1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Siapa Paling Sering Marah di Rumah?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Dec 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Pedebatan atau pertengkaran dalam keluarga kerap terjadi di rumah. Survei menemukan setidaknya ada tiga kali pertengkaran dalam sehari selama lima menit di rumah. Siapa pihak yang paling sering marah di rumah?

    Berdasarkan survei terhadap 3.000 keluarga tersebut ternyata ibu yang paling sering marah. Dengan rata-rata tiga kali sehari selama lima menit dalam setahun sebuah keluarga menghabiskan waktu untuk bertengkar sebanyak 91 jam.

    Rata-rata penyebab pertengkaran ini adalah anak-anak memperlakukan rumah layaknya sebuah hotel, sehingga tak jarang orangtua dibuat pusing dan marah atas sikap si anak. Karena perempuan lebih menggunakan perasaannya atau sisi emosionalnya, maka biasanya ibu lah yang paling cepat marah atau memicu pertengkaran di rumah.

    ”Hal menarik yang bisa diambil disini adalah seorang ibu tetap memainkan peranan yang penting dalam sebuah keluarga,” ujar Mark De Netto, salah satu peneliti yang ikut terlibat, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (4/12/2009).

    Lebih lanjut para ahli menemukan seorang ayah tidak terlalu terlibat dalam masalah pertengkaran atau perdebatan yang terjadi. Ini karena ayah lebih suka pergi menjauh untuk menenangkan diri. Sementara anak perempuan justru paling sering menunjukkan emosinya dengan membanting pintu saat berdebat.

    Perdebatan yang terjadi di rumah juga bisa timbul akibat perbedaan keinginan dalam menonton televisi, para ibu lebih suka menonton sinetron, ayah lebih suka menonton olahraga atau dokumenter sedangkan anak-anak lebih memilih menonton film atau acara reality show TV.

    ”Meskipun perdebatan ini seringkali terjadi dalam sebuah keluarga, tapi ternyata perbedaan pendapat ini bisa memainkan perana penting dalam membangun dan memperkuat ikatan di antara anggota keluarga. Jadi argumen-argumen kecil dalam keluarga bisa memiliki efek positif,” ujar De Netto.

    Tapi perdebatan atau pertengkaran dalam rumah bisa memiliki efek tersendiri selain memperkuat ikatan satu sama lain, berdebat membuat seseorang bisa mengenal orang lain secara lebih baik. Amarah yang tidak tersalurkan juga bisa berdampak buruk pada kesehatan, karena memicu depresi dan perasaan tertekan satu sama lain.

    Jika ingin memliki keluarga yang harmonis, berdebatlah secara sehat dan tidak perlu menggunakan kekerasan atau kata-kata yang kasar. Dan apabila ingin mengomeli anak tetaplah gunakan kata-kata positif agar anak mau mendengarkan apa yang orangtua bicarakan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. bblalus M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +0 / -0
    Masa sih bukannya bokap ya??
     
  4. selfrit M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +531 / -0
    di keluarga wa yang sering marah bokap juga, nyokap wa yang selalu ngedukung wa terus

    kalau bokap kerjaannya marah terus...

    bt bt bt bt
     
  5. Winoko21 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,238 / -0
    kalau gw sih, yg sering marah nyokap... :hehe:

    bokap gw sih biasa2 aja :piss:
     
  6. namie04 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    betul bvanget
    nyokap gw doyanya marah2 :haha:
    ya karena gw yg males sih :hihi:
    tapi bagus lah biar suasana hidup , berdebat hal kecil sih normal
     
  7. sasori M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 21, 2007
    Messages:
    550
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,594 / -0
    haha
    betul tuh penelitiannya :lol:
    klo di rumah saya....adek perempuan sama nyokap.... :lempar:
    setiap hari ada aja marah :onfire:
    apalagi klo lagi BT ....beuh beuh....jgn ditegor deh....kabur aja :tkp3:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.