1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sebuah Perusahaan Mempelajari Teknologi Bitcoin Untuk Otentikasi Wisata Perjalanan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kisechi, Jun 3, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kisechi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +16 / -0
    [​IMG]

    Cara ini akan bekerja dengan menghasilkan Single Travel Token yang berisi semua dokumentasi perjalanan. Scan dokumen dan segel dilakukan dengan kunci publik dan privat, mirip dengan bagaimana sebuah alamat Bitcoin itu terlindungi.

    Perusahaan akan mencari berbagai cara untuk menerapkan teknologi Bitcoin hari ini, dan mengelola identifikasi wisatawan adalah salah satu peluang yang sangat potensial. ShoCard dan SITA sedang melakukan eksplorasi tentang teknologi Bitcoin yang mampu dalam mengelola hal ini.

    Baca juga: Initial Coin Offering OpenLedger ‘ICOO’ Memperpanjang Dukungan Untuk Masa Depan ICOS Dalam Rangka Memperkuat Komunitas

    ShoCard telah bekerja pada penggabungan blockchain Bitcoin dengan penyimpanan data identitas dengan cara yang aman. Dengan hal itu seakan akan membiarkan siapa pun dengan cepat mengambil rincian mereka.

    Bekerjasama dengan SITA pada proyek ini merupakan pilihan yang menarik, mengingat pengalaman perusahaan IT dalam industri transportasi udara. Kolaborasi ini harus terbukti sukses, maka akan lebih mudah bagi konsumen untuk mendapatkan layanan tersebut melalui bandara perbatasan. Mempercepat proses pemeriksaan paspor seseorang.

    Cara ini akan bekerja dengan menghasilkan single Travel Token yang berisi semua dokumentasi perjalanan mereka. Scan dokumen dan segel akan dilakukan dengan kunci publik dan private key, mirip dengan bagaimana alamat Bitcoin itu terlindungi. Semua dokumen akan dienkripsi dan dihash, dan layanan tersebut sangatlah memungkinkan bagi setiap orang untuk melakukan verifikasi keaslian mereka dengan menggunakan kunci publik. Token dapat dilakukan melalui QR code, teknologi yang sering digunakan dalam dunia pembayaran Bitcoin.

    Dengan menggabungkan semua dokumen yang diperlukan untuk bepergian di suatu negara menjadi satu solusi yang mudah dan merupakan kasus penggunaan yang signifikan untuk teknologi Bitcoin. Paspor, visa, aplikasi ESTA, atau bahkan biometrikpun akan dilakukan tanpa harus berurusan dengan dokumen yang merupakan sebuah ide konsep yang menarik. Dokumen yang hilang atau salah tempat akan cukup mudah untuk diselesaikan serta masalah penundaan yang tidak perlu dilakukan akan terselesaikan selama proses check-in dan boarding.

    Penting bagi staf bandara bahwa para wisatawan harus menunjukkan dokumen mereka juga. Namun bagi para pelanggan yang sudah diberi label sebagai “wisatawan yang sering bepergian” akan mendapatkan sedikit kelonggaran di masa depan. Mengingat bagaimana pihak berwenang di seluruh dunia memiliki sistem mereka sendiri untuk menyimpan identifikasi wisatawan, melalui pendekatan terpadu ini akan banyak suatu perubahan nyata yang akan terjadi di masa depan.

    Hal ini akan memakan waktu sampai bandara di seluruh dunia mendapatkan suatu pandangan yang sama. Beberapa daerah memiliki pemeriksaan identitas yang jauh lebih ketat jika dibandingkan dengan daerah lain, dan untuk menciptakan standar desentralisasi itu sendiri tidak akan terjadi dalam semalam. Karena tidak ada yang dapat mengontrol blockchain itu sendiri, tidak akan ada agenda politik yang ikut bermain disana.

    Sejauh ini, SITA dan ShoCard telah bekerja pada sebuah prototipe yang menggunakan teknologi Bitcoin. SITA sudah memiliki banyak akses penting karena mereka bekerja hampir di seluruh 90% dari industri penerbangan. Pada saat yang sama, ini berarti kedua belah pihak harus membuat solusi yang layak dan terukur sebelum meluncurkan produk pembaharuan sistem ke sebuah industri.

    Sumber: bitcoinnewsindo.com/sebuah-perusahaan-mempelajari-teknologi-bitcoin-untuk-otentikasi-wisata-perjalanan/
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.