1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Sehat di akhir pekan dengan aktif di jaring sosial

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by shacktee, May 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shacktee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +32 / -0
    Akhir pekan adalah waktunya untuk bersenang-senang. Untuk tetap sehat di akhir pekan caranya cukup mudah dengan aktif di jaring sosial, sekedar meditasi atau beraktifitas di luar ruangan.

    Studi menunjukkan bahwa berlibur setelah beberapa hari berkutat dengan pekerjaan atau kegiatan yang sama, baik untuk meningkatkan suasana hati (mood) seseorang. Istirahat yang dilakukan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memulihkan kondisi dirinya sendiri dan membuat tubuh merasa lebih sehat.

    Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan agar tubuh tetap sehat dan bisa segar kembali saat hari Senin berikutnya, seperti dikutip dari ABCNews.go.com, Sabtu (14/5/2011) yaitu:

    Gunakan jaringan sosial yang dimiliki
    Meskipun banyak orang yang ingin menghabiskan waktu sendiri saat akhir pekan, tapi setidaknya menghabiskan satu akhir pekan bersama teman bisa bermanfaat. Cassie Mogilner, PhD, profesor dari University of Pennsylvania's Wharton School menuturkan merasa terhubung dan dicintai adalah salah satu hal yang bisa membawa kebahagiaan.

    Jika seseorang merasa bahagia maka akan mengurangi kadar stres yang dirasakan pada hari-hari sebelumnya, serta keuntungan ini bisa tetap terasa selama beberapa minggu atau bulan mendatang.

    Memberi 'makan' untuk jiwa
    Studi menunjukkan melakukan meditasi dan yoga bisa membuat seseorang merasa tenang serta bisa memberikan kesenangan tersendiri. Memberi 'makan' untuk jiwa adalah suatu kebutuhan dasar yang sebaiknya dilakukan oleh masyarakat.

    Jika setiap hari seseorang sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu, maka lakukan yoga atau meditasi sejenak saat akhir pekan.

    Melakukan olahraga di luar ruangan
    Saat akhir pekan seseorang akan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu cobalah melakukannya di luar ruangan. Hal ini akan membuatnya merasa lebih energik serta lebih cenderung untuk terus melakukannya. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga, maka akan membuat pikiran seseorang semakin jelas.

    Akhir pekan yang dilewati dengan tepat bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti meningkatkan kualitas hidup, mencegah kelelahan, memiliki pola tidur yang lebih baik dan mengurangi stres.:peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.