1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

Setelah Merdeka, Lalu Apa ?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by khuma_putry, Aug 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. khuma_putry Regional Leader

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,459
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +115,365 / -9
    [​IMG]

    Para pemimpin di negeri ini sudah sangat terlena dengan segala kemewahan, sehingga menjadi malas untuk sungguh-sungguh berjuang melepaskan diri dari ketergantungan pada Bangsa Asing, Bangsa Asing sudah menjadi dewa baru bagi pemimpin di negeri ini, menghamba dan meminta-minta tanpa memikirkan kehormatan Bangsa dan Negara. Bantuan yang diperolehpun tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan pembangunan Bangsa, budaya korupsi yang sudah menjangkit didalam diri pemimpin sudah mewabah pula sampai kedasar yang paling bawah, sehingga semakin sulit bagi bangsa ini untuk bangkit dari keterpurukan
    Sudah 67 Tahun Merdeka kita sudah bisa apa ?

    Apa yang sudah hilang dari Indonesia

    Apa yang bertambah dari yang sudah kita punya

    Apa yang akan kita lakukan dari yang belum kita lakukan

    _______

    Pertanyaan ini hanya kita yang bisa jawab

    Bukan hanya pemimpin yang bertanggung jawab

    Sudahkah kita jawab pertanyaan yang tak terjawab

    Karena kita memang tidak berusaha untuk menjawab

    ______

    Dulu Malaysia pernah belajar dengan Indonesia

    Sehingga sekarang lebih maju dari Indonesia

    Tapi kini Indonesia belajar pada Malaysia

    Tapi tak juga maju-maju seperti malaysia

    ______

    Sekarang Indonesia remeh dimata malaysia

    Dan kita tidak bisa berbuat apa-apa

    Padahal Indonesia lebih besar dari malaysia

    Tapi hanya besar negaranya kerdil pemimpinnya

    ______

    67 Tahun Merdeka Harusnya Indonesia jadi Macan Asia

    Tapi nyatanya Indonesia belum jadi apa-apa

    Kekayaan alam indonesia hanya sekedar punya

    Tapi kita tidak punya sumber daya manusia untuk mengolahnya

    _______

    67 tahun Merdeka Kesejateraan rakyat hanya cita-cita

    Begitu juga dunia pendidikan baru jadi hak yang berpunya

    Apalagi kesetaran dimata hukum, tergantung berapa duitnya

    Lantas rakyat kecil bisa apa setelah 67 tahun Merdeka..

    Hanya terhimpit di selangkangan penguasa.

    __________________

    Jakarta, 5 Agustus 2011

    Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 67


    sumber : kompasiana.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. elblackid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +620 / -0
    sbnernya kita baru merdeka dari penjajahan bangsa asing..penjajahan secara fisik..
    tapi untuk urusan ekonomi sosial kita masih harus berjuang untuk bisa dibilang merdeka..
     
  4. dayoun M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    975
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +6,765 / -0
    Lalu.......:bingung:
    Liat gambar yang diatas,,,,ane lebih kepikiran ato lebih tepatnya:

    "Setelah Merdeka lalu....SENGSARA...!!!"
     
  5. moronichell M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    kalo ini nggak diatasi mau sampe kapan juga gak bakal berubah nasibnya indonesia
     
  6. Haveman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -3
    Kita belum merdeka, kita masih dijajah NEW VOC, alias bangsa imperialis baru, berapa banyan Sumber Daya Alam kita yang diserapnya
     
  7. bo_chama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    ni semua jadi bahan renungan buat pemerintah n kita sendiri,..

    harusnya pertanyaan-pertanyaan ni dibacakan saat Hut RI biar semuanya pada mikir kita tu dah berkembang sejauh mana dari mulai kemerdekaan
     
  8. Heather M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    533
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,117 / -0
    pada sibuk memperkaya diri sendiri....:garing:
     
  9. vriant M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 5, 2011
    Messages:
    635
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +75 / -0
    Kita begitu bergantung kepada barat. Bayangkan klo untuk kebutuhan pokok kita sehari2 saja adalah hasil impor. sebagian besar hasil bumi saja, kita sangat bergantung pada negara lain, yg menyebabkan hasil bumi petani kita menjadi sangat murah dan tidak bisa bersaing sehingga tingkat ekonomi kita tidak bisa naik.

    Walaupun begitu, seandainya para pemimpin kita punya sikap, kita seharusnya bisa keluar dari situasi ini.
     
  10. dikaizaya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    kita masih dijajah sama koruptor2 negeri kita sendiri gan..
     
  11. dhiham Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,932 / -0
    Kekayaan negara Indonesia di wilayah timur, diekploitasi habis-habisan oleh negara lain.
    :ngeselin:
     
  12. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    setelah merdeka
    lalu dijajah lagi sama koruptor...
     
  13. AnDhickA Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2011
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Memang keterlaluan pemerintah negara kita ini...
    bangsa asing ga salah, karena mereka juga mau cari untung namanya juga bisnis...
    yg salah itu pemerintah yang mau di perdaya ama bangsa asing cuma gara2 duit
     
  14. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,971
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,491 / -0
    setelah merdeka ( pak karno) - era tinggal landas (pak harto) - gak jadi lepas landas, masuk ke hanggar ( setelah reformasi)
    intinya, degradasi :yareyare:
     
  15. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    23,503
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +69,175 / -15
    Merdeka...? :sepi:
    ekonomi masih dijajah IMF
    pemerintahan dikuasai korupsi, pungli, sogokan... wani piro, mas bro? :malu
    wakil rakyat gak peduli nasib rakyat yang diwakilinya
    rakyat kecil sering sekali teraniaya
    hukum cuman membela mereka yang bayar

    masih merasa merdeka, mas bro? :facepalm:
     
  16. moegila M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    1,263
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +950 / -0
    keterlaluan nih pemerintah sekarang:voodoo:
    apa mereka ga ingat perjuangan dan penderitaan leluhur kita dalam mempertahankan negara ini:swt:
     
  17. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,869
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,056 / -7
    IMO: kita ini salah dijajah sama negara asing...mestinya kita lama dijajah Inggris...dan bukan Belanda...

    coba liat negara jajahan Inggris semua maju,,,soalnya mereka menjajah tapi juga memberikan ilmu pengetahuan terhadap bangsa jajahan nya dan tidak memperbudak seperti Belanda atau Jepang,,katakanlah minimal bahasa inggris bisa jadi bahasa resmi indo kedua setelah Bahasa Indonesia...

    trus skrg gmn cara supaya kita bisa bangkit seperti dulu?

    IMO:
    1. harus ada revolusi besar"an...seperti jaman soekarno dulu.
    2. wajib militer untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.
    3. dijajah dengan bangsa yang menjunjung nilai" nasionalisme, patriotisme, serta disiplin yang tinggi

    NB: dijajah bukan berarti harus perang, tetapi bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat kita...
     
  18. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,257
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +95,248 / -1
    setelah merdeka,habis merdeka.................sengsara :bloon:

    bagimana indonesia mau maju,korupsi merajarala,penindasan terhadap kaum minoritas terjadi di berbagai daerah,dll :rokok:


    jujur aja gw masih suka ama rezim suharto,walau dia di bilang kroup tapi sebanding dengan pembangunan di indonesia
    mau ke sana ke mari aman,dll :cerutu:
     
  19. harunomasu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    Puisi yang luar biasa banget. Bener-bener menyentuh hati.
    Setelah merdeka kita malah makin sengsara.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.