1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Seandainya saja...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by LinKL, Dec 23, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LinKL M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2009
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +7,155 / -0
    [​IMG]

    Dua orang gelandangan sedang duduk mengobrol di sudut jalan. Gelandangan pertama berkata pada temannya, "Hidup ini memang susah. Tapi seandainya saja saat ini aku punya uang 1 juta, pasti hidupku bahagia." Ternyata, obrolan ke dua gelandangan itu didengar seorang jutawan yang sedang kebetulan lewat. Jutawan itu berhenti dan bertanya, "Maaf, saya dengar tadi anda bilang hidup anda akan bahagia jika anda punya 1 juta rupiah?". "Benar sekali, pak." jawab gelandangan itu. "Oke, saya akan beri anda 1 juta rupiah. Semoga anda berbahagia" jawab si jutawan yang murah hati tersebut sambil mengeluarkan dompetnya dan memberi uang tersebut. Setelah sang jutawan pergi, apakah anda bisa menebak apa yang akan dikatakan si gelandangan? Dia berkata pada temannya, "Wah, seandainya saja aku tau tadi...aku bilang sepuluh juta saja, baru aku bahagia!"

    Nah, jika saudara berhasil menebak dengan benar, jangan-jangan itu salah satu tanda kita juga sering berpikir demikian? Seandainya saja aku lahir di Keluarga yang lebih Kaya dan bahagia. Seandainya saja aku tidak lahir di Indonesia. Seandainya saja aku punya Kemampuan, Popularitas dan kesempatan seperti si A atau si B. Seandainya saja...seandainya saja...Apakah seandainya saja ini menjadi kata "Favorit" dalam menggambarkan hidupmu?. Seorang Bijak pernah berkata, "Rasa cukup membuat orang miskin menjadi kaya, tapi rasa tidak cukup membuat orang kaya menjadi miskin."

    Rasa cukup tidak ditentukan oleh apa yang kita punyai. Namun, rasa cukup itu hanya ditentukan oleh bagaimana sikap kita terhadap apa yang terjadi dan apa yang kita miliki. Bukan impian yang membuat kita bahagia. Tapi,rasa syukurlah yang menentukannya. Saat kita terus melihat orang lain sebagai saingan, saat kita hanya melihat ke atas, hanya berkumpul dengan kelompok orang yang membuat kita tampak malang dan menderita. Atau saat kita hanya mengukur segalanya dari materi, kita tidak akan pernah bisa merasa cukup. Jadi, mulai hari ini, berhati-hatilah
    jika kata "Seandainya saja" lebih sering kita ucapkan atau pikirkan ketimbang ucapan Syukur....maka Hidupmu tak akan pernah Terpuaskan oleh Apapun juga!!


    "Saat kita selalu berandai-andai, kita dapat lupa mengucap syukur"
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. sondonkpoenya M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,541 / -0
    yuph benar sekali....
    bahagia bila kita bisa bersyukur....
     
  4. OgoeZ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 15, 2010
    Messages:
    467
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +51 / -0
    sebenarnya batas sesuatu itu ada dalam hati dan pikiran seseorang,
    apabila dia merasa cukup, maka ia akan menemui batasnya, tapi apabila tidak maka dia tidak akan menemukan batas yang dicarinya tersebut ..
     
  5. kasogi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,183 / -0
    syukur merupakan salah satu makna yang paling penting dalam kehidupan
    Dongaklah keatas sekali saja sebagai patokan meraih kesuksesan tapi dongaklah ke bawah sesering mungkin sebagai tanda keterbatasan
     
  6. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,039
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,229 / -0
    yup, pada dasarnya memang ada satu sisi dalam diri manusia yaituu tidak pernah merasa puas.
    kuncinya hanya belajar bersyukur, jangan melihat yg ngga kita punya, tapi lihat yang kita punya yang belum tentu dimiliki orang lain, dan juga selalu mencari sisi baik dalam segala hal.
    Hidup akan lebih indah jika terus dipenuhi rasa syukur :top: :hmm:
     
  7. kampungkali Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,510 / -0
    yuph benar sekali....
    bahagia bila kita bisa bersyukur....
     
  8. vercy87 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +125 / -0
    berandai-andai itu boleh saja.. tapi jangan terlalu berlebihan sampai melupakan sebuah usaha untuk mensyukuri yang telah kita miliki dan mewujudkan andai-andai kita tersebut...
    Percayalah sobat, kalau kamu terus mensyukuri dan trus berusaha mencapai impianmu, maka Tuhan sendiri yang akan turun tangan untuk memberkatimu dengan segala apa yang dimilikinya didunia dan akhirat. AMIN.
     
  9. nvn Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    Dalam kasus kedua gelandangan tadi, harta berapapun tak akan bisa membahagiakan mereka. Mereka termasuk orang yang ga puas dengan apa yang di miliki. Maka berapa pun uang yang mereka punya, selalu merasa kurang dan kurang.
     
  10. arcqelflv M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    4,523
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,938 / -0
    100 buat TS :top:
    manusia memang ga pernah punya rasa cukup untuk segala sesuatu
    hanya kematangan diri untuk menahan napsu dan bersyukurlah yang bisa menjadikan segala sesuatu yang kita miliki lebih berharga :top:
     
  11. polikujy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    1,100
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +10,433 / -0
    Tapi namanya manusia pasti tidak pernah puas...
    selalu punya keinginan yang melebihi apa yg dia punya sekarang...

    Makanya masih banyak para koruptor di dunia ini...

    Pas masih di bawah, teriak2 supaya semua koruptor dibasmi....
    tapi pas sudah di atas, malah menjadi koruptor...

    Itu emang sudah jadi sifat manusia
     
  12. yipiekayyay M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    4,662
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +81,084 / -0
    kaya lagunya opie andaresta...

    andai a a a a a aku jadi orang kaya.. :angel3:


    emang pada dasarnya manusia, seandainya seandainya dan seandainya :sepi:
     
  13. bizly M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    20,288
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +104,374 / -3
    @TS nice post!!
    Aku pernah baca bahwa kebahagian itu tidak diperoleh dari pemuasan nafsu
    melainkan dari sebuah pencapaian..
     
  14. bitdef Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Benar2 menginspirasi banget.. Itu lah sifat dasar manusia sejak jaman Adam Hawa, tak pernah bisa puas..
    Smoga qta bisa lebih mensyukuri apa yg sudah Tuhan berikan dalam hidup qta
     
  15. jatiwulung Members

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2011
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +56 / -0
    :hehe: rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau? Eits, tunggu dulu. Tiap manusia punya rejekinya masing-masing.
    Trus, duit yg 1 juta tadi dipake buat apa? Jika hanya untuk foya-foya, tanpa tujuan positif, ga bakal dia bahagia.
     
  16. fikiarfiandi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 21, 2011
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    Ayoo bersyukur jangan sampe jadi orang yang rugi..
     
  17. bobo32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Karena kekayaan ada di dalam hati kita masing2..
    Rasa cukup akan ada jika kita mengucap syukur..
    Materi tidak bisa membeli kebahagiaan..
    Hanya orang2 yg mampu bersyukur atas keadaannya lah yg dapat d sebut orang yg kaya..:top1:
     
    Last edited: Nov 17, 2011
  18. echocuel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,633 / -1
    Tidak ada ruginya koq tuk bersyukur.. mlah tuhan akan melebarkan rezeki manusia yang suka bersyukur.... nice..
     
  19. RC_471 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Keserakahan selalu membawa kesengsaraan. . . ane sering geleng2 kalo lihat tingkah laku manusia gara2 sifat serakah mereka yg gak bisa dikontrol. . .
     
  20. izmenanda Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54 / -0
    itu memang benar, :nikmat: KENIKMATAN yang tak terhingga adalah BERSYUKUR :top: untuk BERSYUKUR harus punya sifat IKHLAS, dan orang yang IKHLAS itu selalu SABAR, :peace: dan orang yang SABAR itu bukan PEMALAS :onion-86:
     
  21. deodeye M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2010
    Messages:
    667
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,652 / -0
    ilmu syukur itu sulit bro..

    sama satu lagi, ilmu ikhlas
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.