1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Siswi Miskin Dijemur karena Pakai Seragam Lama

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hhmm, Sep 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,032 / -0
    Meski benar-benar tak mampu membeli seragam baru lengkap dengan badge dan logo sekolah, Fitri Ayu Prasetyo, siswa kelas II SMPN 37 Surabaya, dihukum berdiri di tengah ratusan peserta upacara bendera di sekolah itu.

    [​IMG]
    Untung Budi Raharjo memperlihatkan rincian pembelian seragam anaknya, Fitri Ayu Prasetyo di rumahnya, Rabu (14/9/2011). Fitri dihukum oleh sekolah karena memakai seragam lama.


    Meski hukuman jemur pada Senin (12/9/2011) itu dijalani bersama belasan siswa lain dan hanya selama 45 menit, Ayu mengaku terpukul. Ini karena ia merasa keluhannya kepada sekolah tidak diperhatikan.

    Saat upacara, saya diminta ke depan barisan karena bet saya tidak baru. Saya takut karena kalau tidak beli orang tua saya akan dipanggil,” tutur Fitri, Rabu (14/9/2011).

    Kata Fitri, saat ia dihukum, seorang guru mengancam akan memanggil orangtuanya kalau tiga kali lagi dipergoki masih berseragam lama.

    Waktu kenaikan kelas, kata Fitri, ia sudah menjelaskan kepada sekolah, orangtuanya belum mampu membelikan seragam lengkap. Tetapi, penjelasannya itu tidak dipedulikan, sampai akhirnya ia dihukum saat upacara itu.

    Sebelumnya, peristiwa memilukan terkait kemiskinan dalam dunia pendidikan juga terjadi di Gresik, Jawa Timur. Andika Imam Taufiq (9) warga Barat Sungai, Kotakusuma Sangkapura terpaksa membawa kursi plastik setiap ke sekolah SDN Kotakusuma Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Ini karena dia tak sanggup membayar "biaya kursi" yang diwajibkan pihak sekolah.

    SUMBER
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ephin_luntz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    sekolah sekarang udah ga hati nurani ap????cuma berdasarkan materi aj.....nice infooooo
     
  4. eddo313 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2010
    Messages:
    130
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    bener bener sedih bacanya.... apalagi guru seharusnya pengganti orang tua di sekolah, tp sekarang menilai murid berdasarkan materi... menyedihkan..:suram:
     
  5. robbzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    998
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +975 / -0
    heran neh sekolah ato jualan?? :panda:
    makin ga jelas ja sistem pendidikan di indonesia...
     
  6. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    19,939
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +69,691 / -15
    miris, gan :sedih1
    mata duitan bener pihak sekolahnya. :swt: orang miskin mau bayar gimana. buat makan aja susah.
     
  7. arreaz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 16, 2010
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +159 / -0
    ya ampun,, para pejabat lagi pada sibuk ngurusin koruptor sampe2 rakyat kecil gak diperhatiin,
     
  8. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,138
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,193 / -2
    skolah tapi ajdi ajang bisnis:swt:
    mo jadi apa negara:panda:
     
  9. j4zzyh4ck3r Members

    Offline

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Harusnya ga boleh gini, musti dipertimbangkan keaadaan itu anak hahaha

    Parah juga ya sekarang kayak gini T.T
     
  10. j4zzyh4ck3r Members

    Offline

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Harusnya ga boleh gini, musti dipertimbangkan keaadaan itu anak hahaha

    Parah juga ya sekarang kayak gini T.T
     
  11. tuan_buncis2002 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    namanya juga "nila setitik rusak sebelanga"
    lagian, kebijakan "diharuskan mempunyai seragam baru" kan terlihat sbg ajang pengumpulan dana :rokok:
    apalagi, sekolah tampak tak peduli dia dr keluarga miskin, tak ada keringanan sedikitpun :panda:
    kalo trennya begini terus, bisa2 pendidikan khusus utk kalangan berduit saja :tega:
     
  12. Definitely_Maybe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    kaya ga ada rasa maklum aja tuh sekolah, ga punya hati nurani banget lah..
     
  13. ambiya01 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +26 / -0
    :panda: hebat nya sekolah di indonesia ini
    pakai baju lama aja gak boleh!!!
     
  14. cyphers85 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    867
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +339 / -0
    sebagai sesama warga negara indonesia
    saya menyatakan PRIHATIN dan SEDIH atas kejadian yg menimpa rakyat kecil ini
     
  15. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,199
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,094 / -0
    elu kan orang kaya, jadi gak tau rasanya punya bapak cuma tukang becak, jadi simpen deh bacot lu..
    seengaknya, kalo mau bikin efek jera, gak harus "DIPERMALUKAN DIDEPAN TEMAN- TEMANNYA"
    cukup panggil orang tuanya, kasih solusi yg jelas..

    emang ane gak bisa berbuat apa2, cuma berdoa dan mengutuk tuh sekolah
    tapi seenggak2nya lebih baik, gak kayak ente, kaya tapi sombong, mentang2 bapak lu kepala diknas ya
    jelas2 ini cuma jadi lahan bisnis, masih pake otak gak kalo mo komen?
    duit 350 ribu buat ente mudah, bagi mereka, yg cuma jadi tukang becak, apalagi sekarang motor udah murah meriah..

    bisa gak ente jelasin yg ane bold, krn emang itu kenyataaannya
     
  16. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    bukan gitu kisanak... emang diliat dari segi mana sih kok dibilang ajang pengumpulan dana..
    misalkan kaya IDWS ini,,

    lagi musim musimnya ganti "emblem" ganti plat dan sbagainya karena pengen berubah..

    Mungkin d sekolahnya mau ngadain pergantian image,, kayaknya cuman disuruh beli emblem,, supaya mensukseskan program sekolah makanya buat bikin emblem..
    dan diwajibkan buat make emblem yg baru,,

    masa tu anak mau beda sendiri emblemnya dari anak2 lainnya.. :swt:
    cuman emblem loeh,, bukan pungutan liar..
    :sigh:


    btw gw ngomel panjang lebar gini cuma ga enak aja liat sekolah dijelek jelekin,,
    cuman karna satu kasus
    :keringat:
     
  17. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,126
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,021 / -22
    kasihan ntu anak,cacad ntu sekolahnya :glek:
     
  18. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    bisa,,


    silahkan baca lagi...

    Berarti itu guru yg ngejemur dia ga diskriminatif, tapi emang adil.. semua yg ga make emblem baru emang dihukum kan..
    lagian hukuman di jemur gitu doang ..
    semua murid sekolah juga biasa aja ah,,

    dan gw bukannya ngebacot ga jelas., tapi gw cuman membela sekolah..


    dan,,
    emang bisa ya sby kenal satu satu murid sekolah di indo,, kan itu kebijakan internal sekolah..
    apa musti lapor presiden buat minta bantuan ergantian emblem satu sekolah..

    trus.. kenapa coba jadi mengutuk itu sekolah,,
    salah tu sekolah sama lu apa om

    :cerutu:

    Btw, pernah sekolah ga sih.. emangnya ga pernah liat ada murid yang diajab di depan ya karea ngelanggar peraturan.. :???:
     
  19. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,199
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,094 / -0
    dan ente baca, " Keluhannya tidak diperhatikan"
    yg jelas sekolah seolah2 gak mau tau
    masih belain tu sekolah..:???:
    ada sih, cuma bukan masalah pakaian, yg sebenernya cuma gak pake emblem saja ampe gitu..
    tapi apa itu juga suatu bentuk pendidikan kepada siswanya, dengan dipermalukan didepan teman2nya
    ane singgung SBY, ya karena dia cuma bisanya saya prihatin "
    udah baca di sumbernya :???:
     
  20. Arceros M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 13, 2011
    Messages:
    3,565
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,807 / -0
    parah sekolahnya :panda:
    saya bakar juga tuh :onfire:
     
  21. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,048 / -0
    gini loeh om.. :dandy:

    misalkan lagi upacara,, ada 10 anak yg emblemnya belum ganti.. padahal ribuan murid lainnya udah ganti emblem baru,,
    kan wajar dihukum..

    dan masa temen2 yg lain disuruh maju, sedangkan si anak tadi di kasih keringanan sendiri,, ya walaupun udah pada tau kalo alasannya ga mampu..

    kan ga mungkin dia dibiarin, ntar dikira sama murid2 yg lain itu guru pilih kasih..

    btw kalo kasus disetrap di depan lapangan pas upacara,,
    mungkin semua sekolah di indonesia sudah dituntut jutaan kasus dong..

    itu bukan dipermalukan sebenernya,, tapi bentuk penegakan disiplin..
    :dandy:

    :haha:.. jadi gajes gini gw :malu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.