1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Siapa Niki de Saint Phalle

Discussion in 'Luar Negeri' started by HeadlineNews, Oct 29, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HeadlineNews Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2014
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +11 / -0
    Niki de Saint Phalle merupakan sosok wanita legendaris asal Prancis yang dikenal sebagai seniman yang cukup fenonemal pada masanya. Google hari ini memperingati 84 tahun kelahiran seniman berbakat ini lewat logo doodle di halaman depannya. Niki de Saint Phalle merupakan seorang pematung, pelukis, sekalian pembuat film yang sudah menghasilkan banyak karya seni berkelas dunia.

    Wanita hebat ini dilahirkan di Neuilly-sur-Seine, Hauts-de-Seine, tak jauh dari Paris, pada tanggal 29 Oktober 1930. Meskipun lahir di Prancis, tetapi Niki de Saint Phalle tumbuh serta dibesarkan di New York, Amerika Serikat, dan dikenal luas di negeri adidaya itu berkat karya-karyanya yang memukau.
    [​IMG]
    Salah satu karya Niki de Saint Phalle yang paling melegenda adalah “Shooting Paintings” yang diciptakannya pada era 1960-an. Karya seni ini berupa potongan-potongan kantong plastik dalam bentuk orang yang ditutup dengan plester putih. Niki de Saint Phalle membentuk karyanya itu secara “menembak” potongan-potongan kantong plastik itu dengan cat lukis yang menghasilkan perpaduan warna dan rupa yang indah.

    Niki de Saint Phalle juga dikenal berkat karya seni lainnya cukup fenomenal. Ia membuat berbagai macam boneka wanita dengan berbagai ukuran dan karakter, seperti pengantin wanita, ibu melahirkan, bocah wanita, dan lain sebagainya. Semua boneka wanita ini dicat putih dan menuai banyak pujian saat dipamerkan di berbagai tempat.

    Masih banyak karya seni yang tercipta dari tangan dan kreasi seorang Niki de Saint Phalle, baik lukisan, patung, maupun film. Niki de Saint Phalle meninggal dunia pada tanggal 21 Mei 2002 di California, Amerika Serikat. Ia tewas karena menghirup asap beracun di sedang pengerjaan karya seninya.

    SUMBER
     
  2. Abdul_Choir M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 2, 2012
    Messages:
    540
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +668 / -0
    keren gan, keren bingit
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.