1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Setiap hari mimpi? Pernah?

Discussion in 'CurHat' started by ice_craymels, Mar 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ice_craymels M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 9, 2010
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Kalian pernah ngalamin ngak setiap kali tidur mimpi? Pada satu hari bisa mimpi 3 ato 4 yang berbeda cerita? Dan itu terjadi pada jam tidur normal 8-10 jam.

    Gw sejak SD ketika naik SMP selalu ngalamin hal tersebut hingga sekarang. yah udah terhitung belasan tahun lah. Maka dari itu, setiap kali gw bangun pagi tidak pernah merasa segar. Bahkan beberapa kali gw merasa aneh, karena kebanyakan orang setelah bangun tidurnya merasa segar. Beberapa kali pertanyaan ini terus terngiang di kepalaku,"kenapa?"

    Kebanyakan dari mimpi tersebut adalah deja vu. Ada yang tau solusinya?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Lords08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +3,903 / -0
    ente punya hobi apa? Bisa aja hobi yang aneh-aneh bisa mempengaruhi mimpinya. Atau Ente sekarang ada suatu kegiatan atau kesibukan yang aneh gak? Kok bisa aneh gini ya kasusnya. Tapi kalo mimpi terus kan enak gan, bisa jalan kemana-mana walaupun di dunia mimpi. Biasanya mimpi ente itu apa, misal mimpi senang atau sedih atau horor atau menakutkan? Jadi pingin tahu... :lalala:
     
  4. break777 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    1,163
    Trophy Points:
    196
    Ratings:
    +5,142 / -0
    coba tanya ke pskiater gan. . .

    kalo mimpi gw ada 1 mimpi yg bwt tkut bgt. . beberapa kali gw mimpi itu. . tp anehny mimpinya sm persis. .

    trs kalo diinget2 lg mimpiny ga nakut'in sm sekali. . tp pas mimpi it takut bgt gw:takut:
     
  5. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    pernah bro.. dulu selama setengah taon ,,tiap jam 3 gw kebangun ..
    soalnya tiap malem mimmpiin mantan gw..

    entah knapa otomatis aja kebangun kalo mimpi dia..
    dan mimpinya itu itu mulu..

    dan akhirnya gw ngsms agak kasar ke mantan gw,,,
    gw bilang gw capek tiap malem mimpiin dia mulu,n gw nyesel pernah cinta ama dia..
    dan.. sejak itu sampe sekarang gw ga pernah lagi mimpi,,
    dan bisa tidur nyeyak..

    :keringat:
     
  6. Lords08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +3,903 / -0
    :haha: Kok bisa gitu gan? Kayak kena kutukan mantannya aja... :ngacir:
     
  7. imul Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    368
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    klo gw sih ngga pernah sampe mimpi dengan cerita yg berbeda dalam 1hari..
    tp kadang.. sering malah.. klo mimpi suka bersambung gitu..
    aneh memang.. kadang 1minggu setelah itu ada sambungan mimpi nya.. kayak drama aja -_-"

    klo bangun tidur badan masi ngga segar..
    biasa nya itu karena waktu tidur, otak kita masi kerja..
    (biasa nya para programmer suka gini nih.. bahan kerjaan masi aja kebawa mimpi :p)
    coba olahraga dikit +- 1jam sebelom tidur buat lenturin badan.. yg ringan2 aja..
    klo uda cape biasa nya tidur langsung pulas.. ngga pake mimpi sih.. :)
     
  8. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    mungkin aja.. soalnya dia suka nympah itu..
    :keringat:

    mana biasanya sumpahnya manjur mulu...
     
  9. ice_craymels M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 9, 2010
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Gw udah pernah nanya ke dokter. katanya sih kemungkinan stress di bawah alam sadar.
    Tapi masa anak sd bisa stress. kalo stress kok bisa muncul deja vu.
    mimpinya yah ada yang bagus ada yang jelek.

    kalo mimpi nyambung sih ngak pernah.
     
  10. corelestialbeing M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +1,207 / -0
    buset gw aja dalam 1 minggu belom tentu tidur gw mwngandung mimpi
     
  11. miq_ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    kalau mimpi dejavu kadang2 sih, cuman kebanyakan ga mimpi
    debger2 sih kalau bangun saat REM (rapid eye movement) keinget mimpi, kalau ga ga inget
     
  12. verth Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +467 / -0
    gw juga pernah tuh.. sering malah.. mimpinya bisa macem2..
    ada yg jadi dejavu.. ada mimpi seram ber episode2... (serius :madesu: )
    ada mimpi yang kayak cerita bersambung..
    tapi, katanya gara2 tidur dengan lampu nyala.. :bingung: bener gak sih?
    soalnya gw kalo tdr sendiri, gak bisa matiin lampu.. kadang gw perlu baca sampe bisa tidur (itu juga alasan gak bs matiin lampu) >>>dah jadi kebiasaan sie
    tapi, kalo gw di rumah, dah tidur ada temennya (secara gak sengaja, pasti tdur dengan lampu mati), gw jarang mimpi tuh..
    atau, yah mungkin aja kebetulan..
     
  13. Section Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +15 / -0
    seumur-umur gw pernah mimpi terseram... kata orangtua gw sih dibilangnya setengah kesurupan atau semacamnya (lupa gw). Tapi ini menyakitan.

    Sebenarnya mimpinya ga ada seram-seramnya, biasa saja dan enjoy seperti mimpi-mimpi biasanya. Pada rutinnya ketika memasuki jam 6.15 itu gw langsung bangun karena memang sudah diset seperti itu (kalo pake alarm bisa jam 5 an). Kondisinya gw lagi ga bergadang (jadi ketika bangun jam 6.15 itu kira-kira sudah tidur 7-8 jam).

    Kejadiannya di hari Sabtu, yaitu ketika akan ada kuliah pada jam 9.00.

    Ketika terasa feeling bahwa jam 6.15, seperti biasa akan terbangun sendiri. Namun sekarang lain. Gw ga bisa bangun, benar-benar ga bisa bangun. Dan anehnya, di dalam mimpi itu gw sadar kalo gw lagi di dalam mimpi dan sedang berusaha untuk bangun (teriak-teriak sampai nangis2 gw di mimpi). Akhirnya pada jam 09.35 an itu gw bisa terlepas. Ngos-ngosan lah gw. Berasa seram apa yang barusan terjadi. Gw diem dulu, coba berputar-putar di kamar sembari relaxing, meskipun ternyata sepanjang hari Sabtu itu gw ga bisa ngapa-ngapain (jalan-jalan, maen game, baca buku, belajar). gw cuman bisa ngobrol doang sama teman2 sekalian menceritakan hal ini.

    Dan konsekuensinya, gw bolos dalam mata kuliah kalkulus pada jam 9.00 karena gw baru bisa bangun jam 9.30

    ====
    masalah kedua sih rata-rata udah pada pernah kejadian... lagi tidur, mimpi sederhana mendadak menjadi gelap dan tiba-tiba seperti ada yg nindih gede banget, sampe ga bisa napas.

    ====

    @atas
    Tidur dengan lampu menyala hanya menyebabkan satu hal : Menjadi gendut. Ada risetnya.
     
  14. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,713 / -0
    Solusinya dicoba ya..
    1. pindah kamar.
    2. pindah posisi tidur.
    3. coba tidur di tempat temen.
    4. berdoa.
    5. masih ga bisa juga, coba minum obat tidur. beli diapotik.
    6. ke dokter ato psikiater.
     
  15. jbrandy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +5 / -0
    solusi gw si banyak berdoa aja, karna pertolongan tuhan yang paling manjur
     
  16. verth Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +467 / -0
    perasaan badan gw kurus banget malah... :lol:
    naek nya susah, turunnya bisa drastis..

    smalem mimpi gw aneh... :madesu:
    masa gw jadi assassin.. n target nya bkap n pacar gw sendiri...
    bangunnya jadi gak enak banget..
    apa gara2 baca komik ya tentang assassin sama bodyguard :swt:
     
  17. b_rebel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +90 / -0
    sering sih, mimpinya critanya bda2....
    yang atu lom klar dah ganti lagi...

    yg paling nybelin sih pas mmp lagi enak2nya, pas mu nyampe klimaks.....
    eh mlah bangun....
    :hahai:
     
  18. fahraya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    kalo ngimpi sih sering gan!! tapi kalo ingat jarang!! tapi klo dulu waktu masih skolah ingat terus, maklum kan belum banyak pikiran!!
     
  19. min0ru Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 1, 2009
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    hmm mimpinya 1 hari beberapa cerita pernah.. cuma ga setiap hari.. biasanya kita kalo ngga mimpi berarti kondisi badan sudah lelah sekali dan begitu juga sebaliknya..:)

    IMHO
     
  20. cen2_blue Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2009
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    ane juga begitu, selalu mimpi dan cerianya beda-beda, kadang ada yg ane familiar, kadang ada yg ada yang ane ga pernah lihat sama sekali, sampe selesai kuliah pun ane masih begini, katanya sih ane tipe pemikir, suka mikir gitu.
     
  21. riobastian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    1,009
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +863 / -0
    Pernah gan.. Tapi begitu bangun biasanya yang jelas cuma inget yang terakhir...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.