1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sharing tentang kerjaan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by angeljoanes, Mar 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. angeljoanes M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +196 / -0
    Dear all,

    Aku sebenernya pengen minta pendapat kalian. Aku baru 2 bulan ini bekerja sebagai staff ekspor impor di sebuah perusahaan pelayaran. Pada awalnya aku nggak ngerti pekerjaan seperti apa staff exim itu... Setelah mengerti aku sadar bahwa pekerjaan ini cukup berat tanggung jawabnya. Selain sering lembur sampai jam 9 malam, hari Sabtu pun masuk kerja (Walaupun hanya setengah hari) dan hari minggu harus masuk kalau lagi ada kapal.... Desk jobnya kira2 mempersiapkan dokumen untuk keberangkatan kapal dan juga mencetak DO. Pekerjaannya sungguh menuntut kita untuk tahan banting dan selalu bekerja under pressure (dokumen harus selesai hanya beberapa jama setelah kapal berangkat... Kita bener2 berlomba dengan waktu). Saking sibuknya kadang klo ada rekan kerja dateng pengen minjem staples, aku pengen banget timpukkin mukanya dengan tuh staples (Nggak tau apa orang lagi sibuk banget... ^_^)

    Selama 2 bulan aku bekerja ini, sudah ada kurang lebih 8 orang yg berhenti. Mereka merasa pekerjaannya tidak sesuai dengan gaji yg ditawarkan. Bahkan perusahaan mulai kelihatan kekurangan SDM sampai-sampai direktur operasional pun "ditarik" untuk mengerjakan pekerjaan admin.

    Saya pribadi sebenernya nggak begitu mengerti tentang pasaran gaji untuk pekerjaan saya ini. Saya saat ini digaji Rp. 1.500.000,- ditambah Rp. 20.000 / hari untuk uang makan & transport. Bekerja lebih dari 4 jam diluar jam kerja normal baru boleh dihitung lembur (Sekali lembur dapet tambahan Rp. 25.000). Menurut kalian gaji segini terlalu kecil nggak sih? Atau memang gaji seorang staff EXIM (Sering lembur, sabtu masuk) emang segitu?

    Terima kasih bagi agan2 yg ngasih pendapat... Klo salah tempat mohon dipindah....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.