1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Smartfren 'Jajal' Jaringan 4G di Serpong

Discussion in 'Free Talk Zone' started by rio2000, Nov 12, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rio2000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Setelah melakukan uji jaringan (drive test) di beberapa kota besar pada waktu lalu, hari ini, Rabu (11/11/2015) Smartfren kembali menguji jaringan 4G-LTE Advanced dengan rute Sabang (Jakarta Pusat) hingga Serpong (Tangerang).

    Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengikuti uji jaringan memulai perjalanannya dari kantor pusat Smartfren yang memang terletak di Sabang menuju kantor Smartfren di Serpong. Uji jaringan ini merupakan rangkaian dari uji jaringan 4G ke Bogor.

    Selama perjalanan ke sana, Tekno Liputan6.com ikut menjajal kecepatan internet 4G Smartfren. Pada uji coba kali ini, selain aplikasi Ookla Speedtest yang biasa digunakan untuk mengukur kecepatan internet, Smartfren juga menyertakan aplikasi nPerf.

    Aplikasi nPerf merupakan aplikasi yang tidak hanya digunakan untuk mengukur kecepatan internet, tetapi juga dapat mengukur latensi serta kecepatan ketika membuka situs tertentu dan melakukan streaming video.

    Di awal perjalanan saat masih di sekitaran Jakarta, kecepatan internet Smartfren tercatat mencapai 21,04 Mbps untuk download dan 2,11 Mbps untuk upload.

    Namun, ketika memasuki daerah Serpong, hasil yang diperoleh cukup mengagumkan. Hasil pengukuran mencatat bahwa kecepatan 4G Smartfren menembus 74 mbps untuk download dan 2,5 Mbps untuk upload.

    Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project menuturkan bahwa dengan uji jaringan ini ingin menunjukkan kecepatan layanan 4G internet yang sebenarnya ke masyarakat.

    "Kami ingin menunjukkan bahwa ini lah kecepatan real-nya. Dan, yang paling penting adalah kami ingin mengenalkan bahwa layanan 4G jauh lebih menguntungkan daripada 3G,” ujar Munir.

    Sumber
     
  2. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    semoga bener adanya pak. amin
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.