1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Setelah COVID-19, Jamur Hitam, Jamur Putih, Sekarang Ada Lagi Jamur Kuning di India

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 25, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,442
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Infeksi jamur kuning disebut memperlambat proses penyembuhan luka, menyebabkan malnutrisi, kegagalan organ, hingga nekrosis.

    Di tengah maraknya kasus infeksi jamur hitam dan jamur putih di India, kini muncul kasus pertama infeksi jamur kuning di sana, tepatnya di Ghaziabad. Infeksi jamur kuning ini disebut lebih berbahaya daripada jamur hitam dan putih.

    Dari pemberitaan detikcom mengutip Zee News India, ada beberapa gejala dari infeksi jamur kuning ini, seperti lesu, berat badan menurun, nafsu makan berkurang, tidak nafsu makan sama sekali, bahkan lebih parah seperti keluarnya nanah.

    Penyakit jamur kuning merupakan penyakit yang fatal karena muncul secara internal, sehingga perlu segera memerlukan perawatan. Umumnya, pengobatan untuk infeksi jamur kuning ini dengan suntikan amfoterisin B, yaitu obat antijamur.


    [​IMG]
    Seorang dokter memeriksa seorang pasien yang sembuh dari COVID-19 lalu terinfeksi jamur hitam di sebuah rumah sakit di Hyderabad, India, 21 Mei 2021. (AP via Getty Images)

    Adapun beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkan infeksi jamur kuning, yaitu tingkat kebersihan yang buruk dan tingkat kelembaban yang terlalu tinggi. Hal ini bisa meningkatkan perkembangbiakan jamur serta bakteri di tubuh.

    Pada Senin (24/5/2021), Menteri Kesehatan Union mengatakan ada 5.424 kasus mucormycosis atau infeksi jamur hitam telah dilaporkan di 18 negara bagian di India.

    "Dari 5.424 kasus, 4.556 pasien memiliki riwayat infeksi COVID-19. Sekitar 55 persen pasien menderita diabetes," jelasnya seperti dikutip dari detikcom.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.