1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

[SELURUH INDONESIA] PELUANG USAHA KULINER DI KOMUNITAS PASTA KANGEN

Discussion in 'Cooperate Corner' started by chontos18, Dec 30, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. chontos18 Members

    Offline

    Joined:
    Jan 30, 2012
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    https://imageshack.com/i/hlMSdxT2j [ /img][ /spoiler][/CODE][/QUOTE]

    Selamat datang di Thread Komunitas pengusaha kuliner indonesia dengan “Pasta Kangen” sebagai produk komunitasnya, Komunitas ini dibangun untuk membimbing para calon pengusaha khususnya dibidang kuliner, Pasta Kangen sendiri memuliki startup menu seperti pasta, pizza,burger dan kentang yang kita ketahui bersama selama 30 tahun kebelakang menu tersebut sangat stabil bahkan tidak pernah lenyap, hal ini membuktikan bahwa menu tersebut bukanlah menu musiman atau menu yang hanya berpotensi beberapa tahun saja dan poin inilah yang menjadi kunci utama keberlangsungan sebuah bisnis kuliner. disisi lain, hingga saat ini street food dengan konsep booth yang menyajikan menu pasta masih sangat langka sekali belum lagi ditambah innovasi unik yang belum pernah ada seperti Pizza Strawberry Bokin, Burger Murtad Cokelat Pisang Keju hingga Kentang Salah Gaul, hal ini membuat pasta kangen menjadi sebuah bisnis kuliner yang minim pesaing


    Berbeda dengan waralaba kuliner pada umumnya, ketika waralaba menawarkan Franchise FEE dan administration FEE yang membuat pengeluaran lebih banyak duluan padahal untung juga belum ketahuan, maka komunitas kita mencoba menawarkan Franchise FREE alias saat anggota komunitas ingin mendirikan bisnis kuliner ini maka dipersilahkan menggunakan konsep ini secara GRATIS, Jadi, pemikiran, waktu dan kerja keras yang telah dilakukan founder dalam memilah milih menu, meracik menu, menyeleksi bahan baku, survey minat dan daya beli, trial error kelayakan usaha selama 1 tahun, survey usaha minim pesaing, membentuk sistem komunitas hingga kesemuanya menjadi sebuah konsep yang sangat matang, dihargai seharga 0 (nol) rupiah kepada para anggotanya. Nantinya manajemen komunitas akan membimbing para anggotanya mulai dari nol hingga bisnis tersebut berjalan dikotanya masing-masing. Tapi waktu, pemikiran dan tenaga yang dikeluarkan untuk kesekian kalinya dalam proses bimbingan ini jangan 0 (nol) rupiah lagi gan, durhaka banget udah diajarin berbisnis, dikasih konsep matang gratis eeh malah minta gratis lagi.

    http://s.kaskus.id/images/2015/11/04/8314323_20151104040254.jpg[ /img][ /spoiler][/CODE][/QUOTE]


    Persamaan komunitas kita dengan waralaba adalah sama-sama memiliki Royalty FEE, hanya saja berbeda pada siapa yang menerima Royalty tersebut, Jika para mitra waralaba diwajibkan menyetor royalty Fee ke pemberi waralaba maka komunitas kita juga mewajibkan menyetor Royalty FEE 2,5% dari net profit ke anak yatim atau kaum dhufa disekitar lokasi anggota komunitas, hukumnya wajib setiap bulan bagi seluruh keluarga komunitas. Jadi dikomunitas ini kita tidak hanya mengingatkan tentang bisnis dunia tapi saling mengingatkan juga ketika kontrak dunia kita telah selesai.


    Dikomunitas ini pun, untuk para calon pengusaha yang kekurangan modal tetap bisa mendirikan usaha menggunakan sistem patungan atau join dengan keluarga komunitas yang lain, besarnya bagi hasil selaras dengan modal dan tenaga yang dikeluarkan. Nantinya para anggota tersebut akan dimediasikan, dipertemukan secara langsung / bertatap muka agar saling mengenal dan diarahkan untuk bersilahturahmi lebih intens demi terciptanya kerjasama yang solid.agar lebih terstruktur, besarnya dana patungan ditetapkan sebesar Rp. 3.000.000, Rp. 6.000.0000 dan 10.000.000,-.


    https://imageshack.com/i/paFt406sj[ /img][ /spoiler][/CODE][/QUOTE]

    Bagi anggota yang memiliki modal namun terbentur masalah waktu yang terbatas maka tetap bisa mendirikan usaha dengan cara bekerja sama dengan manajemen komunitas (wilayah Jakarta dan sekitarnya) dengan sistem bagi hasil 60:40 secara syariah, nantinya sebagian besar usaha para anggota akan dikelola oleh manajemen komunitas, mulai dari pembukuan, supai bahan baku, manajemen SDM, penawaran, strategi hingga promosi, namun bukan berarti para anggota melepas begitu saja tanpa memantau atau mendukung usaha yang anggota miliki, sesuai dengan konsep komunitas sebagai sarana membangun usaha bersama maka para anggota tersebut tetap berkontribusi secara terbatas seperti datang kelokasi untuk memantau langsung perkembangan usaha walau hanya sesaat, mempromosikan dan menawarkan usaha yang dia miliki kepada pihak lain demi kemajuan dan kesuksesan usaha bersama.


    Untuk para calon pengusaha yang berminat membangun usaha bersama komunitas,
    silahkan menghubungi :

    Endra Kusuma di hotline 081222248599


    untuk para calon pengusaha dijabodetabek, jika berminat diwajibkan sharing sambil bersilahturahmi ke basecamp Komunitas di : Warung Inspirasi Pasta Kangen, Jl. Matraman Timur No. 13B, Jakarta Pusat. (Depan Taman Amir Hamzah, dekat Masjid Jami Matraman)
     
  2. startupjobsindonesia Banned User

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    324
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    menarik nih....untuk yang diluar Jakarta gimana tuh..
    gambarnya gak keluar ya..



    ------------------------------------
    info lowongan kerja terbaru
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.