1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Lounge Sering Insomnia? Saatnya Coba Tips Yang Satu Ini

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Widiya, Sep 8, 2018.

  1. Widiya Members

    Offline

    Joined:
    Aug 18, 2018
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Siapa nih yang sering insomnia? Alias gak bisa bobo cuantik :malu2:

    Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang kerap dialami banyak orang. Banyak faktor paling mendasar yang menyebabkan kamu akhirnya mengalami insomnia diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, obat-obatan, faktor lingkungan, dan lain sebagainya. "Gaya hidupku sehat kok, tapi kenapa tetap saja sering insomnia?" Hem, mungkin karena kamu terlalu banyak hal yang sedang kamu pikirkan. Perlu diketahui, pikiran menjadi rileks dapat membuat kamu jadi mudah tidur. So? Sebaiknya jangan memikirkan apa-apa kalau mau tidur.

    Selain faktor-faktor di atas, kamu juga bisa mencoba tips-tips dibawah ini untuk menghindari insomnia.

    • Nikmati minuman hangat. Mau susu atau coklat, keduanya sama bagus. Asalkan jangan kopi ya, hehe. Tau sendiri lah kopi bukan bikin kamu cepet tidur tapi malah bikin melek semalaman. Susu dan coklat bisa merangsang hormon kantuk, sehingga kamu akan lebih cepat tidur. Jadi jika kamu ingin mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, silakan minum susu atau coklat 30 menit sebelum tidur.
    • Buat tampilan kamar senyaman mungkin. Kamar sendiri jadi bebas dong mau diapain aja, nah biar tidurmu lebih nyenyak dan tidak mengalami insomnia, mulai sekarang cobalah untuk membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik dan nyaman.
    • Olahraga yang teratur. Tak banyak yang tahu, olahraga bisa membuat tidurmu lebih berkualitas. Banyaknya aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan juga berpengaruh loh pada waktu tidur. Semakin banyak kegiatan maka semakin besar pula peluang kamu untuk terhindar dari insomnia.
    Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghindari insomnia. Jangan dibiasakan minum obat tidur ya karena meski dapat membuat kamu jadi ngantuk, penggunaan obat tidur dalam jangka panjang mampu menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. Semoga bermanfaat!
     
  2. hamloe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 6, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    waktu itu ane pernah baca trik biar cepet tidur utk yang kesusahan
    dengan mengatur pernapasan gitu.
    kalo agan2 google mungkin bisa dapet
    caranya lumayan manjur di ane dulu zaman2 sudah tidur :ogtidur:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.