1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Sejumlah Guru Besar dukung Prabowo karena kaya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by diabetes, May 21, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,322
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,971 / -7
    Merdeka.com - Sejumlah guru besar dan para cendekiawan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk mengikuti bursa pencapresan pada 2014 ini. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dinilai berkompeten untuk menduduki kursi presiden lantaran latar belakang militernya.

    "Kita lihat kegigihan beliau, mungkin latar belakang militer ingin menjadikan negara ini berjaya seperti masa lalu," ucap Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Borobudur Faisal Santiago di sela-sela acara deklarasi untuk Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (2/4).

    Faisal pun membandingkan antara Prabowo dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di negeri ini. "Saya melihat kalau Pak Jokowi skupnya baru lokal, belum diuji secara menyeluruh," tutur Faisal.

    Lantaran baru satu tahun menjabat sebagai gubernur DKI, Faisal menilai Jokowi masih kurang berpengalaman. "Harusnya dia (Jokowi) selesaikan Jakarta baru berpengalaman," ujarnya.

    Sedangkan untuk Prabowo sendiri, tambah Faisal, mempunyai rasa nasionalisme yang sangat kuat sehingga kemungkinan untuk menjual sejumlah aset negara sangatlah kecil.

    "Pak Prabowo nasionalismenya luar biasa. Saya yakin dia enggak akan menjual aset, beliau dilahirkan sudah jadi orang kaya," pungkasnya.

    http://www.merdeka.com/politik/sejumlah-guru-besar-dukung-prabowo-karena-kaya.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. castielus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    882
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +1,108 / -0
    Logika para guru besar sungguh naif.... Yang namanya manusia, tidak akan pernah puas. Kalopun sudah kaya, pasti ada hal lain yg diinginkan orang itu. Hal yg tidak dimilikinya.... Misal saja: kekuasaan. Sepanjang sejarah manusia, kekuasaan adalah hal yg paling diperebutkan terutama oleh kaum elite pemerintahan. Di zaman pertengahan saja, sampai pada bunuh-bunuhan demi meraih kekuasaan.
     
  4. hogse_ne_gayou M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2012
    Messages:
    1,267
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +245 / -0
    Gua heran sama guru besar yg berwawasan luas...
    Emang Nasionalisme doank cukup?
    Lah pak JokoWi kan punya pengalaman di Solo, kok cuma nilai yg Gub DKI doank???
    Btw selama 1 thn di DKI kan pak JokoWi sudah banyak melakukan aksi nyata yg terprogram secara jelas....
     
  5. pred Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 18, 2008
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +1,614 / -0
    yah guru besar komentarnya gitu yakkk... seharusnya lebih berisi...
     
  6. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    Seara logika sih bener, maunya nyari apa lagi coba kalo udah kaya?
    ya semoga yang terbaik aja uat Negara Tercinta ini :kisss:
     
  7. fahmilho Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2012
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    kok dukung karena kaya...org kaya byk kok yg korupsi...dukung tu liat siapa yg punya niat mau ngurus negara sama jelas programnya..
     
  8. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,322
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,971 / -7
    saya khawatir kalo jokowi ntar aset aset negara di jual. Belum lagi jika di dukung cukong2 kelas kakap. Bisa bisa aturan aturan akan pro cukong.


    aku pernah dengar kalo ga salah bahwa jokowi ga akan melanggar peraturan perundang2an. Ya secara teori kalo sesuai perundang2an itu adalah BENAR.
    Tapi yang saya khawatirkan nantinya kalau jokowi bikin UU ( karena UU hak presiden) yang lebih mementingkan golongan tertentu yang dulu mengusungnya ( cukong) dan membuat aturan yang mempermudah ASING dalam menguasai hajat hidup orang banyak.
     
  9. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,514 / -1
    amacaci gan..:garing:
    jokowi bikin UU..? bukannya UU itu dibuat presiden+DPR yaw..
    kok seenak dan sesimple itu Presiden buat UU..
    emang buat UU kayak buat buat peraturan karyawan rumah sakit apa..
    :ngupil:
    buat UU itu dibahas dulu di DPR dan masuk Prolegnas..
    kayaknya ga semudah dan sesimple yg dibayangkan TS..
    mending TS diabetesdiabetes; sblum ngomong lbh lg, baca dan dipahami ini dulu deh..
    pasal 20 UUD 1945, UU no.12/2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan pasal 16-23, pasal 43-51, dan pasal 65-74.
    :garing:
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  10. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,322
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,971 / -7
    oh iya salah ya.hehe
    berarti yg d buat presiden tuh perpres ya
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  11. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,514 / -1
    ga jg, bisa keppres, inpres, perpu (dlm hal kondisi darurat).
    Makanya klo mo komen masalah pembuatan peraturan perundang2an ga butuh cm EQ+SQ beroh..
    Daripada salah jd sesat dan menyesatkan ente..
    IQ?
    :garing:
     
  12. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,322
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,971 / -7
    klo ga darurat ga bs bikin ya?
     
  13. castielus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    882
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +1,108 / -0
    Well, gimana ya? Para pengusaha kaya itu yg menghidupi ratusan juta jiwa. Mereka membuka perusahaan dan pabrik. Motifnya ya tentu ekonomi. Mana ada pengusaha buka pabrik demi memajukan kehidupan orang miskin, sengaja mendapat untung sedikit dan memberikan sisanya pada pekerja. Suka atau tidak, gak ada pengusaha begitu di dunia ini krn dunia ini materialistis. Money talks.

    Kalo pengusaha ditekan, dan dipaks auntuk meningkatkan kesejahteraan para buruh, ada berbagai konsekuensi buruk yg akan terjadi:
    1. HARGA NAIK!!!
    Mana ada pengusaha yg mau merugi??? Memberikan keuntungannya pada pekerja? Kalo gaji buruh naik, berarti biaya operasional juga naik. Dan itu ditutupi dng naiknya harga. Kamu mau beli barang lebih mahal??? o.0

    2. Pengusaha cabut ke negara lain
    China misalnya disebut2 sebagai negara dng buruh termurah. Makanya banyak pengusaha barat relokasi pabrik ke China. Kalo biaya operasional Indonesia lbh mahal gara2 kebijakan pro buruh, pengusaha akan angkat kaki. Yang rugi siapa??? Buruh juga! MENGANGGUR!!!


    Saya bukan pro cukong, saya juga orang kerja berpenghasilan kecil. Sedikit di bawah UMR malah >< Tapi gerakan anti cukong bisa menjadi senjata makan tuan. Jadi sebaiknya dipertimbangkan baik2....
     
    Last edited: May 21, 2014
  14. bajakan007 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    2,651
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,131 / -3
    ketahuan ni agan pendukung prabowo . .
    lebih takut lagi ama rabowo kalau udah jadi presiden, karna menjanjikan posisi mentri utama ke si aburizal bakrie ( mentri utama = perdana mentri) , lah dia kira ini negara monarki apa pake perdana mentri segala . .

    sebenarnya ane juga lebih prefer ke si bowo yang jadi presiden namun lihat dia berkoalisi ama parte2 yang haus ama jabatan ya alamak mending lah ane prefer ama saingan nya , walaupun dia ngakunya gak berbagi jabatan tapi ane tau paling akan ada dari orang parte koalisi dia yang jadi mentri namun setidak nya mentri dari orang partai bisa di minimalisir ama koalisi dia yang gak berbagi jabatan, beda dengan prabowo yang gak jau ama kabinet indonesia bersatu jilid 2 entar, isinya rata rata orang partai.
     
  15. acehkhan12 M V U

    Offline

    جان چوك

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,592
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,514 / -1
    itu hny utk pembuatan Perpu dikhususkan dlm hal keadaan darurat negara..
    Makanya utk perpu ane kasih keterangan dlm tnd kurung..
    Apa saja yg dimaksud dgn 'keadaan darurat', silah ente gugling sndiri..
    :garing:
     
  16. diabetes M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,322
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,971 / -7
    http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=481092:ogngacir:
     
  17. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,160 / -0
    makin seru aja nih menjelang pencopblosan

    banyak berita dan kabar yg berseliweran di dunia maya dan tv dan cetak


    ane harap sih, siapapun pemimpinnya bisa membawa INDONESIA lebih baik lagi
     
  18. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,402
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +869,861 / -5
    mangnya harta prabowo berasal dari mana sih hingga dia jadi superkaya ?
    dari jawabannya ini moga sedikit ada pencerahan mana yang kaya beneran dan hasil usaha :ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.