1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Article Sisi Negatif Bekerja di Perusahaan Startup

Discussion in 'Career Talks' started by vikz, Jun 25, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Supporter,


    Jika sebelumnya kita telah membahas beragam alasan kenapa Worker harus berani mencoba bekerja di perusahaan startup, berikut ini kami akan membahas kelemahan-kelemahan bekerja di perusahaan startup. Agar Worker makin mantap menentukan pilihan.

    Anda akan memiliki tanggung jawab lebih. Tidak bisa dipungkiri, bekerja di perusahaan startup rasanya jauh berbeda dari pada bekerja di perusahaan besar. Jika di perusahaan besar setiap divisi punya tanggung jawabnya masing-masing, namun di perusahaan startup Anda cenderung menyelasaikan pekerjaan apa pun di luar divisi Anda. Karena memang sumber daya yang minim, tapi dari hal ini Anda jadi punya kesempatan untuk belajar beragam hal baru dan menggali minat Anda.

    Cenderung banyak perubahan yang terjadi. Karena perusahaan startup merupakan perusahaan yang masih berkembang dan mencari target pasar yang tepat, maka perubahan-perubahan akan jadi teman setia Anda selama bekerja di sini. Misalnya perubahan alur kerja, perubahan sistem kebijakan perusahaan dan masih banyak hal lainnya. Perusahaan startup memang cenderung lebih dinamis.

    Bisa jatuh kapan saja. Karena perusahaan startup baru berdiri, mereka sedang berusaha kuat untuk bertahan di tengah pasar yang memiliki daya saing begitu ketat. Tak heran banyak startup yang akhirnya gulung tikar. Tak seperti perusahaan besar yang arus kasnya cenderung sudah stabil, bekerja di perusahaan startup mengharuskan Anda siap mental dan menyiapkan dana darurat sedini mungkin.

    Gaji kecil dan minim tunjangan. Namanya juga bekerja pada perusahaan kecil, jangan harap gaji Anda sama dengan mereka yang bekerja di corporate, dengan beragam tunjangan dan beragam fasilitas menggiurkan. Karena masih bergantung pada investor dan modal yang minim, tak heran jika gaji yang ditawarkan tak seberapa menggiurkan. Akan tetapi ada beberapa perusahaan startup yang membagikan saham perusahaan pada karyawan, dengan alasan sebagai ganti dari gaji yang kecil.

    Buruknya Manajemen Sumber Daya Manusia. Karena modal yang tak seberapa besar, perusahaan startup biasanya tidak memiliki HRD, jadi jangan heran jika sering terjadi konflik internal yang tidak terselesaikan dengan baik.
    Tidak ada deskripsi pekerjaan.Ada juga beberapa perusahaan startup yang tidak menentukan deskripsi pekerjaan pada karyawannya, bisa dibilang Anda diwajibkan kerja serabutan.

    Jadi, bagaimana menurut Anda? Setiap pekerjaan memang tentunya punya sisi positf dan negatifnya, tinggal Aanda yang menentukan Anda membutuhkan pekerjaan yang seperti apa.

    Salam,
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sk83r_z63 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2012
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    lebih enak kerja di startup yang didirikan sendiri gan :D
     
  4. darkfiber Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Setuju gan. Sering lembur lagi..
     
  5. aldilaci Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    setuju banget gan! :D
     
  6. doooe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Dibalik sisi negatif pasti ada sisis positfnya bro, banyak pelajaran yg bisa diambil, siapa tau kita sendiri bisa ambil ilmunya buat bikin startup sendiri
     
  7. Peloponessian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +67 / -0
    Yang pasti kerja di startup company harus punya mental "lebih", terutama ngadepin resiko gulung tikar.
    Mmg ga menutup kemungkinan established company punya resiko bangkrut yg sama jg.
    Jd kalo menurut ane, sebelum bro/sis join, silakan lakukan riset mendalam.
    Gud lak!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.