1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sejumlah Kejanggalan di Bom Ritz-Marriott

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by xardix, Aug 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. xardix Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +12,817 / -0
    Sejumlah Kejanggalan di Bom Ritz-Marriott

    Sejumlah kejanggalan dari peristiwa meledaknya bom pada 17 Juli lalu di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott dibahas beberapa pengamat Islam. Di antara mereka ada Jose Rizal Jurnalis dari Mer-C, Fadhli Zon dari tim sukses Mega Prabowo, dan Muhammad Al-Khaththath dari Forum Umat Islam atau FUI. Diskusi diselenggarakan di Wisma Dharmala Sakti Jakarta, siang tadi.

    Menurut Al-Khaththath, sehari setelah peristiwa bom itu, sejumlah ormas Islam bertemu di PP Muhammadiyah. Dari situ mereka dapat informasi bahwa pada saat terjadi peledakan, ada 130 anggota CIA yang bermalam di Hotel Marriott. "Saya yakin, ini bukan hal kebetulan!" ujar sekjen FUI ini.

    Sayangnya, tidak ada media yang memberitakan soal keberadaan sejumlah agen intelejen Amerika ini yang secara kebetulan berada di lokasi kejadian.

    Khaththath yakin bahwa ada pihak-pihak yang sangat kompeten soal bom dan mereka sama sekali tidak dicurigai. "Bukankah yang sangat mengerti soal bom adalah mereka yang ngerti persenjataan. Dan itu bisa polisi, tentara, atau intelejen."

    Ketua Hizbud Dakwah Islam ini pun menyayangkan beberapa media yang mengikuti arus aparat dengan melakukan tuduhan-tuduhan terhadap aktivis Islam.

    Khaththath menambahkan, biasanya sebelum ada bom selalu ada pengkondisian terhadap siapa yang akan menjadi tertuduh. "Saya ingat benar dengan peristiwa bom Bali 2002. Seminggu sebelum kejadian, sejumlah ormas Islam diundang ke mabes Polri. Di sana, mereka mendapatkan pengarahan soal bahaya terorisme. Bahkan, di situ disebut tiga orang berbahaya yang disinyalir sebagai anggota jamaah Islamiyah. Mereka itu adalah Abu Bakar Ba'asir, Hambali, dan Imam Samudra. Dan seminggu kemudian, bom meledak. Dan mereka pun langsung menjadi target perburuan polisi," papar Al-Khaththath.

    Senada dengan Khaththath, Jose Rizal menyorot keanehan lain dalam kasus kamar 1808 di hotel Marriott. "Bagaimana mungkin seorang pelaku bom begitu ceroboh meninggalkan jejak dengan sejumlah bukti yang begitu jelas. Ada laptop, mur, dan sidik jari," ujar dokter yang sudah begitu akrab dengan korban bom di beberapa tempat konflik.

    Menariknya, pada saat kejadian, di hotel tersebut sedang berlangsung pertemuan para top manejer dari beberapa perusahaan besar yang berbisnis di Indonesia. "Bagaimana mungkin seorang Nurdin M Top bisa secanggih itu dalam soal informasi?" ucap Jose meyakinkan.

    Jose menambahkan, agak aneh kalau pelaku bom bunuh diri dengan menggunakan tas troli di bom, tapi kepala dan tubuhnya terpisah. "Ini juga kejanggalan. Kalau bom diletakkan di ransel, hal itu mungkin terjadi. Tapi kalau bom di tas troli atau dijinjing, sulit menangkap itu sebagai sebuah kebenaran," papar ketua presidium Mer-C ini.

    Fadhli Zon punya pendapat lain soal keterkaitan peristiwa bom Marriot II dengan pemilu presiden. Terutama soal konfrensi pers SBY beberapa jam setelah terjadinya peledakan.

    Menurutnya, agak aneh seorang presiden tiba-tiba bereaksi emosional dan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang sangat provokatif dan berlebihan. "Seharusnya seorang kepala negara memberikan pernyataan yang menenangkan. Memberikan jaminan medis untuk para korban misalnya, memberikan jaminan keamanan, dan serius akan menangkap pelaku pengeboman. Bukan justru memberikan pernyataan yang tambah meresahkan," ujar anggota tim sukses Mega Prabowo ini.

    Dan lebih aneh lagi ketika polri justru memberikan pernyataan yang sangat berbeda dengan presiden. Bahwa, pelaku peledakan diduga kuat jaringan Al-Qaidah atau Nurdin M Top. "Bagaimana mungkin dua institusi negara bisa punya pendapat yang tidak klop," tambah Fadhli.

    Bahkan menurutnya, pemaparan SBY soal data-data intelejen dalam bentuk foto-foto yang sebenarnya foto lama, bisa merupakan pelanggaran terhadap rahasia negara.

    Menurut Fadhli, tidak tertutup kemungkinan bom Marriott merupakan bentuk pengalihan isu kecurangan pilpres yang begitu sistematis. Mulai dari kasus DPT, KPU yang tidak netral, hingga adanya keterlibatan lembaga asing dalam soal penghitungan suara. mnh

    Setelah hampir dua pekan misteri peledakan hotel JW Marriot & Ritz Carlton, Jum'at, 17 Juli 2009,akhirnya muncul sebuah klaim pertanggung jawaban. Adalah sebuah blog yang beralamat dihttp://mediaislam-bushro.blogspot.com/ beredar secara cepat di dunia maya.

    Situs yang mengklaim sebagai perwakilan Media Tandzim Al Qaidah Indonesia merilis keterangan resmi tandzim tersebut atas aksi peledakan di hotel JW Marriot & Ritz Carlton. Di akhir statemen yang sangat singkat ini ditandatangani secara resmi oleh Amir (pimpinan) Tandzim Al Qaidah Indonesia, Abu Mu'awwidz alias Nur Din bin Muhammad Top. Seperti yang dikutip oleh situs Arrahmah.com.

    Rilis tersebut ternyata sudah dipublikasikan pada tanggal 18 Juli 2009, yaitu sehari saja setelah terjadi ledakan di hotel JW Marriott & Ritz Carlton. Rilis pertama dipublikasikan di blog yang beralamat di http://bushro2.blogspot.com/


    Sumber:
    http://www.akhirzaman.info/makar-setan/1298-sejumlah-kejanggalan-di-bom-ritz-marriott
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. gear10 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    7,677
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +34,594 / -0
    pertama xali :top:
    ritz carlton, letak di dpn office ku. untung sy lg ga lewat situ saat itu. Sampe skrg ga ngerti apa sbnrx tujuan bom2 sprt ini trjdi, nyawa manusia pd melayang, utk personal, bikin jd susah utk prg krj, jalanan msk jd diblock dimana2 :voodoo:
     
  4. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    waduh2,
    berarti ada konspirasi nih dalam pengeboman kali ini(atau mingkin bom2 yg lalu jg)
     
  5. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,141
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,200 / -2
    pengalihan perhatian:???:
    jadi curiga ama seseorang:rokok:
     
  6. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,478 / -0
    makin banyak misteri ni....:onion-52:
    pak dansus88 penyelidikan masi jalan di tempat......:ngupil:
     
  7. acethegunnerzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,097 / -0
    hmmm... biar gw analisis dulu :onion-52:
     
  8. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,600 / -0
    wah konspirasi global nih....
    bahaya..... :swt:
     
  9. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,800 / -3
    Kurang kerjaan yg Nge-Bom ...

    ngapain Bunuh diri cuma buat Mati Syahid ...

    pengen banget masuk Surga ... :lol: :lol:
     
  10. pinasthika Veteran

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +275 / -0
    wah...misteri yang menyulitkan...

    begitu buka blog yang ada linknya itu...wogh...gila...makin menjadi2...ada apa ini Indonesia :???:
     
  11. Hell_Raiser M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    2,973
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,894 / -0
    Kok bisa tau ada 130 anggota CIA?, hebat amat tuh dapet informasinya

    blog yang ngaku2 jadi pelaku bom kan belum tentu beneran, bisa jadi orang lagi pengen terkenal
     
  12. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,800 / -3
    Masa sii CIA dalang dr semua kejadian tersebut ...?
     
  13. pinasthika Veteran

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +275 / -0
    bnr2 terorisnya update banget informasinya...sptna bnr klo ini bukan teroris semata di Indonesia....tp International...

    gak ada yang menyangka kan klo teroris bisa tau informasi yang masyarakat sendiri aja ga tau...
     
  14. 9969 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    116
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    3 orang itui si otaknya cuman CT doang.
    sampah.
     
  15. Vuuga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,195
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +703 / -0
    Aneh SEkali KLau TError Bom,Diungkit DGn Pemilu ?
     
  16. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,678 / -0
    mau apapun alasan nya. teroris adalah org paling pengecut yg hidup d muka bumi
     
  17. Abagnale M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,798 / -0
    Dibalik pengeboman itu udah pasti ada dalang yang bisa kasih fasilitas.

    Mudah2an dalangnya ceprt ketangkep.
     
  18. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,681 / -0
    tp apa c sebenarny tujuan dari main petasan kyk gt:???:
    bukanny cuma bikin rusak aja y:???:
     
  19. christian_21757 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 28, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    itu gara si Budi demen maen bom
     
  20. Pujols M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    yang gw sayangkan kok pas ama waktu MU maen ama TIMNAS, itu aja.....
     
  21. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,722 / -0
    130 anggota CIA :lol:?
    makin aneh aja alasannya

    informasi dari mana pula itu?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.