1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Info SILIKON unt ban ato dasbrd ??? apa aman???

Discussion in 'Otomotif' started by esstatus, Jun 2, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    ane mau berbagi info yg sudah ane buktikan dan bukan mau merusak penjualan silikon thp pecinta otomotif.
    sebenarnya silikon itu bagus kalo tepat penggunaannya, dan yg pasti bukan unt bahan2 yg berbahan karet, plastik ato pun plastik bodi motor. sifat silikon itu mengikat lemak (bisa coba di buktikan sendiri, ambil sikat gigi bekas, tuangkan olie ke sikat itu. coba agan cuci pake sabun..... tetap akan sulit unt bersih dan kaga berminyak. tapi coba agan buktikan dgn cuci pake cairan silikon. cukup celupin ke cairan silikon/semir ban dan di kucek2 tuh sikat. maka sikat gigi tsb akan kembali bersih tanpa minyak.
    bukti lain bisa di coba n butuh waktu proses unt hasilnya, paling gampang coba bersihkan sepatu/tali pinggang kulit/semi kulit dgn bagian cara ada yg kita pake silikon unt bersihkan dan pd barang yg sama tsb ada juga bagian yg tidak pernah kena silikon. hehehe..... tar bisa tau kalo yg kena silikon n kaga kena. mana yg awet.

    sayangnya kalo kita tanya ama tmp cucian motor/mobil yg pake silikon akan menjawab dgn mudah n cukup masuk akal. yah....wong kena matahari...., karena kejemur..... yah namanya barang dipake.....makanya jadi begini/warna pudar/kering ato lain2nya.
    semua alasan unt supaya mendukung keuntungan sepihak.

    silikon bisa kita pake unt bahan2 dari almunium, besi (bukan besi yg di cat ya.../bodi mobil)
    co pasti unt bersihkan selah2 velg mobil/motor, bersihkan bagian mesin yg terkena olie.
    untuk produk2 pembersih/ unt poles dll yg ada kandungan silikon....... waktu yg akan membukikan.

    ane bukan mau promosi barang yah....... tapip berbagi pengalaman aja.
    kalo poles bodi...... paling aman dan hasilnya puas.... saat ini seh produk z*mol di bandingkan merk2 lain yg kebetulan pernah i coba unt dijadikan perbandingan.
    antiknya z*mol itu.......BENING HASILNYA, bukan menghasilkan hasil polesan yg berminyak.
    gampangnya z*mol menghasilkan/menunjukkan apa adanya tuh bodi, bukan mengkamuflase dng cahaya pantuk yg berminyak.

    nah kembali ke bahan karet ato kulit ato semi kulit ato plastik.
    unt membersihkannya memang banyak produk2 yg bagus.... tapip kalo ane sih.... milih handbody aja ( merk cit*a, ato vasl** ato lain2nya) hasilnya puas dan kaga ngerusak.

    ane sendiri juga maseh pake cairan silikon, tapi unt bersihkan sela2 velg motor/mobil, unt bersihkan bagian mesin.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    owh begitu gan yah.. jadi yg silikon itu untuk yg logam2 aja yah..
    tp ada benernya juga tuh, temen aq dulu motornya ada body yg lecet2 bekas jatoh, ga seberapa sih..
    cuman krn dia sering cuci motor-nya + di poles pake k*t trus lama2 warna cat pudar, keliatan bahan plastik aslinya..
    :iii:
     
  4. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    banyak tempat cucian motor yg nakal.... mereka membasahi lap yg unt mengeringkan motor yg di cucu, saat awal pasti kita seneng karena kelihatan kinclong n sip. dan juga ane pernah ketemu ada tmp cucian motor yg menerima poles pake obat semprot yg umumnya digunakan unt mengelap dan membersihkan lemari(yg berbahan kayu). sama pada awalnya sip..... tapi dijamin ngerusak gan......
     
  5. passat M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    gw gag paham betul masalah silikon sih gan,, tapi walaupun penggunaan silikon (cukup) memberikan efek negatif,,

    untuk dashboard dan ban sepertinya cukup aman, gw udah lama pake semprotan yang mengandung silikon buat dashboard ama ban, selama ini gag ada efek negatifnya, malah lebih awet :???:

    nice share dah :top:
     
  6. berq Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kan ada silikon khusus dashboard gan...

    dijamin aman dong
     
    Last edited by a moderator: Jul 23, 2011
  7. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    kaga ada gan silikon khusus dashboard, bahan silikon yah tetap silikon, yg ada karena unt dipakai di dalam mbl yah ditambah pewangi aja. tetap aja sifatnya silikon yah membuat plastik ato karet jadi getas kering
     
  8. jokies Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 24, 2011
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bener sih gan silikon tuh klo di pke di plastik warnanya jd pudar..
    cuma pas diliat di kesan pertamanya ja yg bagus
     
  9. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    so agan kalo mau bersihkan/merawat dashbr, ban ato bahan2 karet, kulit dan semi kulit.
    cukup pake handbody aja gan
    cara: bisa pakai kuas/sikat, dan kalo mau irit tuh hand body ... ambil seperlunya di wadah dan campurkan air bersih sedikit
    kemudian baru kita sikar/oleskan pd bagian yg mau di bersihkan, dilakukan dgn merata, kemudian ambil pal microfiber ato lap bersih dan di lap aja tuh.

    maka hasilnya bersih, wangi dan tidak merusak.
     
  10. Arions M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    786
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +63 / -0
    asal beli produknya sesuai dengan ketentuan pakainya itu akan meminimalisir kesalahan penggunaan produk-produk tertentu
     
  11. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    emang bener kalo beli produk sesuai kegunaannya meminimal kesalahan penggunaannya. tapi kalo produk2 luar terkadang harga terlalu mahal gan.... sedangkan kualitas tetap harus kita coba n buktikan. sedangkan kalo sekedar unt dasbrd ato karet2/plastik/kulit/semi kulit bisa dan aman kalo kita menggunakan handbody. co simpel, unt perawatan n ngebersihin jok kulit ASLI. kalo pake obat perawatan asli....1. mahal banget. 2.kebanyakan pedagang hanya menjual yg mereka punya dan dapet untung buanyak. 3.dengan harga obat perawatan jok kulit asli dgn harga ratusan ribu dan dibandingkan handbody mahal dgn harga dibawah 50rb (co vas**ne yg sering di iklan tv) akan menghasilkan hasil yg sama dan sama2 tidak mengecewakan. 4. banyak yg memanfaatkan dan mengambil keuntungan sepihak dengan memberikan info yg salah demi keuntungan sendiri (co: silikon unt dasbrd ato unt ban)
    so jeli itu bener dan kalo ada alternatif yg lebih menguntungkan dan tidak merusak..... ane rasa patut di coba n buktikan hasilnya.

    buktiin aja gan....., motor2 yg berbahan plastik ato karet dan sering di semir/ kasih silikon (merk terkenal k*t) kaga ada yg memuaskan dan hanya merusak. tapi kalo ditanya pd orang yg berjualan/tempat pencucian..... mereka menyalahkan karena terjemur/termakan usia.
     
  12. rgdika Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    mending ndak pake silikon silikon an yaa.. pake air ajaa..
     
  13. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    emang air paling aman gan. tapi kalo emang mau tampil lebih baik unt bagian2 plastik yg berpori2 bisa memakai handbody yg murah aja gan....
    hasilnya baik dan tidak merusak.
     
  14. didont_619 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2013
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +14 / -0
    sep gan,,
    nice info,,jadi tau sekarang silikon lebih baik digunakan di logam
     
  15. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    sama2 gan DIDONT_619.
    hanya berbagi.... dan sebenernya ada beberapa hal yg emang kurang tepat dlm penggunaannya;
    co:
    asam sulfat/obat jamur kaca yg sebenarnya tidak baik n aman unt kaca mbl, malah sekarang dipakai juga oleh tukang poles mbl yg hanya mengharapkan keuntungan tanpa kerja keras. yg pasti obat jamur kaca tsb akan mengikis lapisan asli kaca tmpert mbl dan lapisan cat mbl. malah kalo sampe kena body mbl n kaga di lap/basuh maka cat mbl akan rusak/gosong.
     
  16. sunkenship M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2010
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +93 / -6
    kalau effek sampo/cairan pencuci piring ke cet motor/mobil gimana bro?

    ane sering pake silikon sih yang buat mebel itu ke motor. emang kinclong dan bersih. huehueheu
     
  17. denbagus1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    oooo jadi ini ya alesannya ane dilarang bersihin dashboard pake silikon, jadi silikon bagusnya pas awal2nya aja ya, tapi endingnya tetep ngerusak
     
  18. tinoez Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Nice inpo gan, baru tahu juga ternyata punya efek negatif.
     
  19. sewell Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2013
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    wah baru tau kalau silikon bisa gitu efek nya.. nice info gan.. thanks
     
  20. mazbro1773 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 23, 2013
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Nice info gan...........jadi tau skrg
     
  21. esstatus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +431 / -0
    sekedar info tambahan...... paling aman dan kaga ada efek negatif unt plasrik/karet dan harganya pun relatif ada yg murah dan ada juga yg mahal.
    PAKE HANDBODY
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. silikon cair bening semir ban

    ,
  2. silicon emulsi di gunakan untuk pengkip logam bisa ga

    ,
  3. komposisi bahan silikon berfungsi menghitamkan ban/body motor

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.