun ukuran dari G Lens telah lebih lebar yaitu 25mm. Ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar lebih lebar dalam satu tangkapan tanpa mengharuskan kamu berdiri lebih kebelakang.

    Kamera Sony yang sudah terkenal selama ini akan kualitas gambarnya yang ditawarkan kali ini dengan hadirnya sensor dan G Lens yang berbeda tentu patut dicoba kualitas yang akan dihasilkan tersebut. Software yang dihadirkan oleh Sony juga berperan penting dalam pengambilan gambar dan video yang lebih bagus kualitasnya. Salah satu fitur yang dimasukkan adalah Multi-camera dan Face ini (yang memungkinkan kamu untuk mengambil video/foto dengan kamera depan secara cepat dan terus menerus). Sony juga mengungkapkan bahwa kualitas yang dihasilkan sudah mampu mencapai ISO 12800 yang tentu saja apabila benar adanya akan menghasilkan gambar atau video dengan kualitas yang sangat tinggi.

    [​IMG]

    Harga, Tanggal Rilis dan Ekspektasi

    Sony belum mengumumkan harga yang akan mereka bandrol untuk gadget terbaru mereka tersebut namun Xperia Z3 dipercaya akan hadir dengan kisaran harga yang hampir sama dengan Sony Xperia Z2 sekitar €599 dan €699 diwilayah Eropa untuk versi unlocked. Meskipun secara keseluruhan boleh dikatakan Sony Xperia Z3 masih tidak terlalu jauh berbeda namun bagi anda yang belum memiliki Xperia Z2 tentu tidak ada salahnya langsung mencoba Z3 karena memang layak dan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

    Tanggal rilis belum resmi namun bisa dipastikan beberapa minggu kedepan sudah akan dihadirkan ke berbagai penjuru dunia. Bagi kamu yang berminat dengan HP sony jangan tunggu lagi dan saatnya kamu mengetes salah satu gadget terbaru dari Sony dengan spesifikasi yang high-end dan tampilan yang premium ini.

    sumber : Gadget Centre
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.