1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Siapkan 7 Hal Ini Sebelum Anda Memulai Liburan Akhir Tahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by jnabila48, Dec 16, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jnabila48 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +13 / -0
    [​IMG]

    Tahun baru tinggal dalam hitungan jari, sudahkah Anda persiapkan segalanya untuk liburan akhir tahun ? tak hanya meliputi dana, namun sesuikan pula dengan destinasi Anda. Jangan sampai liburan yang diklaim sebagai ajang refreshing, malah berubah menjadi timbunan beban yang mencekik Anda setelahnya karena over pemakaian kartu kredit atau malah berhutang untuk melampiaskan hasrat belanja. Lalu agar liburan akhir tahun Anda menjadi happy ending, persiapkan 7 hal berikut ini dulu yuk :

    1. Jadikan Momen Ini Sebagai Waktu Untuk Refreshing

    Nikmatilah sebaik mungkin momen liburan akhir tahun ini agar mampu me-refresh semua kelelahan dan penat yang ada pada diri Anda akibat sibuk bekerja.


    2. Hadiah Untuk Diri Sendiri

    Setelah 12 bulan bekerja keras, sakit, susah, tekanan, derita Anda alami. Inilah reward bagi Anda sang pekera keras.


    3. Tidak Berutang

    Tujuan berlibur adalah untuk menghilangkan penat bekan menambah penat. Alih-alih ingin ber-shopping ria saat liburan, eh..malah hutang bejibun setelah liburan mencekik leher Anda. Jadi sesuaikan budget liburan dengan tebal kantong Anda, dan jangan terlalu memaksakan diri.


    4. Rencana Jangka Panjang

    Rencanakan liburan Anda jauh-jauh hari jadi semua sudah tersusun rapi dan jika hari liburan tiba Anda tinggal berangkat menenteng koper. Karena jika tidak demikian, maka bisa jadi liburan Anda akan gagal total. Karena dimana musim liburan tiba, transportasi baik darat, udara, air akan padat tiket pun jika tak di booking jauh hari akan habis. Tak hanya itu penginapan juga demikian. Jadi perencanaan itu penting.


    5. Cadangan Dana

    Tips kelima ini berhubungan dengan tips no.3 'Tidak Berhutang'. Agar apa yang Anda ingin kala liburan semua terpenuhi menabung untuk mengumpulkan uang juga penting. Lalu agar tak boros buat list oleh-oleh untuk keluarga, jadi semua benar-benar terorganisir dengan baik.


    6. Dana Lebih Banyak

    Selalu bawa dana lebih dari anggaran yang telah Anda rencanakan sebesar 20 persen lebih banyak. Hal ini untuk persiapan membayar hal-hal tak terduga sebelumnya. Tapi bukan hutang lo.


    7. Asuransi Perjalanan

    Bila Anda berwisata ke negeri yang jauh, jangan lupa lindungi diri dengan perlindungan asuransi perjalanan sebelum Anda berangkat.

    Sumber
     
  2. setya13191 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2012
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12 / -0
    Kesimpulan dari persiapan liburan akhir tahun adalah Persiapan Dana yang banyak. . .:hehe:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.