1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Simak Bagaimana Belanda Membangun Sebuah Terowongan dan Jalur Rel Kereta Baru Hanya Dalam 3 Hari!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 8, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    740
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Di Amsterdam, Belanda, pekerja konstruksi mengganti sebuah jalan layang dan jalur kereta api dengan membangun yang baru. Hebatnya, mereka hanya butuh tiga hari untuk menyelesaikannya!

    Sebuah video timelapse (video yang dipercepat laju waktunya) yang merekam keseluruhan proyek tersebut dirilis baru-baru ini di YouTube. Terlihat para pekerja konstruksi bekerja siang-malam untuk menyelesaikan konstruksi tersebut serta membangun sebuah terowongan baru.


    Menurut laporan, proses rekonstruksi selesai satu jam lebih awal dari jadwal.

    Proyek tersebut merupakan bagian dari ekspansi stasiun kereta Zuid di Amsterdam senilai US$2 miliar (sekitar Rp28 triliun). Ruang ekstra dibutuhkan untuk merenovasi jaringan rel dan untuk itu, para pekerja konstruksi harus membangunnya di lokasi yang telah ditempati oleh jalan raya. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah terowongan baru untung mengakali masalah tersebut.

    Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas stasiun Zuid untuk komuter yang datang dari bandara Schipol. Selain itu, ring road A10 South juga ditambah dari empat menjadi enam jalur.

    Video timelapse itu menunjukkan betapa efisien dan cepatnya para pekerja konstruksi dalam menyelesaikan tugasnya. Bagamana bila dibandingkan dengan Indonesia?



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.