1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[Serba salah]Mencintai mantan teman

Discussion in 'CurHat' started by oixzonk, Dec 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. oixzonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    4,039
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,113 / -0
    Karna saya kurang bisa basa-basi..jadi lgsg aja ya gan :piss:
    Jujur,sebenarnya saya ga nyangka klo bakal kayagini jadinya..adalah si T,wanita yg telah membuat saya jatuh cinta kepadanya. Tapi,sayangnya dia merupakan mantan pcar dr tman saya (si A). Mereka putus kira2 setahun sebelum kami mulai akrab (jd,selama mereka masih pacaran,saya sama sekali tidak tahu menahu dengan si T,hanya tw namanya dan tw bhwa si T wktu itu adalah cenya si A).

    Saya mulai akrab dengan si T semenjak saya putus sama pacar saya,awalnya kami saling berkomunikasi via coment2an di FS (waktu FS lg jaya2nya:hahai:). Kemudian berlanjutlah kmi berkomunikasi lwt YM dan SMS.
    Setiap hari kami saling bercerita,bercanda dan curhat. Yah,pkoknya klop bgt deh,saya ngerasa cocok bgt ma dia dan dia pun jg ngerasa cocok bgt ma saya:malu2::cinta:

    Saya sadar,kedekatan kami ini akan berakibat krg mngenakkan bagi saya,si T dan tentunya si A yg notabene merupakan temen saya sekaligus mantannya si T. Tapi apalah daya,rasa ini emang ga bisa didustai. Berkali-kali saya berusaha menjauh dari si T dengan mencoba mencari wanita lain,namun hasilnya nihil (wanita lain tdk sesuai dgn harapan saya:hahai:). Si T pun kliatannya sperti itu,dia sempat jadian ma co laen,tp ga lama kmudian mrka bubar:swt:

    dan ya seperti yg bisa diperkirakan,kami pun dekat lg:terharu:. Semakin hari semakin dekat dan rasa itu semakin dalam.
    Hingga akhirnya kami pun saling jujur ttg perasaan kami msg2:cinta:

    Hampir lebih dari seminggu kami mesti backstreets dan belum meresmikan hub kami karena mrasa tidak nyaman dgn si A. Disatu sisi saya sgt mncintai dn bgitu menginginkan si T,tp dsisi laen saya pun tdk mau hubungan pertemanan saya dgn si A hancur cmn gr2 mslh kygini:dead:

    Suatu hari saya memberanikan diri tuk jujur kpada si A (cz saya ga tega klo trs2an ngegantung si T kygini). Tapi tdk seperti yg dperkirakan,trnyata si A merestui hubungan kami:lalala:
    Alhasil,saya dan si T meresmikan hubungan kami. Meskipun byk tmen2 kmi yg kaget N ga nyangka,tp mrk ttp mndukung.

    Ibarat disambar petir disiang bolong,3 hari kemudian semuanya brubah 180 derajat. Restu itu tiba2 mnjadi benci dan penuh sumpah. Tmen saya si A ngajak saya chatting via YM,dia mempertanyakan kembali knapa skrang kmi (saya dan si T) akhirnya saling cinta. Ya saya jwb seadanya saja bhwa ini semua terjadi krena kmi satu sama laen ngerasa cocok dan nyaman (sperti yg saya blg ke si A wktu prtama kali jujur ttg hub saya dgn si T).
    Mndengar hal tsb,si A nampaknya tdk suka. Dia mulai mngumbar kjelekan si T dan mnganggap saya lemah trhadap rayuan wanita. Saya pun mulai naik pitam dan ga terima dgn prnyataannya tsb. Saya mempertanyakan apa mksd dia ngomong gt. Tp dia hanya mnjawab "Aku mau km tinggalin si T":jah::kaget:

    lah loh..apa2an ini? kok jd gini? bukannya si A ini awalnya fine2 aja,kok sekarang malah gini dan seenaknya aja nyuruh saya mutusin si T. Ga beres ni orang. Ya jls lh saya tolak permintaanya.
    Akhirnya kami adu argumen dan suasana pun smakin memanas. Meskipun msh trkesan sopan,tp jlas stiap kalimat yg kmi ketikkan d'YM brnuansa benci.

    aarrrggghhh..knpa sc msti kygini? payah!
    diakhir kata dia smpat blg "aku jera,slmt buat kalian yg telah sukses mmbuatq hancur"
    bah....:swt:

    Menurut agan2 gmn nc?
    Saya akui saya mmg salah,tp saya jujur dan tdk maen tusuk blkg. Saya gentle kok:tampan: cz saya brani jujur,trbuka,meminta maaf dan meminta ijin.
    Tp knpa si A malah kygini?

    Mohon solusinya yh,cz saya sbenarnya jg gmw klo akhirnya berantakan
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. toimtoim M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,498
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +40,870 / -0
    ente itu kan gak salah, bro.lagian si T kan udah mantan ama temen ente.ngapain trus ente merasa gak enakan?
    kalo masalah dia emosi ato pengen ente bubar ama T, itu mah dia sirik ajah ngliat ente mesra ama T :hehe:
    lagian temen ente itu koq plin plan gitu sih? pertama dia ngrestuin hubungan ente, trus akhirnya musuhin ente ber-2.gak jelas bgt maunya apa.

    ane kira solusi-nya ya ngomong baik2 ajah ama si A temen ente itu, toh ente kan menjalin hubungan ama mantan-nya jg setelah si A putus ama temen dkt ente.kalo dia gak mau jg, ya udah, biarin aja dia sakit ati sendiri :hehe:
     
  4. 93izael Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    bnr thu...lo sm sx ga slh bro...ngpaen tmn lo sewot trs blng dia'ny hncur....lg'an mereka kn pts'ny udh lm...tmn lo aja yg sirik ma hubngn kalian....tp tmn lo sama si T gmn hubngn'ny sblm kalian jd'an????baik2 aja ato gmn???kn ada jg org yg sesama mntn saling memusuhi.....
     
  5. winner4016 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    746
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +118 / -0
    hub A dan T udah lama dan serius? tapi kalo udah putus setahun masih begini mungkin putsunya gak bener-bener bersih dan tuntas ya?
    kasih waktu aja buat si A merenung dulu, minta teman deket lain temenin si A dan usahakan si A bisa curhat ke dia. biar perasaan dikucilkan, ditinggalkan, ditipu bisa ilang..
    kalo udah agak lamaan baru anda hubungi A dan bicarakan baik-baik, kalo bener-bener teman yang mnegerti akan bisa merelakan pada akhirnya.
    jadi inget barney dan ted di HIMYM, hubungan jadi dekat lagi setelah barney ketabrak bis..hohoho
     
  6. meganyo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +373 / -0
    gw bantu ya bro :piss:

    seorang teman yang baik gak akan pernah kayak gitu bro....
    meskipun bro ga minta restu dari dia yah, kalo dia itu sahabat yang baik, dia ga akan memaksa bro untuk putus, malah mestinya ngerestui hubungan itu....
    co memang sering gitu, ada yang masih cinta lagi sama mantannya....
    tapi co yang bener itu kalo uda jadi mantan gitu ya berkata "kita memang putus, terima kasih buat semuanya, tapi aku pengen kamu ngelanjutin hidup dengan bahagia"....
    alias cinta yang ada buat mantan itu dalam bentuk yang berbeda, yaitu wish biar si ce hidup bahagia....
    kalo seandainya bro jadi co'nya si T, gw rasa mestinya bro A sadar kalo T berada di tngan yang benar dan tidak berhak sampe kayak gitu....
    karena bro A sudah melnggar kode etika sebagai seorng sahabat yang benar, gw ras biarin aja dia, dia mang orang yang ga benar....
    tapi gw yakin, itu bakal sementara doank, suatu hari pasti kalian berteman lagi...
    :piss:
    for now, menurut sya, biarin dulu semuanya....
    ikuti arus air di sungai....:piss:
     
  7. hyriu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    806
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +313 / -0
    waduh, rumit ... dr pengalaman hasil = perpercahan ketiga pihak...
    kurang bijak neh alow q coment disini...:piss:
     
  8. prisaboy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    367
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,062 / -0
    berani terima resiko bro, tetep sama T tapi jarak sama temanlu semakin jauh atau sebaliknya [​IMG]
     
  9. Mail21Man Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +145 / -0
    Sori sebelumnya klo saran saya kurang mantapz...
    Tp, si A tu sekarang dah pny pacar lagi pa blm??:panda::onion-86:
    klo dia blum pny, brarti emg mantannya itu msh sangat berarti bwt si A, tp emg seharusnya si A bs menyelesaikan masalahnya sendiri sebelum marah2 ke TS...
    TS kan temen deketnya si A, tau ga dia putus knp dlu??:ehem::ehem:
     
  10. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,423
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +30,991 / -2
    hem....
    butuh mediator tampaknya...
    loh...
    :hahai:
     
  11. bee_can Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,951
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,491 / -0
    kalau memang sudah mantan kenapa harus dikaitkan lagi. kan sudah putus ya berarti sudah selesai dan hubungannya menjadi teman. bukan lagi kekasih. memang baik kalau kk mau jujur dan bilang ke A. tapi masa depan T kan tidak ditentukan oleh A apapun alasan putusnya hubungan mereka dan apapun perasaan A sekarang. mungkin A masih menyimpan rasa sayang dan ketika mengetahui T pacaran dengan teman baiknya yaitu kk, dia merasa kehilangan dan menyesal. tapi setiap orang harus bisa maju ke depan dan meninggalkan apa yang di belakang. masa lalu adalah pelajaran berharga tapi bukan batu sandungan untuk melangkah menuju masa depan.

    coba kk bicarakan lagi dengan kepala dingin atau bisa juga meminta bantuan teman yang dekat dengan kk dan A. teman tersebut sebagai penengah yang tidak memihak siapapun. saya doakan masalah segera selesai dan kk mendapatkan jalan keluar terbaik. tetap semangat ^^
     
  12. oixzonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    4,039
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,113 / -0
    @all..maaf ya br dblz,maklum,ga pnya akses net pribadi,jd klo mo ol musti bolak balik warnet:piss:

    Sebelumnya trima kasih ya udah nanggepin,jujur saya mrasa trbntu scara mental:terharu:



    yh,awalnya saya ngerasa ga enakan gr2 sbelumnya saya ga prnah jalin hubungan dgn mantan tmen sndiri,kyanya rada aneh gt loh. Tp knyataannya skrg hal tsb trjadi.
    Ada beberapa tmen kmi yg perduli dgn kjadian ini,mrk mngusahakan utk mmpertemukan kmi dan meminta kmi bicarakan baik2. saat kmi bnr2 ktemu,dia cmn diem aja nanggepin pnjelasan saya:swt: dan kalimat yg hanya keluar dr dia adalah "aku jera prnah pnya teman sperti kmu" :suram:
    Trz,mskipun dlunya saya dgn dia (si A) brteman,tp jujur utk mslh pribadi kmi jarang publikasikan satu sama laen,dan gr2 kygtu saya smpi skrg krg tw pasti knpa dulu si A dan si T putus,yg saya tw mrk ptus krn emg udh ga cocok lg.
    Memang,stelah ptus ma si T,saya ga pernah dgr klo si A pnya pcar lg. Mungkin bnr prkiraan agan2 bhwa dia msh pnya rasa ma si T.

    knp gan ngrasa krg bijak klo comment dsini?

    Wah,kya lg sidang mo cerai aja :piss:
     
  13. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,423
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +30,991 / -2
    wakakaka....
    ya gini bro...namanya juga dah mantan....gak papa kan..
    bebas2 aja lah...
    orang w aja udah pernah jadian ama cew ..dan itu bkn hanya jadian ama w...
    TP JUGA AMA 2 TEMEN W YG LAIN
    total 3 cow sekaligus dia embat....
    tapi kita fine2 aja..gmn pntr2 atur2 jadwal aja......

    untuk kasus yg seperti ini sih sebenernya lebih baik menciptakan suasana saling terbuka dan menghargai.....
    :hahai:
     
  14. jfythen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +17 / -0
    usul w sih terusin aja jalanin hubungan ini bro. bilang aja thx ama sahabat bro yang peduli ama bro udah kasi tau hal-hal itu en bilang buat bro perlu konfirmasi lebih lanjut apakah benar seperti itu. karena prinsipnya sederhana A tidak cocok dengan T bukan berarti semua orang pasti tidak akan cocok dengan T. bener gak bro? lagian kan awalnya juga udah dapet restu. :piss:
     
  15. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,423
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +30,991 / -2
    restu ibunda????
    wakakkaka
     
  16. lamusan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 2, 2009
    Messages:
    179
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +1,125 / -0
    haha serba salah juga ya kalo ad hub begitu

    komplicated problem

    but posisi lo ga salah, dan mungkin jg temen lo si A pengen balik lagi sama si T

    hati manusia memang susah ditebak
     
    Last edited: Dec 16, 2009
  17. kabuki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    6,180
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,229 / -0
    bro jgn nyerah, itu berarti temen mu yg hrus d jauhin bkn tu cewek
    jujur ku jg pernah kyk gitu dan temen ku ok saja
    jujur kyknya dia msh suka dan iri sama kamu bro
    klo ku bilang hati2 saja sama temenmu itu inget :awas:
    jgn biarin tu temen mu deket lg sama cewekmu itu karna didepan kmu di berani jelek2in cewekmu itu dia la ngadu domba untuk masuk ke hubungan klian berdua
    o y itu prtma kli restu itu sebnerny dia shock krn mungkin die iri sm kmu bisa dptin mantan dia
    inget bro mmg penting pnya temen/sahabat tp klo temen kyk temen mu itu JAUHIN
    yg plg penting punya cinta sejati n nyaman di hati kita
    inget bro prthankan krn gw jmin tu cowok bkl gngu hubungan klian berdua
     
  18. oixzonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    4,039
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,113 / -0
    :kaget:Wew,maksudnya 1 ce pacaran ma 3 co yg saling tmenan? kok bs? Ajib ajib :hahai:

    Setuju gan,dr awal dpt ni mslh,saya mmg udh brkyakinan utk ttp mmpertahankan hub saya ma si T. Tak peduli apkh si A stuju atw ga. Tp ya bgitulah,resikonya saya khilangan 1 tmen (padahal saya ini trmasuk org yg ga sk pnya musuh..cinta damai:tampan::hero::boong::hahai:)
    Masalah restu kyanya mgkn dr awal dia ga ada ngrestuin,cmn krn mrasa ga pantas nglarang,akhirnya dia ngrestuin. Tp nyatanya stelah dia mndapat dkungan (bikin poling tentang "Enaknya diapain ya tmen yg lebih memilih ce ktimbang tmennya?"di FB:swt:Dia malah brani scara trang2an mmbenci saya dan si T:hot:
    Saya sc sbenarnya ga trlalu mslh klo msti dbenci kygini,cmn saya ga tega aja keburukan si T dia publikasikan k'saya. Kok bs sc dia kygt? Padahal dlu mrk sempat pacaran hmpir 2 taon:swt:
    Jgn2 keburukan saya dan tmen2 yg laen dipublikasikannya jg..(suudzon mode : on):sebel:
     
  19. kabuki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 14, 2009
    Messages:
    6,180
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,229 / -0
    :lol: gokil tmn mu bro
    sdh cuekin sj kgk ush d ldenin intiny
    inget temen bikin rese :voodoo:
    cewek bikin nyaman :cinta:
     
  20. oixzonk M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    4,039
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,113 / -0
    Saya smpat mempertanyakan hal tsb saat kmi chat d'YM,tp dia blg klo dia udh ga ada rasa lg ma si T. So what? trz apa msalah dia hingga mmbenci kmi b2? apkh mgkn krn dia ga rela sesuatu yg prnah jd miliknya skrg jd milik tmennya ndiri? Parah!

    Thx gan atas supportnya..yg jlz saran agan psti saya jalankan,saya bakal brusaha mmprotect si T dr si A
    Shock? kyanya emg bner kygt..cz slama ini dia gtw saya dan si T dkat. Maklum,sejak msg2 sbuk kul,kmi emg jarang ngumpul lg.

    Trkadang ce jg bkin rese loh gan..hehehe..:piss:
    Yg jlz sya emg udh brusaha ga ngeladenin lg...whatever lh dia dlwr sana mo ngapaen..asalkan ga gnggu hub kmi.
     
    Last edited by a moderator: Dec 16, 2009
  21. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,423
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +30,991 / -2
    wakakka...yeap....3 org pacarin 1 cew
    :hahai:
    yah menurut w sih gini,
    yang namanya pacaran sih masa pencarian, gimana enaknya
    dan gak usah dibawa serius....
    bagi yang laku pas pacaran pun jangan seneng dulu
    karena wanita cenderung menginginkan suami yang jujur, gak neko2 asal bisa mencukupi kebutuhan materi dan batin....
    jadi yah....kalo emang ngerasa gak enak macarin mantan temen yah...cobalah menengok kanan kiri siapa tau ada yang cocok...
    tapi kalo emang suka ya lanjot aja....dan jangan dibw serius
    :hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.