1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Si Murung & Si Ceria

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Nov 30, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,390 / -0
    Ada dua anak bernama Si Ceria dan Si Murung. Seperti namanya Ceria mempunyai sifat periang, selalu gembira dan tersenyum. Sebaliknya Murung mempunyai perangai yang cemberut, selalu sedih, dan jarang tersenyum.

    Suatu ketika orang tua mereka berpikiran untuk membuat Si Murung tersenyum gembira dan membuat Si Ceria menjadi sedih cemberut dan sedih. Mereka lalu berpikir untuk memberikan sesuatu yang menjadi kesukaan masing-masing anak.

    Si Murung menginginkan telepon genggam. Selama ini jika pergi dengan teman- temannya sering kali ia meminjam telepon genggam milik temannya. Orang tuanya membelikan sebuah telepon genggam terbaru supaya dia menjadi senang dan gembira.

    Sewaktu Murung pergi sekolah, telepon genggam itu dibungkus oleh orang tuanya dengan kertas kado yang bagus dan diletakkan di kamarnya. Sepulang sekolah, Murung segera masuk ke kamar dan melihat ada kado di sana. Cepat-cepat ia membuka kado itu dan ia terkejut sekali ketika mendapatkan di dalamnya berisi telepon genggam. Wajahnya tersenyum, tapi tidak lama.
    Kemudian ia murung lagi karena ia takut kalau-kalau teman-temannya akan meminjam telepon genggamnya lalu menjadi rusak. Di benaknya selalu muncul pikiran yang negatif, sehingga kado itu menjadi beban baginya. Yang keluar dari mulutnya adalah omelan dan keluhan, bukannya ucapan terima kasih kepada orang tuanya.

    Di pihak lain, si Ceria senang sekali dengan kuda. Orang tuanya membungkus kotoran kuda dan diletakkan dalam kamar agar ia menjadi sedih dan murung. Sewaktu Ceria pulang ia juga terkejut melihat ada kado di kamarnya. Dengan sergap ia membuka pula kado itu. Betapa terkejutnya ia, ternyata yang didapatkan adalah kotoran kuda berbau busuk. Mukanya kebingungan sejenak.Tetapi ia segera berpikir, "Ah masa orang tuaku yang begitu mencintaiku memberi aku kotoran kuda, pasti ada sesuatu di balik hadiah ini."

    Kemudian ia lari kepada orang tuanya dan mencium mereka. Orang tuanya sangat bingung dan terkejut kemudian bertanya, "Lho kamu itu diberi kotoran kuda kok senang sih?". Lalu Ceria menjawab, "Papa, Mama, saya tahu kalian sangat mencintai saya, jadi tidak mungkin memberi kotoran kuda kepada saya, pasti kotoran kuda itu adalah sebuah tanda. Kalau ada kotoran kuda, berarti ada kudanya. Saya tahu bahwa kalian akan membelikan kuda pony buat saya"

    ***

    Orang yang hidupnya merasa sangat dicintai akan selalu berpikir bahwa ia selalu akan menerima yang terbaik dalam hidupnya, walaupun dalam penderitaan. Sebaliknya orang yang pesimis merasa hidup ini menjadi beban penderitaan yang sangat panjang, sehingga ia selalu gelisah, takut, dan khawatir.
     
    • Like Like x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Kazuya777 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +19 / -0
    WOW keren nih ceritanya :top:
    Mengajarkan kepada kita untuk belajar berpikir positip dalam setiap keadaan walaupun sedang dalam kondisi tidak menguntungkan sekalipun.
     
  4. andidragon M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    gw tipe yang mana ya?? Murung? ceria?
    Jadi bingung :???:
     
  5. ReverseF M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,355 / -0
    Mudah2an gw termasuk tipe yang ceria... soalnya si murung parah banget murungnya, si ceria terlalu ceria. =_=
     
  6. Rincar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +918 / -0
    cukup menarik...

    perbandingan pemikiran positif dan negatif serta dampaknya bagi kehidupan kita..

    klo dipikir2, apabila kita ikhlas dlm menerima dan memberi sesuatu sptnya beban pikiran mnjd lbh ringan mgkn hal itu termasuk berpikir positif ya..

    nice share.. :top:
     
  7. Raika94 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    999
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +121 / -0
    :niceinfo: thx gan buat ceritany, nih bisa jdi motivator:top:
     
  8. zagayo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,906 / -0
    gw ditengah2 aja de.. terlalu murung ga baek.. terlalu ceria sampe ga tau tempat juga ga baek.. jadi org yg tau keadaan skitar ^^
     
  9. ayaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    asal kita pandai bersyukur,serta melihat sisi positif dari setiap kejadian,rasa frustasi,marah,stress,dsb biasanya jarang nyamperin.
     
  10. haseogodz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    Betul itu... emang harus banyak2 bersyukur
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.